Sudah bukan rahasia jika sejak dulu definisi wanita yang cantik selalu identik dengan wanita berambut panjang dan lurus. Tapi kini sudah berbeda karena kecantikan pada wanita sangat universal dan berbeda-beda. Tak hanya yang tinggi semampai dengan kulit putih saja, tapi wanita gemuk atau bahkan berkulit gelap pun tetap mewakili standar kecantikan.

Salah satu yang dipertimbangkan adalah dari jenis rambut. Rambut keriting biasanya kurang disukai oleh para wanita. Tidak heran jika banyak sekali wanita dengan rambut keriting yang memilih untuk melakukan perawatan rebounding atau smoothing demi mendapatkan rambut lurus idaman. Padahal rambut keritingmu tetap bisa tampil menarik dan indah lho asalkan cara perawatannya tepat.

Biasanya masalah terbesar yang ada pada rambut keriting adalah rambut yang kusut dan susah diatur. Jika ini adalah masalahmu, maka berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba demi dapatkan rambut keriting yang tetap indah.

1. Jadwal keramas yang tepat

Bagi para pemilik rambut keriting alangkah baiknya jika jadwal keramas tidak lebih dari dua kali dalam seminggunya. Keramas bisa menghilangkan minyak yang ada di rambut sehingga rambut pun menjadi cenderung kering. Jika rambut keriting dan kering, maka akan menjadikannya mudah sekali mengembang dan kemudian susah untuk diatur. Untuk itu, atasi dengan jadwal keramas yang tepat serta penggunaan shampo yang sesuai dengan rambutmu. Usai penggunaan shampo, jangan lupa juga tambahkan kondisioner sehingga rambut bisa lebih mudah untuk diatur.

2. Keringkan rambut dengan alami

Mengeringkan rambut dengan penggunaan hair dryer memang akan menjadikannya lebih cepat. Meski demikian alangkah baiknya untuk menghindari penggunaan hair dryer karena memungkinkan rambut makin mudah mengembang dan kering. Selain itu menggosok dengan handuk ke rambut juga bisa berpotensi untuk bisa membuatnya patah dan mudah rusak. Jika memang ingin mengeringkan rambut, ada baiknya cukup dengan ditepuk handuk lalu keringkan dengan alami.

3. Sisir dulu sebelum keramas

Mayoritas wanita tidak pernah menyisir rambutnya sebelum keramas. Bagi pemilik rambut keriting, menyisir terlebih dahulu rambut akan sangat membantu sehingga rambut tak akan mudah kusut dan juga rontok. Justru rambut keriting alami akan indah terlihat jika jarang disisir. Hal ini karena tekstur dari rambut yang kelihatan alami dan juga tidak mudah untuk pecah. Jika memang ingin menyisir, maka coba sisir dengan jari tangan saja sehingga rambut bisa terlihat natural keriting apa adanya.

4. Tambahkan vitamin rambut atau serum

Vitamin rambut sangat penting keberadaannya sehingga bisa menutrisi rambut. Kamu juga harus menambahkan serum atau vitamin pada rambut sehingga rambut makin lembut dan lembab. Jika rambut lembut dan lembab, maka akan menjadikannya kian mudah untuk diatur. Penggunaan vitamin rambut ini sebaiknya saat rambut masih dalam kondisi setengah kering usai keramas.

5. Pakai sisir khusus

Khusus untuk rambut keriting, ada baiknya menggunakan sisir yang khusus. Sisir yang cocok untuk pemilik rambut keriting adalah dengan gigi renggang. Hindari sisir gigi rapat karena bisa jadikan rambut mudah sekali rontok dan pecah.

Baca Juga Masker Rambut DIY Rahasia Mendapatkan Rambut Keriting yang Indah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat