Beda Pendapat

Dalam sebuah hubungan tentu ada saatnya mempunyai perbedaan pendapat, dan hal itu sangat wajar dialami oleh pasangan. Hal ini dikarenakan dua orang tidak mungkin mempunyai sifat dan watak yang sama, mereka pasti mempunyai sifat dan watak yang berbeda. Saat ada perbedaan pendapat diantara kalian, kamu tidak perlu bertengkar dan saling egois. Lebih baik kamu selesaikan masalahnya dan berdamai dengannya. Karena dengan berdamai akan membuat hidup kita lebih menyenangkan. Nah ini dia cara tepat berdamai dengan pasangan kamu, yaitu :

  1. Lebih Mengenal Pribadi Pasangan Kamu

Kamu harus bisa mengenal kepribadian pasangan kamu dengan baik. Bagaimana sifat dan watak dia dan bagaimana cara dia menyikapi konflik dan perbedaan diantara kalian. Karena dengan begitu kamu bisa meminimalisir konflik yang terjadi diantara kalian.

  1. Membuat Skala Prioritas

Kenapa kamu harus membuat skala prioritas? Karena dalam masalah ada masalah yang memang harus segera diselesaikan dan ada masalah  yang akan hilang saat kita diamkan dan akan berakhir begitu saja. Jadi kamu tidak perlu membuang waktu untuk menyelesaikan masalah yang tidak penting.

  1. Mengendalikan Emosi

Saat terjadi pertengkaran biasanya kamu dan pasangan akan emosi. Tidak hanya kamu yang harus mengendalikan emosi, tetapi pasangan kamu juga. Karena jika kamu dan pasangan bisa mengendalikan emosi maka kalian biisa mencari solusi yang terbaik untuk masalah ini.

  1. Bersikap Tenang

Saat kamu sedang ada konflik dengan pasangan, jangan terlalu panik. Kamu bisa menghadapi masalah ini dengan tenang. Kamu bisa berbicara menggunakan cara yang menyenangkan agar konflik yang ada tidak bertambah buruk dan cepat terselesaikan.

  1. Saling Memafkan

Jika ada konflik dan perbedaan pendapat diantara kalian cara terbaik adalah saling menerima dan memaafkan. Kalian memang berbeda tetapi kalian juga tidak boleh memaksakan kehendak satu sama lain.

Itulah hal yang harus kau lakukan untuk berdamai dengan pasangan bila terjadi konflik diantara kalian berdua.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Berhenti Merasa Insecure  Dalam Sebuah  Hubungan

Hubungan antara pria dan wanita sangat sulit ditangani.