Mengurangi kalori sehat dalam bentuk minuman bergula seperti soda akan disertai beberapa bahaya kesehatan. Mengonsumsi sodadapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Hal ini juga merupakan alasan utama meningkatnya kasus obesitas. Mengonsumsi soda bisa memicu hasrat manis kamu dengan menumpulkan kepekaan terhadap selera manis. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan seseorang makan lebih banyak makanan dan minuman manis. Diat soda secara langsung berhubungan dengan lemak perut pada orang dewasa di atas usia 65 tahun. Peningkatan ukuran pinggang di antara peminum diet-soda adalah tiga kali lipat bila dibandingkan dengan bukan peminum soda. Karena itulah saatnya kamu benar-benar menendang soda dan menggantinya dengan minuman sehat dan bergizi.

Sesuai dengan Dr. Manjari Chandra, Ahli Nutrisi Senior, Max Healthcare, segala sesuatu yang ada dalam kotak dan kaleng dan makanan yang diproses sangat tidak sehat, karena mengandung gula tambahan. “Idealnya, mengganti minuman yang tidak sehat sangat mudah. Kamu bisa mengganti minuman alami seperti secangkir buttermilk, secangkir kopi atau teh segar atau air yang disertai dengan rasa kayu manis dan lemon. Ini dianggap sebagai alternatif yang lebih sehat,” tambahnya.

Pada artikel ini, kami telah menyebutkan beberapa minuman terbaik yang bisa menggantikan soda. Baca lebih lanjut untuk mengetahui lebih banyak tentang alternatif sehat untuk diet soda.

  1. Flavoured Water

Image result for flavoured water

Mengonsumsi air yang memiliki bumbu alami. Seperti yang disarankan oleh Dr. Manjari, kamu bisa menambahkan irisan buah dan sayuran seperti lemon, jeruk, semangka, mentimun, mint atau jeruk nipis.

  1. Teh Hijau

Image result for teh hijau

Kamu dapat mengonsumsi teh hijau baik panas atau es dan tersedia dalam banyak varietas. Teh hijau akan membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker, penyakit jantung, hipertensi, batu ginjal, dll. Ini adalah salah satu minuman terbaik untuk menggantikan soda.

  1. Jus dengan Seltzer

Image result for jus dengan seltzer

Mencampur jus 100% dengan seltzer akan memberikan kamu beberapa manfaat kesehatan. Kamu bisa mencari jus seperti jus delima, jus tart atau jus anggur. hal ini akan membantu melawan infeksi saluran kemih dan batu ginjal.

  1. Lemon Lime Soda

Image result for lemon lime soda

Mulailah dengan segelas air mineral, tambahkan beberapa irisan lemon atau jeruk nipis dan pemanis berbasis stevia yang merupakan minuman bebas kalori dan rendah karbohidrat. Ini adalah salah satu minuman terbaik yang bisa menggantikan soda. Inilah salah satu alternatif sehat terbaik untuk diet soda.

  1. Anggur merah

Image result for anggur merah

Anggur merah membantu menurunkan risiko penyakit jantung, penyakit Alzheimer dan kanker.

Ini adalah beberapa minuman sehat yang bisa menggantikan diet soda kamu. jadi, karena mengonsumsi soda terlalu berlebihan tidak baik untuk kesehatan, mulai sekarang kamu harus mulai menguranginya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sudah Diet Tapi Berat Badan Tak Turun Juga? Coba Cara Tradisional Yuk!

Berat badan kerap menjadi masalah pelik untuk sebagian