atasi-rambut-berminyak-dengan-instan-pakai-bedak-bayi

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang harus benar-benar dirawat, karena jika tidak berbagai masalah rambut bisa muncul dan menjengkelkan seperti rambut rontok, rambut berketombe, rambut bercabang, rambut lepek hingga rambut berminyak. Nah salah satu masalah rambut yang banyak dialami adalah rambut berminyak, msalah ini cukup serius karena jika tidak diatasi rambut akan mudah bau, lengket dan dirias seperti apapun hasilnya tidak akan maksimal.

Sebenarnya rambut berminyak disebabkan oleh kelenjar minyak yang secara alami memproduksi minyak pada kulit kepala semua orang, namun yang disebut dengan rambut berminyak itu adalah rambut dengan produksi minyak berlebihan. Produksi minyak berlebih bisa dipicu oleh penggunaan kondisioner rambut yang diaplikasikan hingga ke akar rambut, oleh karena itu biasakan aplikasikan kondisioner hanya bagian rambut saja.

Nah untuk memperbaiki rambut berminyak sebaiknya pilih produk perawatan rambut dengan beberapa kriteria berikut ini ladies, yuk cek apa saja yang harus ada dalam produk perawatan rambutmu.

Formula yang Lembut

Untuk memperbaiki rambut berminyaki sebaiknya pilih shampo yang tepat  ladies, coba deh lihat apa saja keunggulan shampo yang kamu gunakan saat ini. Pilihlah shampo dengan formula yang lembut agar kulit kepala sehat dan kelenjar minyak tidak memproduksi minyak berlebihan sehingga rambut kembali cantik.

Gunakan Produk yang Mampu Menyeimbangkan Ph Kulit Kepala

Tak hanya bagian rambut yang perlu kamu perhatikan ladies, kulit kepala juga membutuhkan perawatan dengan menyeimbangkan pH kulit kepala dengan benar. Gunakan produk perawatan untuk menyeimbangkan pH kulit sehingga kulit kepala terhindar dari iritasi.

Kandungan Ini Harus Ada dalam Produk Perawatanmu

Cool tar dan selenium sulfida bekerja membantu mengurangi inflamasi, gatal dan gangguan kulit kepala seperti ketombe. Bahan-bahan ini juga membantu meregenerasi sel kulit kepala sekaligus mempertahankan kondisi sel kulit. Selain dua kandungan itu, kamu juga dapat memilih produk yang memiliki zinc pyrithione di dalamnya. Kulit kepala berminyak sangat rentan terjadi pertumbuhan jamur yang dapat menyebabkan masalah pada kulit kepala, termasuk meningkatkan produksi minyak. Nah, selenium sulfida dan zinc pyrithione ini berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih yang disebabkan oleh jamur. Kandungan ini biasanya banyak terdapat dalam sampo anti ketombe.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Merawat Kaki Kamu Saat Musim Hujan

Saat musim hujan seperti ini, penting untuk diingat