Perawatan wajah untuk wanita kini sudah sangat variatif. Bukan hanya perawatan yang dilakukan di rumah sendiri, melainkan juga perawatan yang dilakukan di klinik kecantikan dimana menggunakan alat canggih dan dilakukan oleh ahlinya. Tentunya hasil yang diharapkan adalah supaya kulit menjadi kinclong dan lebih glowing.

 

Beberapa wanita memiliki masalah dengan tumbuhnya rambut di bagian wajah. Ya, di wajah. Memang ini bukan hal yang baru karena sudah banyak wanita yang mengalaminya. Namun, untuk mencukur rambut di wajah pun banyak wanita yang takut serta khawatir jika rambut yang tumbuh lagi nantinya lebih kasar dan tebal sehingga tampilan wajah pun menjadi aneh. Nah, sebetulnya kamu bisa kok menghilangkannya tanpa khawatir rambut akan muncul lagi lebih parah yakni dengan dermaplaning sebagai solusinya.

 

Mengenal dermaplanning

Dermaplanning sendiri merupakan proses eksfoliasi di klinik kecantikan dimana kulit wajah akan dibersihkan dengan hati-hati memakai pisau bedah khusus. Meski kedengarannya menyeramkan, sebetulnya proses ini sangat aman karena dilakukan tenaga ahli yang sudah bersertifikat lho.

 

Sebetulnya sudah lama dermaplanning ini menjadi perawatan kulit di Asia yang diminati. Namun untuk kepopulerannya memang baru belakangan ini. Konsep dari dermaplanning ini adalah dengan penggunaan pisau bedah itu kulit kemudian dibersihkan dari sel kulit yang mati. Selain itu, cara ini juga bisa menjadikan bulu wajah ikut terangkat. Untuk pisau bedahnya sendiri biasanya menggunakan 10 gauge yang memiliki kemiringan 45 derajat sehingga bisa mengelupas di bagian lapisan kulit secara tepat. perawatan yang satu ini tak akan menjadikan kulit iritasi tapi memang ada aturan tertentu pasca treatment.

 

Manfaat dermaplanning

Mungkin kamu masih ragu mengapa harus mencoba dermaplanning ini. Kamu harus tahu jika dermaplanning tak hanya bisa hilangkan bulu lho. Metode yang satu ini pun bisa berfungsi agar sel kulit mati terangkat, ratakan warna kulit hingga hilangkan penumpukan residu yang ada di lapisan kulit yang biasa jadikan kulit berjerawat dan kusam.

 

Bahkan masih ada manfaat lain lho dari dermaplanning ini yakni dengan bisa meningkatkan ganti sel sehingga warna dan tekstur kulit lebih cerah dan lembut. Momen pergantian sel juga menjadikan kulit pun akan bebas dari kerut lho. Tak heran jika perawatan dermaplanning akan bisa jadikan peresapan skincare lebih maksimal ke kulit secara mudah sehingga nantinya hasil pun optimal.

 

Perawatan pasca treatment dermaplanning

Dengan hilangnya sel kulit mati, residu menumpuk hingga rambut halus di wajah, maka bukan hanya make up dan skincare saja lho yang bisa meresap maksimal ke dalam kulit. Tapi, selama kurang lebih seminggu usai perawatan maka kulit akan bisa terasa lebih reseptif pada apapun yang dioleskan.

 

Karena kondisi tersebut, maka untuk sementara kamu tidak diperkenankan untuk langsung terkena dengan sinar matahari dan UV langsung. Peran SPF di sini tentu menjadi sangat penting. Apabila kulit terasa mengelupas, maka kamu bisa memakai skincare dengan basis acid ringan. Namun acid juga bisa jadikan risiko iritasi meningkat sehingga kamu harus berkonsultasi pada dokter lebih dulu.

 

Baca Juga :

Masalah Kulit Kering Memang Bikin Bete! Yuk Pelajari Cara Perawatan Yang Aman

Perawatan Kulit Yang Wajib Kamu Lakukan Setelah Memasuki Usia 20an

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hasil Tak Terduga, Ternyata Inilah Teknik Make Up Jamsu Yang Wajib Kamu Tahu

Dunia make up memang sudah banyak berkembang. Beberapa