Pernikahan menjadi momen sekali seumur hidup yang sangat spesial. Ada yang merayakan dengan sederhana nan khidmat, ada juga yang merayakan dengan mewah dan meriah. Tentunya semua ini tergantung dari keinginan serta kemampuan kamu dan pasangan. Baik dirayakan secara meriah atau tidak, pernikahan tetap istimewa kok sehingga kamu harus tampil dengan cantik di hari spesial tersebut.

 

Selain dari memilih gedung, baju dan juga katering, jangan lupa jika kamu harus memilih tukang rias atau MUA untuk hari pernikahan tersebut. Saat ini sudah ada banyak sekali MUA mulai dari yang pemula sampai profesional kelas atas. Nah, untuk hari pernikahan ada baiknya kamu memilih MUA yang memang sudah profesional. Bukan berarti profesional itu harus mahal lho, yuk simak tips ini.

 

Cek pengalaman MUA yang akan dituju

Pengalaman dan jam terbang seseorang dalam suatu bidang pekerjaannya tak akan bisa membohongi hasil yang nantinya didapatkan, begitu juga dengan MUA. Tak heran jika kriteria pengalaman MUA menjadi sangat penting untukmu. Ini karena kamu bukan hanya ingin merias wajah dalam acara sekedar kondangan atau ke pesta teman, tapi di pesta pernikahanmu sendiri lho. Biasanya para MUA sudah memiliki portofolionya sendiri baik foto cetak atau biasa dipajang juga di instagram untuk melihat hasil make up-nya.

 

Gaya make up harus sesuai apa yang kamu mau

Tiap-tiap MUA memiliki jiwa tersendiri untuk bisa menampilkan hasil riasannya. Tak heran jika ada MUA dengan pengalaman sama-sama 10 tahun tapi hasil make up-nya berbeda. Ini bukan tentang siapa yang lebih bagus, tapi cenderung pada selera riasan yang akan kamu kenakan kok. Pilihlah yang memang sesuai dengan riasan seperti apa yang kamu mau karena ada MUA yang jago untuk menjadikan wajah terlihat “manglingi”, make up gaya natural dan lain sebagainya.

 

Kepribadian MUA

Pengalaman dan skill itu penting, tapi pertimbangan dari segi karakter MUA juga penting untuk dipertimbangkan lho. Mengapa? Ketika kamu akan berdandan untuk pernikahan, maka kerapkali kamu harus banyak melakukan konsultasi dan komunikasi dengan MUA tersebut sehingga riasan bisa disesuaikan dengan yang kamu inginkan. Tentu kamu bisa membayangkan bagaimana jika kamu bertemu dengan MUA yang karakternya judes dan nyebelin, pasti kamu pun tidak akan merasa nyaman dengannya. Jadi ketika kamu survey MUA, pastikan berkenalan dengannya dan cari tahu sedikit seperti apa karakternya. Memilih MUA juga masalah cocok-cocokan lho.

 

Review dari klien sebelumnya

Meski kamu sudah melihat banyak portofolio dari klien sebelum-sebelumnya, tapi ada baiknya juga kamu mempertimbangkan review dari mereka. Kamu wajib tahu dari segi ketepatan waktu, kemudahan untuk dihubungi, proses kerja yang bersih dan tertib dan hal lainnya. Tentunya ini berkaitan erat dari segi profesionalitas lho ya. Akan lebih baik jika ada saudara atau teman kamu yang pernah menggunakan jasanya sehingga pendapat dari mereka pastinya jujur.

 

Untuk lebih memuaskan hatimu, kamu juga bisa memintanya melakukan tes make up padamu. Memang sih kamu harus keluar uang, tapi setidaknya kamu akan lebih mengerti harus memilihnya atau tidak.

 

Baca Juga :

Wajib Tau! Ini Dia Tips Pakai Eyeshadow Layaknya MUA Professional

Make Up Artist Hollywood Di Met Gala 2019 Bagus Kan Girls? Check MUA nya Yuk!

Catat! Daftar Warna Cat Rambut Cocok Bagi Semua Warna Kulit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hasil Tak Terduga, Ternyata Inilah Teknik Make Up Jamsu Yang Wajib Kamu Tahu

Dunia make up memang sudah banyak berkembang. Beberapa