Lidah buaya memang sudah sangat dikenal dengan manfaatnya yang amat besar. Bukan hanya manfaat kesehatan, tapi juga manfaat untuk kecantikannya yang sudah turun temurun digunakan. Beberapa tahun belakangan ini kepopuleran gel lidah buaya sedang sangat meningkat karena sudah banyak yang merasakan manfaatnya. Beberapa manfaat populernya yakni untuk melembabkan kulit, perawatan kulit terbakar sampai meredakan iritasi.

Ada baiknya jika kamu siap untuk selalu menyediakan gel lidah buaya. Jika kamu suka perawatan secara alami, maka kamu bisa membuatnya sendiri lho. Berikut ini step by step untuk membuat gel lidah buaya yang bisa kamu praktikkan di rumah.

Persiapkan bahan dan alatnya

Sebelum mulai proses dalam pembuatan gel lidah buaya, maka kamu harus pastikan lebih dulu untuk menyiapkan bahan dan alat yang dibutuhkan. Berikut ini beberapa bahan dan alatnya:

  • Daun lidah buaya secukupnya.
  • Madu.
  • Vitamin C.
  • Mangkok.
  • Pisau.
  • Toples.
  • Garpu

Ikuti langkah dalam pembuatan gel lidah buaya

Jika semua bahan dan alat sudah kamu siapkan, maka kini kamu bisa mulai untuk proses pembuatan gel lidah buayanya. Kamu bisa ikuti tahapan demi tahapan berikut ini.

  • Pertama, ambil lalu potong sisi terluar dari daun lidah buaya. Daun lidah buaya seperti ini cenderung lebih lama tumbuh dengan daging dan gel yang segar dan lembut. Lanjut dengan potong daun memakai pisau di bagian pangkal. Cukup 2 daun lidah buaya saja dan tidak usah banyak-banyak karena gel lidah buayanya tidak tahan lama.
  • Letakkan di mangkok 10 menit untuk membersihkan resinnya. Ini untuk bisa menjadikan resin yang warnanya kuning gelap di daun lidah buaya mengalir dan habis. Resin ini mengandung getah dan bisa jadikan iritasi sehingga harus dihilangkan.
  • Kupas daun lidah buayanya usai resinnya bersih dan keluar semuanya. Pastikan kupas hanya salah satu sisi dari kulitnya sehingga bisa jadikan gel tetap bisa menempel di sisi lainnya.
  • Dengan menggunakan sendok, kamu bisa ambil gel lidah buaya tersebut. Pisahkan gel dengan kulitnya dengan cara mengoreknya memakai sendok tersebut. Letakkan hasil korekannya di mangkok bersih yang sudah kamu siapkan.
  • Kocok gel memakai garpu sampai merata dan lembut. Jika perlu kamu bisa menambahkan vitamin C sehingga mampu memberi nutrisi tambahan serta menjadikan daya tahan dari gel lidah buaya itu makin lama.
  • Jika semuanya sudah kamu lakukan, maka gel lidah buaya sudah siap kamu simpan di toples. Ada baiknya toples itu terbuat dari kaca dan sudah dibersihkan sampai benar-benar steril sebelumnya.

Ternyata membuat gel lidah buaya sendiri di rumah tidak begitu sulit bukan? Kamu hanya butuh sedikit usaha untuk bisa membuat gel tersebut. Untuk ketahanannya, gel lidah buaya bisa disimpan sampai 1 bulan di dalam kulkas. Lumayan lama juga ya. Tapi ketika kamu menyimpannya di suhu ruang, maka gel hanya bertahan selama 1 minggu saja. Meski demikian, kamu bisa memastikan jika gel tersebut memang alami dengan pembuatan yang bersih. Untuk itu pastinya akan minim sekali efek samping.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/walaupun-kaya-akan-manfaat-ternyata-lidah-buaya-juga-memiliki-efek-samping-lho/

http://www.tampilcantik.com/mungkin-terdengar-berlebihan-tapi-fakta-tentang-lidah-buaya-ini-memang-sudah-terbukti/

http://www.tampilcantik.com/diy-lidah-buaya-dan-kunyit-face-pack-untuk-kulit-bercahaya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tes DNA Untuk Mengetahui Kondisi Kulit Wajah, Kok Bisa?

Semua produk kecantikan pastilah memberikan klaim jika produk