Bridesmaid atau pengiring mempelai wanita semakin menjadi trend akhir-akhir ini. Bukan cuma mengikuti pengaruh kebudayaan negara seberang, namun memang asyik dan mengharukan bisa melewati hari terbesar bagi seorang wanita ditemani sahabat-sahabat terbaiknya. Memang biasanya hanya orang terdekatlah yang diberi kepercayaan menemani mempelai selama jalannya acara dan memastikan semua kebutuhannya terpenuhi oleh pihak keluarga atau penyelenggara. Tetapi, bukan berarti bridesmaid selalu bahagia selama jalannya pesta. Ini pengakuan mereka yang tidak sempat dikatakan pada pihak mempelai namun tidak sampai hati. Jangan sampai terulang saat acara pernikahanmu yah!

1. Toleransi terhadap postur tubuh

Kenyataannya banyak gaun dari pengiring yang sudah menjadi satu paket dengan baju pengantin. Hanya saja, tidak semua pengiringmu cocok dengan baju yang kamu pilih. Memang sih, keputusanmulah yang terpenting agar bridesmaid mu menggenakan baju yang senada dengan tema pernikahan yang kamu ilih. Tetapi ingatlah bahwa mereka juga orang terdekat yang kamu sayangi. Tentunya kamu tidak ingin mereka terlihat konyol dan tidak nyaman sepanjang acara hanya demi memuaskan egomu? Pilihlah baju yang terbaik dan sesuaikan dengan postur tubuh masing-masing agar mereka lebih bahagia.

2. Beri deskripsi tugas yang jelas

Untuk lebih adilnya, kebanyakan saat acara pernikahan berlangsung banyak hal tak terduga yang terjadi dan tidak semua rencana berjalan lancar. Tetapi akan lebih baik jika kamu memberi tahu tugas-tugas pengiringmu sebelum acara berlangsung. Jika memang mereka perlu datang gladi kotor dan rapat panita, maka katakanlah jauh-jauh hari. Jangan menganggap mereka selalu punya waktu untuk mengurus pernikahanmu karena ini sebenarnya bukanlah kepentingan mereka. Pengiringmu telah bersedia membantumu, hargailah niatnya jelaskan apa yang kamu inginkan dari mereka pada harri H sehingga mereka juga bisa mempersiapkannya dengan baik.

3. Mempertimbangkan relasi yang sebenarnya

Jangan hanya karena mengikuti mode menikah diringi sepasukan pendamping maka kamu meminta teman-temanmu yang tidak begitu akrab untuk menjadi pengiring. Selain membuat suasana menjadi canggung, kamu juga membuat temanmu berada di posisi yang tidak nyaman. Bridesmaid seharusnya dilakukan oleh orang yang benar-benar dekat denganmu, dimana kamu bisa berbagi perasaanmu ketika menikah tanpa canggung. Jika memang tidak ada teman dekat, kamu bisa meminta saudaramu melakukannya.

4. Memastikan kenyamanannya

Ingatlah bahwa bridesmaid mu sudah meluangkan waktunya untuk membuat acara pernikahanmu spesial. Sudah menjadi kewajibanmu untuk memastikan kenyamanannya. Jika pada hari H kamu merasa tidak akan sempat melakukannya, pastikan salah satu keluarga atau panitia ingat untuk menyediakan makanan dan minuman sepanjang jalannya acara. Atur tempat duduk untuknya saat resepsi berlangsung dan bicarakan terlebih dahulu apakah dia butuh tumpangan saat berangkat di pagi buta untuk berdandan dan pulang di larut ketika acara selesai. Pastinya mereka juga tidak dalam posisi untuk menuntut fasilitas macam-macam, karena itu pengertianmulah yang mereka harapkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan