Salah satu kontra penuaan adalah memburuknya kulit karena bisa menghadapi beberapa kondisi kulit. Kulit menjadi lembut, lemas dan keriput bahkan bisa berkembang. Setiap pria dan wanita ingin menyingkirkan masalah kulit yang menua ini namun tidak tahu cara yang benar. Inilah peran minyak yang hanya bisa mengobati penuaan kulit. Minyak bisa memberi nutrisi pada kulit penuaan dan membantu menjaga kerut bebas. Sekarang, ada begitu banyak jenis minyak dan kamu mungkin bertanya-tanya mana yang harus diandalkan untuk kulit kamu yang menua. Nah, untuk penuaan kulit, mustard biasa, jojoba atau olive oil tidak membuat perbedaan. Untuk kulit yang menua, kamu bisa mencoba minyak berikut, aplikasinya yang akan membantu menjaga elastisitas kulit kamu dan dengan demikian membuatnya bebas keriput.

  1. Minyak Biji Anggur

Image result for minyak biji anggur

Diambil dari biji anggur, minyak ini sangat ringan dan benar-benar terserap ke dalam kulit. Karena itu, setiap kali kamu menggunakan minyak biji anggur, jumlahnya harus sedikit lebih dari biasanya. Minyak biji anggur bisa dioleskan dari kepala sampai kaki dan bahkan pada rambut. Khususnya, jika selama tahap penuaan kulit kamu menjadi kering maka minyak ini adalah penyelamat. Penggunaan harian minyak ini akan membantu kamu mencapai efek yang diinginkan.

  1. Minyak Marula

Image result for minyak marula

Populer sebagai ‘rahasia kecantikan’ orang Afrika, minyak marula dalam bentuknya yang tidak dimurnikan dan organik bermanfaat untuk kulit yang menua. Bahkan mereka yang memiliki kulit sensitif dapat mengandalkan minyak ini, karena kandungan omega-nya tinggi dan tidak disertai efek samping. Minyak marula memiliki aroma pedas yang manis yang membuat aroma menawan. Pijat seluruh kulit keriput kamu untuk melihat perubahan.

  1. Minyak Alpukat

Image result for minyak alpukat

Seiring dengan munculnya keriput, minyak alpukat juga bekerja dengan baik pada bintik-bintik penuaan. Ini bisa digunakan sebagai body oil, pelembab wajah dan untuk perawatan rambut. Oleskan minyak alpukat dengan tangan bersih, atau disarankan untuk menggunakan cotton pad. Bagian yang terbaik adalah, kamu tidak perlu mandi setelah mengoleskan minyak alpukat. Biarkan saja beristirahat di kulit kamu selama beberapa waktu dan kemudian bersihkan dengan menggunakan jaringan dingin atau kain lembab.

  1. Minyak Biji Rami

Image result for minyak biji rami

Seringkali pada kulit keriput, dua masalah umum dapat terjadi – eksim dan dermatitis. Jika gejala seperti itu muncul pada kulit kamu yang menua, maka kamu bisa mencoba minyak biji rami. Diekstraksi dari tanaman rami, minyak ini bisa diaplikasikan pada kulit dan juga dikonsumsi sebagai suplemen. Pada kulit yang menua, minyak biji rami memperbaiki sel kulit, meningkatkan nuansa, tekstur, elastisitas dan ketegasannya. Minyak ini memiliki manfaat SPF dan melindungi kulit dari sinar UV matahari.

  1. Minyak Almond

Image result for minyak almond

Kandungan vitamin E yang tinggi dari minyak almond bereaksi pada kerutan kulit. Minyak almond juga memiliki protein pembentuk sel kulit yang bermanfaat ekstra pada penuaan kulit. Kamu bisa mengoleskan minyak almond langsung pada kulit keriput atau mencampurnya dengan setiap pelembab kulit kamu. Minyak almond menambahkan kelembaban ke kulit. Untuk membuat minyak almond bekerja lebih cepat pada keriput kamu, campurkan dengan teh chamomile dan simpan di kulkas. Oleskan minyak almond dan campuran teh chamomile setiap hari pada kulit keriput, untuk melihat perubahan segera!

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu