Memiliki wajah mulus tanpa noda tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi wanita. Namun, tidak semudah itu karena masalah kulit juga selalu mengancam mulai dari jerawat, komedo, flek hitam dan masih banyak lagi. Untuk bisa menjadikan wajah nampak mulus, maka kamu bisa menggunakan make up untuk menutupinya lho.

 

Concealer menjadi salah satu senjata bagi wanita dalam menutup segala kekurangannya di wajah. Concealer sendiri saat ini memiliki banyak jenis. Untuk itu, ada baiknya jika kamu mengetahui jenis concealer dengan fungsinya berikut ini.

 

Concealer stick

Pilihan Concealer Terbaik

Yang pertama adalah jenis concealer stick dimana sangat sering dipakai oleh para wanita. Bentuknya sendiri mirip dengan lipstik. Concealer jenis yang satu ini memiliki tekstur lembut serta creamy sehingga amat mudah untuk diblend. Jika kamu memiliki kulit kering, maka concealer stick akan sangat cocok lantaran memiliki formula cukup melembabkan. Kamu bisa menutup jerawat kemerahan dengan concealer ini lho. Cara pemakaiannya pun hanya perlu ditepuk memakai jari ataupun beauty blender usai dioles.

 

Concealer liquid

Jenis concealer lainnya yakni jenis liquid dimana mudah diaplikasikan layaknya foundation karena teksturnya cair. Para wanita juga suka menggunakan concealer liquid lantaran bisa menutup mata panda dengan baik. Namun, harus kamu tahu jika penggunaannya jangan sampai kebanyakan karena formulanya cenderung pekat. Jika kamu menggunakan terlalu banyak maka akan menjadikan make up keseluruhan justru nampak creasing.

 

Concealer palette

Memiliki tingkat coverage tinggi menjadikan concealer pallette dibuat dengan tekstur yang pekat. Kamu yang memiliki kulit kering bisa menggunakan concealer palette seperti ini juga lho. Keluhan seperti banyaknya flaws di wajah akan dengan sangat mudah tertutupi. Pengaplikasiannya juga sangat mudah yakni hanya perlu dengan ditepuk jari saja. Sambil menepuknya, kamu harus teliti juga untuk menyesuaikan dari segi tingkat coverage concealer ini.

 

Concealer pen

Sebetulnya concealer pen ini sama saja dengan concealer liquid, tapi bedanya hanya ada dari segi aplikatornya saja. Untuk itu, ada baiknya kamu lebih hati-hati dalam mengaplikasikannya lantaran jika terlalu banyak maka akan bisa menjadikan make up nampak creasing. Kelebihan dari concealer jenis pen adalah praktis serta mudah untuk dibawa kemana lantaran umumnya aplikator berbentuk mitip kuas dengan wadah tube. Banyak juga lho concealer pen yang jenisnya mirip pensil eyeliner.

 

Concealer doe foot

Jika kamu suka segala sesuatu hal yang mudah dan praktis, maka kamu pasti akan suka dengan jenis concealer ini. Aplikatornya sudah sepaket dengan pembeliannya sehingga pengaplikasian lebih mudah. Untuk formula concealer doe foot sama saja dengan concealer liquid. Tapi, blendingnya harus benar lho ya.

 

Concealer powder

Jarang sekali ada yang menggunakan concealer powder. Bentuknya mirip sekali dengan bedak dengan pengaplikasian yang cenderung mudah dan bisa menampakkan kesan natural. Kandungannya tidak banyak minyak sehingga untuk kulit berminyak sangat disarankan. Kamu cukup tap tap saja dengan sponge bedak. Tapi usai pakai concealer, kamu tetap harus pakai bedak lho ya sehingga warna merata. Jadi, concealer jenis apa yang jadi pilihan kamu?

Baca Juga :

Wajib Tahu! Ini Kesalahan Kita Saat Mengaplikasikan Concealer

Jangan Asal Pakai. Inilah Kegunaan Concealer yang Wajib Kamu Tahu

Tips Memilih Concealer dan Jenis-Jenisnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Cara Menentukan Skin Tone dan Undertone

Memahami warna kulit asli kamu merupakan kunci untuk