telapak-kaki-pecah-pecah-atasi-pakai-pisang-yuk-ladies

Kecantikan selalu menjadi topik perbincangan yang menarik bagi setiap wanita, semua wanita pasti ingin selalu tampil cantik baik dari dalam maupun dari luar. Tapi sebenarnya kecantikan tak hanya di lihat dari wajah saja loh ladies, karena kecantikan yang sesungguhnya juga ditentukan oleh semua bagian tubuh termasuk bagian tumit. Meskipun bagian tumit tidak terlalu sering terlihat tapi tetap saja membutuhkan perawatan.

Setiap bagian tubuh mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki membutuhkan perawatan agar selalu cantik dan sehat. Salah satu masalah yang sering muncul pada bagian tumut adalah pecah-pecah, kasar, dan bersisik. Masalah pada tumit sedikitnya pasti akan membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik dan mempersona apalagi ketika wanita menggunakan high heels, rasanya pasti memalukan sekali.

Lalu bagaimana caranya merawat tumit agar senantiasa sehat, semakin halus dan bebas bebas bersisik, memiliki kaki halus bebas sisik bisa kamu dapatkan dengan mudah hanya dengan beberapa tips berikut ini.

Berhenti Mandi Air Hangat

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk merawat tumit agar senatiasa halus, sehat dan bebas sisik adalah dengan menghentikan kebiasaan mandi dengan air hangat. Memang sih mandi air hangat sangat di sarankan ketika suatu kondisi tapi jika kamu tidak benar-benar membutuhkannya sebaiknya tidak usah mandi dengan air hangat karena mandi air terlalu sering justru akan membuat kulit menjadi kering dan rentan menyebabkan tumit menjadi kasar, bersisik dan pecah-pecah. Kalau memang ingin dapatkan kulit yang halus dan bebas sisik, usahakan untuk senantiasa mandi air dingin.

Ganti Sabun dengan Pelembab atau Lotion

Tahukah kamu ternyata beberapa sabun mengandung zat kimia yang justru tidak baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit, sabun tersebut bisa membuat kulit menjadi kering. Selain itu sabun juga rentan membuat tumit mengalami pecah-pecah, kasar dan bersisik. Jika kamu tak ingin sabun membuat kulit khususnya tumit kering, para ahli menyarankan agar kamu mengganti sabun dengan pelembab atau lotion. Memakai pelembab atau lotion ini sendiri akan membuat tekstur kulit khususnya tumit menjadi lebih halus dan bebas sisik.

Aplikasikan Scrub untuk Tumit

Salah satu cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit bagian tumit adalah dengan cara mengaplikasikan scrub tumit. Scrub ini bisa dilakukan 2 minggu sekali. Tujuan dari melakukan scrub sendiri adalah untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit khususnya tumit dan membuat kaki terlihat lebih bersih lagi sehat. Melakukan scrub juga bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru yang lebih sehat juga cantik.

Perawatan Tumit Sebelum Tidur

Banyak sekali perawatan kulit yang bisa dilakukan sebelum tidur, salah satunya adalah perawatan untuk tumit. Perawatan ini bisa dilakukan dengan mengoleskan krim berbahan petroleum jelly atau mengoleskan pelembab alami kulit berupa minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak almond. Ketika kamu rutin melakukan perawatan ini, kulit kaki atau tumit pun akan semakin halus, bebas sisik dan cantik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang