timun

 

Timun merupakan sayuran yang sudah tidak asing lagi di negara kita, sayuran yang sangat mudah ditemukan di daerah kita ini mampu menyegarkan dan mendinginkan tubuh. Selain itu timun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit loh ladies.

Dalam kesempatan ini, TampilCantik.com akan memberikan beberapa informasi mengenai manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rajin meminum air rendaman timun. Karena saat ini air rendaman timun sedang menjadi bahan perbincangan banyak orang karena dipercaya mampu memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Nah berikut ini manfaat yang bisa kamu dapatkan dari air rendaman timun.

 

  • Seperti kita ketahui bahwa timun mampu menyegarkan dan mendingankan tubuh sehingga air rendaman timun dapat membuat tubuhmu terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi merupakan salah satu masalah tubuh yang cukup serius karena dapat menggangu fungsi tubuh karena tubuh memiliki kebutuhan cairan yang harus dipenuhi.
  • Timun memiliki kandungan nutrisi yang mampu memperkuat jaringan ikat dan membuat tulang sehat karena timun mengandung banyak nutrisi silika yang penting bagi kesehatan dan kekuatan tulang dan otot.
  • Timun kaya akan vitamin yang akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mempercepat proses penyembuhan, dan menjaga kebugaran tubuh.
  • Air renadaman timun juga berguna untuk membantu mengeluarkan toksin-toksin atau racun dalam tubuh sehingga fungsi organ tubuh akan bekerja dengan maksimal dan efektif dan kamu pun akan terhindar dari berbagai penyakit ladies.
  • Air rendaman timun memiliki kandungan sterol yang dapat membantu mengurangi kolesterol tidak baik dalam tubuh sehingga air rendaman timun akan mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.
  • Air rendaman timun memiliki manfaat yang sangat luar biasa karena air rendaman timun dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker karena kandungan antioksidan yang tinggi dan berguna untuk menghilangkan radikal bebas dalam tubuh yang berpotensi menyebabkan kerusakan sel dan menumbuhkan kanker.
  • Timun mampu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.
  • Timun memiliki Kandungan phytochemcials yang mampu membunuh bakteri yang berkembang di dalam mulut. Ini akan membuat nafasmu senantiasa segar sepanjang hari Ladies.

 

Banyak sekali manfaat yang sangat luar biasa yang bisa kamu dapatkan dari air rendaman timun kan ladies, cara membuat air rendamannya pun sangat mudah cukup Bersihkan timun dan iris tipis-tipis. Setelah itu masukkan dalam air dalam wadah yang tertutup. Diamkan selama kurang lebih 12 jam. Air rendaman pun siap dikonsumsi. untuk menambahkan cita rasa dalam air rendaman timun kamu bisa menambahkan mint atau air lemon.

Baca juga Putihkan Kulit Ketiak dengan Cepat Menggunakan Masker Kunyit dan Mentimun

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Diet Mudah Untuk Pekerja Kantoran

Tips Diet Mudah untuk Pekerja Kantoran yang Bisa