Rahasia Sukses Dapatkan Berat Badan Yang Ideal Untuk Para Wanita


Pada dasarnya berat badan ideal adalah relatif lantaran pendapat tiap wanita pastinya berbeda. Ada yang menganggap jika berat badan ideal adalah dengan memiliki tubuh amat ramping layaknya model. Ada juga stigma berat badan ideal adalah kurus layaknya artis Korea. Bahkan ideal yang kini banyak difavoritkan para wanita adalah tubuh yang agak berisi layaknya artis Hollywood.

Pada dasarnya, ahli kesehatan di dunia sudah menetapkan standar dalam hal berat badan ideal yang bisa dihitung sendiri memakai rumus Body Mass Index. Saat ini sudah ada banyak kalkulator online BMI yang bisa kamu pakai untuk menghitung. Demi mendapatkan berat badan ideal, yuk intip beberapa rahasianya.

Tetap menikmati makanan

Banyak wanita yang terlalu fokus menurunkan berat badan sehingga dirinya kerapkali lupa untuk menikmati makanan yang ada di hadapannya. Sebetulnya meski kamu sedang diet, kamu tetap bisa nikmati makananmu lho. Cobalah dengan duduk tenang dan nikmati tiap suap yang masuk ke mulut kamu. Fokuslah pada apa yang kamu makan dan jangan makan sambil melakukan aktivitas lain. Fokus dan menikmati makanan justru menjadi cara yang bisa dilakukan demi memastikan perut benar-benar kenyang atau lapar mata akan makanan.

Pilah pilih makanan

Diet adalah tentang cerdas dalam pemilihan makanan yang akan kamu santap. Bukan hanya dalam keseharian saja, tapi jangan lupa jika kamu sedang berada di sebuah pesta pun kamu tidak boleh lapar mata dan kemudian makan semua menu yang ada. Usahakan untuk tetap memilih makanan sehat dengan serat yang tinggi sehingga bisa jadikan perut senantiasa kenyang dalam waktu yang lama.

Dengar tubuhmu

Apa maksudnya? Ketika kamu bosan dan sulit tidur kala malam hari misalnya maka kamu akan cenderung ingin makan sesuatu. Tapi karena kamu ingat sedang diet, maka kamu pun berusaha untuk mengalihkan perhatian dengan hal yang lain. Namun kadang mengalihkan perhatian pada hal lain tidak selamanya bisa berhasil. Jika demikian, dengarkan tubuhmu. Apabila ingin makan sesuatu, ya makan saja. Tapi pastikan untuk tetap memilih makanan kalori rendah misalnya ngemil sayur, puding tanpa gula atau makan beberapa potong buah.

Hidangan pembuka bisa membantu

Demi mendapatkan berat badan yang ideal, maka penting sekali untukmu makan santapan pembuka ketika di restoran. Hal ini karena hidangan pembuka akan menjadikan kamu tidak terlalu kelaparan ketika menyantap hidangan utama. Semangkuk sup atau salad bisa menjadikan perut agak settle sehingga porsi makanan utama pun bisa lebih mengecil bukan?

Kuncinya ada di air putih

Bagi kamu yang kini sedang memiliki keinginan kuat untuk bisa turunkan berat badan atau mempertahankan berat badan, maka air putih adalah kunci penting. Kebiasaan minum air putih dalam jumlah yang cukup akan bisa menjadikan perut lebih terisi sehingga kamu pun cenderung mampu mengendalikan diri agar tak konsumsi makanan berlebihan.

Itulah beberapa trik sederhana demi dapatkan berat badan yang ideal. Sebetulnya tidak terlalu sulit kan? Jadikan kebiasaan, maka semuanya akan lebih mudah kamu lakukan.

Baca Juga:

Di Balik Langsingnya Artis Korea, Inilah Cara Mereka Turunkan Berat Badan

Ciri-Ciri Hubungan Dewasa Dan Nati Drama

6 Hal Yang Harus Dihindari Supaya Tidak Terlihat Tua Didepan Publik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mual Saat Menstruasi Bisa Diatasi Dengan Cara Ini Ladies

Menstruasi menjadi hal alami yang terjadi pada tubuh