Jika kamu merasa gugup atau penakut saat pertama kali berhubungan seks, kamu tidak sendirian, semua orang telah merasakannya — dan perasaan kamu itu sepenuhnya normal. Tapi ada rahasia kecil yang mungkin menyebabkan kamu merasa cemas sebelum berhubungan seks untuk kali pertama. Kamu mungkin berpikir bahwa hubungan seks yang akan kamu lakukan seperti adegan di film-film yang kamu tonton, atau seperti apa yang kamu dengar dari pengalaman teman kamu.

Kenyataannya adalah kemungkinan besar hubungan seks pertama kamu tidak akan seperti apa yang kamu bayangkan. Inilah beberapa fakta dan tips yang harus kamu ketahui sebelum melakukannya :

  • Komunikasi dengan pasangan

Membicarakan seks dengan pasangan adalah suatu keharusan. Untuk melakukan hubungan seks yang baik, kamu perlu mengomunikasikan keinginan dan kebutuhan kamu kepada pasangan kamu, termasuk membicarakan tentang apa arti hubungan seksual ini bagi kamu.

  • Jangan takut bertanya

Baik pertama kalinya atau kelima puluh kalinya sekalipun, dalam berhubungan seks, hal terburuk yang dapat kamu lakukan adalah ber asumsi bahwa kamu tahu segala yang diinginkan pasangan kamu. Bertanya kepada pasangan tentang segala yang diinginkan dan tidak diinginkan. Pertanyaan yang diajukan tidak hanya menunjukkan kepada pasangan kamu bahwa kamu peduli, tetapi juga mendorong pasangan untuk melakukan hal yang sama, yaitu bertanya padamu apa yang kamu ingin dan tidak ingin lakukan saat berhubungan seks. Inilah wujud komunikasi yang ideal.

  • Foreplay itu penting

Jangan abaikan foreplay – termasuk seks oral, seks manual, dan, ya, ciuman yang baik. Kamu lebih cenderung orgasme dari seks oral atau fingering. Apakah kamu orgasme atau tidak saat pertama kali berhubungan seks, stimulasi klitoris adalah kunci kesenangan sebagian besar wanita.

  • Kamu mungkin berdarah, mungkin juga tidak
Close-up of a woman’s legs

Inilah sebuah mitos yang salah dan sangat problematik. Mitos menyebutkan bahwa setiap wanita yang berhubungan seks penetratif untuk pertama kalinya, ketika mereka berhubungan seks, vaginanya akan berdarah. Inilah mitos yang  sangat tidak benar!

Beberapa orang mungkin mengalami pendarahan pertama kali, dan pendarahan itu biasanya disebabkan oleh peregangan selaput dara (sepotong jaringan tipis dan halus yang terletak hanya beberapa inci di dalam vagina). Tetapi lebih dari 50%  orang tidak mengalami perdarahan saat pertama kali berhubungan seks, karena selaput dara dapat diregangkan selama aktivitas non-seks yang teratur seperti melompat di atas trampolin, mengendarai sepeda, atau berlari.

  • Jangan pura-pura orgasme

Jika kamu berpura-pura orgasme atau memberi tahu pasangan kamu bahwa kamu pernah mengalami orgasme, tidak sulit untuk mengomunikasikan kebutuhan kamu di masa depan. Begitu kamu terbiasa berpura-pura, itu membuat lebih sulit untuk berhenti. Kamu hanya akan menyiksa dirimu sendiri karena merasa tidak puas. Jujurlah dan temukan solusinya bersama pasangan.

  • Ingatlah untuk bernapas.

Sebagian besar orang yang menikmati seks berfokus pada sensasi yang dirasakan. Napas dalam adalah cara yang fantastis untuk melepaskan pikiran yang mengganggu. Saat kamu mengambil napas dalam-dalam, fokuskan pada perasaan berbagai bagian tubuh kamu dan bagaimana perasaan pasangan kamu terhadap kamu.

  • Ketahuilah bahwa seks itu tidak boleh sakit

Banyak wanita percaya bahwa pertama kali mereka berhubungan seks itu akan menyakitkan, Meskipun mungkin sedikit tidak nyaman dan canggung, seks pertama itu seharusnya tidak menyakitkan. Ratusan wanita telah mengaku bahwa ketika mereka melakukan hubungan seks penetratif untuk pertama kalinya, rasanya seperti pasangan mereka menabrak dinding bata. Sebenarnya, sama sekali tidak seperti ini rasanya.

Sebaiknya, kamu harus berkonsultasi dengan dokter atau ginekolog untuk mengetahui apakah kamu memiliki kondisi yang disebut vaginismus, yang membuat sesuatu sangat sulit untuk memasuki vagina. Jika vagina kamu terasa terbakar, gatal-gatal atau merasakan hal buruk apa pun selama atau setelah berhubungan seks, bicarakan dengan dokter kamu, terutama jika sensasi itu tidak hilang dengan sendirinya atau memburuk seiring berjalannya waktu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/apa-alasan-orang-selingkuh-selain-seks-ternyata-ini-5-alasan-yang-paling-umum-mengapa-pasangan-tidak-setia/

http://www.tampilcantik.com/ini-5-hal-yang-ternyata-dianggap-seksi-oleh-para-cowok/

http://www.tampilcantik.com/5-pilihan-merk-bra-untuk-dada-besar-yang-siap-buat-kamu-tampil-seksi/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Alasan Pria Menjadi Stres Ketika Istri Menghasilkan Lebih Banyak Uang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa uang bisa menjadi