Es batu tentunya sudah tidak asing lagi untuk semua orang. Es batu memang kerap digunakan dalam berbagai kebutuhan yang berhubungan dengan makanan dan minuman. Meski demikian, sebagai wanita kamu juga tentu tahu jika es batu pun punya fungsinya tersendiri untuk kecantikan. Contohnya saja ketika kamu facial di salon, pasti akan ditutup dengan mengoles dan memijat menggunakan es batu kan? Untuk lebih jelasnya, berikut ini informasi lengkapnya.

Menyegarkan mata

Perawatan kecantikan yang bisa kamu lakukan dengan es batu yang pertama yakni untuk menyegarkan mata lelah dan bengkak. Kamu tentu pernah mengalami mata lelah dan bengkak karena begadang atau bekerja sehingga menjadikan mata panda. Selain perawatan menggunakan krim mata, kamu juga bisa menggunakan es batu lho ladies. Ternyata es batu efektif banget lho untuk tujuan ini dimana bisa dilakukan dengan cara mengkompres mata menggunakan es batu rutin beberapa menit setiap harinya. Mata pun akan terasa dingin dan kemudian segar kembali.

Mengempeskan jerawat

Jerawat sendiri adalah masalah sejuta umat yang seringkali menjadikan mood wanita buruk. Jerawat sendiri bisa sembuh menggunakan cara yang mudah yakni dengan menggunakan es batu lho. Es batu bukan hanya mendinginkan rasa panas karena jerawat, tapi juga bisa mengempiskan hingga menghentikan peraangan di kulit lho. Tentu proses penyembuhan jerawat juga akan lebih cepat. Kamu bisa menggunakan obat totol jerawat dan skincare khusus jerawat untuk memaksimalkan perawatannya.

Perawatan tambahan untuk wajah berminyak

Memiliki wajah yang berminyak memang kadang menjadikan para wanita bingung. Salah sedikit, maka pori akan makin besar, jerawat datang dan bahkan minyak di wajah makin melimpah. Kamu nggak mau dong dianggap kilang minyak. Nah, tidak usah terlalu pusing lagi ladies karena perawatan kulit berminyak juga bisa memanfaatkan es batu lho ternyata. Lakukan terapi es batu di wajah dengan menggosoknya pelan, tidak usah keras-keras. Es batu ini akan menjadikan minyak di kulit cenderung terkontrol sehingga bisa kurangi jumlah minyak yang diproduksi wajah.

Memperlambat penuaan dini

Seiring dengan umur yang bertambah, wanita tentu pasti mengkhawatirkan masalah penuaan. Penuaan dini bahkan lebih menyeramkan karena di usia 25-an saja kulit bisa berpotensi untuk muncul kerutan lho. Tentunya ini menjadikan kamu terlihat tidak menarik. Tak heran jika perawatan dengan biaya jutaan rupiah demi hindarkan penuaan kerapkali laris manis di pasaran. Kamu bisa gunakan perawatan khusus untuk anti aging ladies, tapi juga tak salah menambahkan perawatan secara alami di keseharian kamu dong. Caranya cukup memijat dan menggosok wajah menggunakan es batu kok. Es batu mampu bantu agar sirkulasi darah lebih lancar sehingga berguna untuk menghilangkan kerut dan meremajakan kulit.

Wah, ternyata banyak sekali ya manfaat es batu yang bisa digunakan demi tujuan kecantikan. Es batu sendiri bisa dengan mudah dan murah didapatkan sehingga tak akan memberatkan kantongmu ladies. Namun, seperti halnya perawatan alami lainnya, kamu juga harus konsisten dan rutin melakukannya. Dengan demikian manfaat pun akan kamu rasakan signifikan nantinya.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/yuk-dapatkan-kulit-yang-dewy-hanya-dengan-es-batu/

http://www.tampilcantik.com/mau-facial-tidak-perlu-pergi-ke-salon-yang-mahal-facial-es-batu-di-rumah-juga-gak-kalah-manfaatnya/

http://www.tampilcantik.com/5-manfaat-yang-akan-kamu-rasakan-dari-perawatan-es-batu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Hair Color Trend yang Bisa Kamu Coba

Ingin tampil beda dengan warna rambut baru tapi