Image result for diet mangga

Mangga adalah buah nikmat yang kaya akan air dan sangat menyegarkan jika dimakan saat cuaca sedang panas. Selain sifatnya yang menyegarkan, ternyata manga juga bermanfaat bagi kesehata kamu. Apalagi manga mengandung semua hal yang kamu butuhkan untuk menurunkan berat badan. Dan sekarang ini kami akan membahas rencana diet manga yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan.

Rencana diet mangga mencakup  buah dan makanan yang dibuat dengan menggunakan mangga. Karena mangga mengandung banyak sekali vitamin dan mineral, termasuk folat, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C, menjadikan mereka pilihan buah yang bergizi.

Mangga mengandung banyak mineral dan juga baik untuk menurunkan kolesterol karena sumber yang kaya akan beta-karoten dan serat (pektin). Bahkan, sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa mangga dapat menurunkan tekanan darah dan bahkan dapat melawan dan mencegah kanker. Selain itu, mangga juga mengandung vitamin K yang membantu dalam menyerap kalsium dan meningkatkan kesehatan tulang yang optimal.

Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan dengan Mangga?

Mangga mengandung phytochemical yang membatasi sel-sel lemak dari perluasan dan proses ini mencegah bertambahnya berat badan. Mereka juga mengandung asam malat dan asam tartarat, kedua elemen ini menjaga tubuh basa. Hal ini mencegah bertambahnya berat badan karena resistensi insulin serta mencegah rheumatoid arthritis. Selain itu, mangga juga membantu mendetoksifikasi tubuh kamu  dengan menghilangkan racun berlebih dari tubuh.

Buuah-buahan ini juga  kaya akan likopen, yang merupakan antioksidan alami yang membantu dalam penurunan berat badan. Dan mangga dapat membantu kamu  menghilangkan lemak perut dan memperbaiki mood karena memiliki probiotik alami yang akan menjaga usus kamu  tetap sehat.

Kapan sebaiknya makan mangga untuk menurunkan berat badan?

Ahli gizi menyarankan bahwa diet mangga  mungkin merupakan ide yang buruk. Asupan mangga harus 2-3 porsi dan tidak lebih. Mereka seharusnya tidak dikonsumsi dengan susu dan buah jeruk. Dan pakar kesehatan merekomendasikan waktu terbaik untuk memakan mangga adalah pada paruh pertama hari itu, sebaiknya pada pertengahan pagi ketika BMR (Basal Metabolic Rate) tinggi. Selain itu, mangga tidak boleh dikonsumsi dengan makanan lain.

Kerugian melakukan  diet mangga adalah dapat menyebabkan beberapa kekurangan vitamin yang larut dalam lemak dan semua reaksi metabolik bisa salah.

Nah, buat kamu ingin menurunkan berat badan, kamu bisa mencoba diet yang satu ini. Karena selain membantu menurunkan berat badan, diet manga ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan kamu jika kamu melakukannya dengan cara yang tepat.Jadi tunggu apa lagi? Coba sekarang juga.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Diet Mudah Untuk Pekerja Kantoran

Tips Diet Mudah untuk Pekerja Kantoran yang Bisa