Memiliki masalah dengan flek hitam memang menjadi hal yang sangat tidak menyenangkan. Kamu tentu kerapkali bingung dalam mencari cara untuk menghilangkan flek hitam yang mengganggu itu. Hal ini karena flek hitam yang muncul di wajah akan bisa mengganggu pada penampilanmu dong. Selain itu, make up pun akan terasa kurang sempurna jika memiliki flek hitam. Jika demikian, maka kamu bisa mencoba untuk menggunakan perawatan dermaroller lho. Memangnya bisa?

 

Faktor penyebab flek hitam di kulit

Flek hitam sendiri memang menjadi tanda penuaan yang umum terjadi, tapi harus segera kamu waspadai sehingga tidak akan makin parah. Jika kamu mendiamkannya, maka flek hitam itu lama kelamaan akan bisa kian menyebar dan makin besar ke bagian wajah yang lain lho. Umumnya flek hitam sendiri disebabkan dari paparan sinar matahari dimana menjadikan produksi melanin di kulit sehingga bintik hitam pun akhirnya muncul di wajah,

 

Selain itu, flek hitam juga bisa disebabkan karena dari faktor keturunan lho. Bahkan ini memegang persentase tertinggi mulai dari 20% hingga 70%. Ada juga beberapa faktor lain yang menjadikan munculnya flek hitam di wajah, misalnya:

  • Tidak menggunakan sunscreen dan terpapar sinar UV terus menerus.
  • Menggunakan perawatan wajah dan kosmetik dengan bahan yang berbahaya.
  • Polusi dimana bisa menyebabkan kerusakan di sel kulit lalu akhirnya menjaidkan flek hitam muncul.
  • Kebiasaan buruk menggaruk kulit berlebihan ketika kulit sedang gatal.
  • Obat khusus misalnya mesantoin, klorpromazine, minosiklin hingga sitostatik yang mampu pengaruhi produksi hormon.
  • Meningkatkan hormon estrogen, progesteron hingga hormon pemicu lain sehingga bisa menjadikan hiperpigmentasi.

 

Apa itu dermaroller?

Dermaroller sendiri adalah perawatan kulit wajah yang memakai alat roller khusus dan lengkap dengan jarum kecil. Prosesnya sendiri adalah dengan melukai kulit dengan jarum kecil di roll itu sehingga memicu produksi kolagen yang akan bisa mempercepat regenerasi dari sel kulit. Meski awalnya kulit akan terasa lebih sensitif dan kemerahan, tapi nantinya tekstur kulit akan bisa berangsur makin membaik kok sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkannya.

 

Mengatasi flek hitam menggunakan dermaroller

Flek hitam pastinya menyebalkan sekali dong. Mungkin kamu sudah mencoba perawatan alami A, datang ke klinik B hingga menuju dokter C tapi tetap saja flek hitam itu betah banget di kulitmu. Namun, tenang saja karena kini kamu bisa mencoba perawatan menghilangkan flek hitam tersebut menggunakan dermaroller. Tidak usah takut akan jarum-jarum dan darah yang keluar karena proses dermaroller karena proses ini dijamin aman asalkan cara pemakaiannya benar.

 

Perawatan dermaroller sendiri secara klinis sudah terbukti mampu hilangkan bekas jerawat, membuat tekstur kulit rusak karena jerawat menjadi lebih baik dan juga bisa hilangkan flek hitam. Jika kamu mengaplikasikan dermaroller dengan rutin, maka efeknya akan bisa cukup besar untuk kondisi flek hitam kamu tersebut. Tapi jangan asal menggunakannya karena prosedurnya harus tepat, benar dan higienis. Sebetulnya dermaroller bisa dipakai sendiri di rumah, tapi ada baiknya kamu harus berkonsultasi lebih dulu ke dokter untuk keamanannya.

 

Baca Juga :

Flek Hitam Bisa Muncul di Usia Muda. Ayo Kenali Lebih Lanjut

Punya Masalah Flek Hitam di Wajah ? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya

Noda Hitam Di Wajah Bisa Tertutup Secara Mudah Dengan Tips Make Up Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Perbedaan Essence, Ampoule Dan Serum

Sejak popularitas dari drama dan musik Korea yang