Di dunia ini ada tiga hal yang tidak diketahui oleh manusia, yaitu rejeki, jodoh, dan maut. Jatuh cinta memang tidak bisa kita prediksi kapan akan datang, dan kepada siapa mereka akan jatuh cinta. Dan jatuh cinta tidak bisa dipaksakan . dia akan datang tanpa permisi dan kadang berakhir disaat yang tidak dibayangkan. Walaupun cinta bisa dilakukan tanpa perencanaan, tetapi untuk memulai jatuh cinta perlu waktu yang tepat. Jika kamu single bukan berarti alasan untuk kamu memulai kencan pertama. Kamu harus tetap memperhatikan beberapa hal sebelum memulai berkencan. Nah ini ada beberapa waktu yang harus kamu hindari saat memutuskan untuk pergi kencan. Berikut ini adalah lima waktu yang harus dihindari saat kencan, yaitu :

  1. Setelah Patah Hati

Kata orang obat patah hati adalah jatuh cinta lagi, tetapi jika baru kemarin kamu putus dari pasangan dan rasa kecewa kamu belum sembuh, kamu sudah mulai untuk mem,ulai kencan dengan orang lain. Sebaiknya hal ini harus kamu hindari. Karena bisa saja kamu melakukan kencan ini hanya untuk melakuakn pelampiasan sakit hati kamu dan tidak benar-benar mencintainya. Karena jika memang hal ini terjadi, nantinya kamu juga yang akan rugi.

  1. Masih Bingung Dengan yang Kamu Inginkan

Maksudnya kamu masih bingung dengan apa yang kamu inginkan adalah, kamu sebenarnya memerlukan seorang kekasih atau hanya pelampiasan sesaat saja. Di satu sisi kamu ingin memiliki kekasih baru, tapi di sisi lain kamu tidak mau. Jika memang masih seperti ini, sebaiknya kamu jangan berkencan dulu.

  1. Kamu Belum Yakin Apakah Hubungan yang Lalu Telah Berakhir

Sebelum memulai hubungan yang baru dengan orang lain kamu harus memastikan apakh hubungan kamu dengan mantan benar-benar sudah berakhir. Karena bisa saja kamu menganggapnya sudah berakhir tetapi mantan kamu menganggapnya belum. Kamu harus menyelesaikannya terlewbih dahulu, sampai kamu yakin hubungan kalian sudah berakhir.

  1. Bayangan Mantan Masih Menghantui

Setelah putus dari mantan, kamu pasti membutuhkan waktu untuk move on dan melupakan mantan. Jika kamu memang masih teringat hubungan dengan mantan, sebaiknya jnagan memaksakan diri untuk memulai hubungan yang baru. Karena hal ini tidak adil untuk pasangan kamu yang baru.

  1. Masih Marah Dengan Kegagalanmu

Kamu harus menghindari hubungan yang baru jika kamu masih merasa marah karena kegagalan kamu. Kamu harus berdamai dengan diri sendiri dan memafkan kegagalan yang kamu alami. Karena hanya cara itulah yang bisa membuat kamu merasa lebih tenang. Selain itu kamu juga bisa memulai hubungan yang baru dengan orang lain tanpa beban.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Terlalu So Sweet? Ini Tandanya yang Lagi Pedekate Sama Kamu Adalah Seorang Koreografer Kencan!

Kencan dan pacaran bisa membutuhkan begitu banyak waktu