Kamu pastinya sudah sangat paham dengan lipstik Arab dengan kemasan dan isi lipstiknya berwarna hijau terang. Lipstik yang satu ini amat populer dengan warnanya yang bagus dan natural di bibir. Selain itu, harga dari lipstik Arab ini juga murah meriah sehingga tak heran jika banyak wanita yang cukup suka dengan lipstik ini.

 

Lipstik Arab punya beberapa kelebihan mulai dari warna yang keluar adalah pink alami, melembabkan bibir hingga tahan lama. Tentunya ini menjadikan lipstik Arab pun andalan untuk para wanita. Popularitas dari lipstik ini memang cukup tinggi di kalangan wanita sehingga tak heran jika cukup banyak lho lipstik Arab palsu di pasaran. Untuk bisa membedakan antara lipstik yang asli dan palsu, maka berikut ini beberapa hal yang wajib kamu tahu.

 

Mengenal lebih dalam tentang lipstik Arab

Sebetulnya lipstik yang dikenal dengan lipstik Arab ini memiliki merk lipstik Hare. Tapi, umumnya orang Indonesia banyak yang menjadikannya oleh-oleh dari Arab saat haji atau umroh. Lipstik Arab sesungguhnya berasal dari Taiwan lalu diimpor ke banyak negara di kawasan Timur Tengah. Lipstik ini mengandung banyak bahan yang tentunya aman. Keamanan dari lipstik ini juga sudah dibuktikan dengan adanya nomor resmi dari BPOM untuk beredar di Indonesia. Kini untuk mendapatkan lipstik Arab pun bisa dengan mudah di pasaran dan tidak harus ke Arab lho.

 

Mengenal ciri lipstik Arab yang asli dan palsu

Sesudah kamu mengetahui lipstik Arab secara lebih jelas, maka ada baiknya kamu juga tahu perbedaan lipstik yang asli dan palsu. Ini demi menghindari kamu menggunakan lipstik palsu yang berbahaya di pasaran. Berikut ini ciri lipstik Arab yang asli dan palsu:

  • Warna kemasan

Kemasan dari lipstik Arab yang asli dan palsu ternyata berbeda lho ladies. Namun, kamu membutuhkan kejelian dalam melihatnya sehingga bisa tahu bedanya ada dimana. Meski memang keduanya memiliki warna sama, tapi untuk lipstik palsu justru cenderung lebih terang serta mencolok. Sedang untuk lipstik asli adalah hijau kalem.

  • Stiker merk

Tidak banyak yang menyadarinya, tapi lipstik Arab asli punya stiker merk di bagian bawah dari lipstiknya lho. Stikernya berwarna keemasan dan berbentuk lingkaran. Di stiker itu akan tertulis lipstik buatan mana yakni buatan Taiwan.

  • Warna kemasan di dalam

Selain warna kemasan di bagian luarnya, warna kemasan bagian dalam juga harus kamu cek. Untuk warna kemasan bagian dalam di lipstik yang asli adalah warna hijau, tapi berbeda dengan lipstik yang palsu karena warnanya putih. Beda banget nih.

  • Tekstur dan warna lipstik

Cara terakhir untuk mengetahui apakah lipstik Arab itu asli atau palsu adalah dari segi tekstur dan warna dari lipstiknya. Tekstur dari lipstik asli adalah halus, tidak mudah retak dan solid dengan warna hijau yang merata. Namun beda dengan produk palsu yang mudah sekali retak dan untuk warna hijaunya cenderung gelap lho. Ternyata tidak sulit untuk membedakannya bukan?

 

Baca Juga :

Benarkah Lipstik Arab Berbahaya?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berbagai Jenis Bedak Wajah dan Fungsinya

Salah satu produk make up yang wajib digunakan