Pertambahan usia tentunya menjadikan kondisi kulit juga berbeda dari sebelumnya. Dengan bertambahnya usia, maka kebutuhan dalam perawatan kulit pun juga kian bertambah. Bagi kamu yang kini masuk di usia 20-an, maka perawatan kulit pun harus dilakukan dengan benar. Berikut ini beberapa perawatan yang direkomendasikan kamu lakukan.

1. Lakukan eksfoliasi kulit

Di usia 20-an, banyak masalah yang mungkin bisa terjadi pada kulit wajah. Biasanya ini adalah faktor yang datang dari lingkungan atau dari hormon. Masalah kulit yang umum terjadi di usia ini yakni kulit yang kusam. Untuk bisa jaga agar kulit senantiasa bisa bersih serta bersinar, maka kamu harus melakukan eksfoliasi dengan rutin.

Kini banyak sekali cara eksfoliasi yang dapat kamu lakukan misalnya dengan memakai face brush, scrub, masker hingga toner. Kamu bisa menyesuaikan metode dan juga produk yang tepat dengan jenis kulit di wajah kamu. Apabila wajah kamu mudah berjerawat, maka cara eksfoliasi dengan memakai toner akan bisa membantu cegah gesekan yang bisa lukai kulitmu. Jika wajah kamu berminyaka atau normal, maka eksfoliasi scrub akan sangat nyaman.

2. Moisturizer itu wajib

Apapun jenis kulit wajah kamu, moisturizer atau pelembab adalah hal yang sangat wajib dan tidak boleh untuk dilewatkan. Kamu tentu tidak ingin mempunyai masalah pada wajahmu bukan?

Untuk itu pastikan mengetahui tipe kulit serta masalah kulit yang saat ini kamu hadapi. Jika sudah, maka carilah produk perawatan kulit tepat sesuai masalah pada kulitmu. Pastikan untuk senantiasa menggunakan pelembab dengan rutin sehingga wajah bisa nampak sehat dan segar meski tanpa penggunaan make up sekalipun.

3. Eye cream juga penting

Mungkin kamu mengira jika umur 20-an masih muda dan keriput belum ada. Tapi jangan salah lho karena meski kulit masih tampak muda tapi sebetulnya kulit di bagian bawah mata sangat rentan alami premature aging. Alasannya adalah karena kulit bawah mata cenderung kering dan tipis sehingga keriput pun mudah sekali terbentuk.

Itulah mengapa kamu disarankan untuk menggunakan eye cream sehingga bisa lindungi kulit bawah mata dari cahaya matahari. Eye cream pun akan membantumu untuk hilangkan mata lelah dan mata panda sehingga wajah bisa nampak lebih muda.

4. Pakai sunblock dengan rajin

Aktivitas di luar tentu kerapkali kamu lakukan di usia 20-an karena sangat aktif. Itulah mengapa kamu butuh perlindungan lebih sehingga dampak buruk dari sinar matahari bisa terminimalisir. Untuk itu pastikan selalu pakai sunblock sebelum kamu keluar rumah. Setidaknya kamu butuh sunblock dengan SPF minimal 30 sehingga bisa lindungi wajah dari segala efek buruk paparan sinar matahari.

5. Selalu bersihkan wajah sebelum tidur

Terakhir, kamu juga harus selalu membersihkan wajahmu sebelum tidur. Ini penting sekali karena kamu sudah beraktivitas di luar selama seharian dimana kotoran pastinya banyak yang mengendap di pori wajah mulai dari make up, polusi hingga debu. Selelah apapun kamu, pastikan untuk tetap bersihkan wajahmu sebelum tidur sampai benar-benar bersih sehingga wajah bisa bernafas dan istirahat juga.

Baca Juga Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Betapa Pentingnya SPF dan PA Yang Ada Di Sunscreen

Mengenal Betapa Pentingnya SPF Dan PA Yang Ada