Setiap orang memiliki bentuk bibir yang berbeda-beda. Ada yang tebal, ada yang sedang dan ada juga yang tipis, kalo kamu punya bentuk jenis apa ladies ? nah buat kamu yang memiliki bibir tipis, ada cara khusus untuk mengaplikasikan lipstik, ternyata mengaplikasikan lipstik bagi wanita yang memiliki bibir tipis cukup sulit jika tidak tau cara yang tepat.

Salah-salah hasilnya akan kurang maksimal, kurang meuaskan atau jadi terlihat berantakan, bibir yang tipis memang harus mengaplikasikan lipstik dengan cara khusus agar lisptik membuat bibir terlihat lebih full. Nah berikut ini beberapa langkah yang harus kamu lakukan agar bibir tipismu terlihat lebih bervolume.

Bersihkan Bibir

Kamu harus membiasakan diri untuk selalu membersihkan wajah atau bibir terlebih dahulu sebelum makeup di aplikasikan agar hasil yang didapat sesuai dengan apa yang diharakan. Setelah itu kamu bisa melakukan eksfoliasi bibir, kamu bisa menggunakan lip balm atau lip scrub lalu gunakan sikat gigi yang memiliki bulu halus, lakukan dengan gerakan memutar keseluruh permukaan kulit bibir, lalu bilas hingga bersih. Atau sebagai alternatif, gunakan minyak kelapa yang juga bisa melembapkan sebagai pengganti lip scrub. Jadi, kalau sudah terbebas dari masalah sel kulit mati, bibir terlihat lebih bervolume dan tidak meninggalkan lapisan kulit yang akan mengelupas.

Tambahkan Lip Liner

Lip Liner di kenal sebagai makeup yang mampu mempertegas bentuk bibir, nah lips liner sangat dibutuhkan oleh wanita yang memiliki bibir tipis untuk membuat bibir tipis menjadi terlihat lebih berisi. Gunakan lip liner dengan warna nude, merah muda lembut, atau warna netral muda lainnya. Kenapa harus warna-warna seperti ini? Karena kalau kita menggunakan lip liner yang warnanya terlalu gelap, bibir justru akan terlihat semakin kecil.  Awali dengan menggaris lip liner pada bagian cupid’s bow, lalu tarik ke arah kiri dan kanan bibir. Dengan begitu, hasilnya akan semakin rapi.

Beri Highlight Pada Bibir

Biasanya teknik highlight dilakukan pada bagian wajah untuk menonjolkan beberapa bagian seperti tulang pipi dan batang hidung agar terlihat lebih mancung, nah teknik highlight juga bisa diaplikasikan pada bibir loh ladies, teknik ini berguna untuk membuat bibir terlihat penuh. Kamu bisa memilih warna yang terang atau netral agar bibir tipismu terlihat full.

Jangan Menggunakan Warna Lipstik yang Gelap

Menggunakan lipstik berwarna gelap tidak dilarang namun penggunaan warna gelap pada bibir tipis akan membuat bibir tampak langsing, nah buat kamu yang meiliki bibir tipis sebaiknya hindari penggunaan lipstik berwarna gelap.

Tambahkan Lip Gloss

Jika sudah mengaplikasikan lipstik, kamu bisa menambahkan lip gloss untuk memberikan tampilan bibir yang lebih bervolume. Atau alternatif lain kamu bisa mengaplikasikan dua warna lipstik sekaligus ladies, aplikasikan dua warna lipstik yang berbeda dan tempatkan warna terang sebagai pulasan kedua dengan fokus di tengah bibir.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Rahasia untuk Hidung yang Bebas Minyak

Masalah yang sering dialami para wanita adalah area