Ilustrasi-makan-berlebihan-mycitygossip.com_-370x247

Bagaimana jika kamu mengalami masalah ingin terus makan yang banyak? Atau kaau tidak ingin makan, kamu ingin selalu mengunyah apapun yang ada di depan kamu? sebenarnya hal ini wajar terjadi dan juga sering dialami oleh semua orang. Karena sebenarnya perasaan lapar yang terus menerus dan keinginan untuk ngemil bisa disebabkan karena berbagai hal. Nah jika kamu belum mengetahui apa saja yang menyebabkan kamu sering lapar, ini ada beberapa penyebab umumnya yang bisa kamu simak, yaitu :

  1. Datang Bulan

Penybab pertama yang bisa membuat kamu cepat lapar dan ingin makan adalah karena datang bulan. Karena biasanya orang yang datang bulan akan mengalami peningkatan nafsu makan. Hal ini dapat terjadi karena ketika datang bula seorang wanita akan mengalami perubahan hormon yang signifikan.

  1. Stres

Stres dan banyak masalah ternyata akan memengaruhi sistem metabolisme tubuh. Sehingga hal ini akan membuatnya cepat lapar dan ingin ngemil. Kadang seseorang yang stres akan mengalami kondisi kesehatan yang tidak stabil.

  1. Kurang Tidur

Orang yang kurang tidur ternyata juga bisa memicu rasa lapar. Jika kamu tidur kurang dari 5 jam dalam sehari maka kamu akan terus menerus merasa lapar dan ingin makan.

  1. Kurang Minum Air Putih

Air putih adalah obat dari segala macam penyakit, hal ini memang benar adanya. Karena ternyata jika kamu kekurangan minum air putih juga dapat menyebabkan kamu cepat lapar. Karena jika kamu dehidrasi akan membuat tubuh kamu lemas, kurang bersemangat, dan lemah. Dan dehidrasi yang kamu alami juga dapat membuat kamu merasa stres. Dan hal tersebut akan membuat kamu cepat lapar dan ingin makan.

  1. Olahraga Teralu Berat

Saat kamu olahraga terlalu berat maka kalori yang dibakar tubuh sangat banyak, sehingga kamu juga akan membutuhkan kalori yang banyak pula. Jadi saat tubuh kamu memerukan banyak kalori maka akan membuat nafsu makan kamu tinggi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaat Menguntungkan dari Mangga yang Wajib Kamu Tahu

Bila Anda menikmati mangga yang lezat dan segar