Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat

Melihat kulit wanita Korea tentu kamu merasa sangat iri karena kulit mereka hampir selalu mulus dan bersih. Pastinya kamu juga ingin memiliki kulit seperti itu bukan? Namun melihat dari berbagai macam kondisi, biasanya salah satu masalah para wanita adalah hadirnya jerawat yang sangat mengganggu.

Jerawat menjadi salah satu masalah yang sangat banyak dialami oleh para wanita. Jerawat juga bisa memberikan efek kurang bagus untuk kulit yakni dengan menjadikan kulit terasa perih, sakit dan belum lagi masalah bekas jerawat yang kerap mengganggu.

Namun masalah jerawat ini seolah tidak pernah kamu temui pada kulit wanita Korea. Ternyata ada cara sendiri yang dilakukan oleh para wanita Korea untuk bisa mencegah, mengatasi hingga menghilangkan jerawat. Berikut ini beberapa cara yang dilakukan.

1. Salju


Orang Korea kerapkali menggunakan salju bersih untuk mengkompres wajah berjerawat mereka. Fungsi dari kompresan ini adalah agar pori bisa menjadi tertutup sehingga wajah terasa segar dan kencang. Kamu pun juga bisa melakukannya. Tak usah dengan salju, kamu bisa menggunakan air oksigen yang dibekukan di kulkas dan oles ke wajah sebanyak lima kali putaran.

2. Inframerah


Untuk bisa hilangkan jerawat, maka wajah wanita Korea biasanya akan dibalur dengan masker yang memiliki kandungan berupa nutrisi aktif yang bis hilangkan jerawat. Wajah akan bisa disinari dengan infra merah sehingga nutrisi yang ada di masker bisa terserap sampai ke lapisan kulit terdalam. Masker pertama dibersihkan, dilanjutkan dengan mengoles masker belerang dengan kandungan antiinflamasi yang bisa keringkan dan sembuhkan jerawat.

3. Sauna


Jika kamu sering melihat drama Korea, maka tentu paham dengan salah satu kebiasaan dari para wanita Korea yakni dengan melakukan sauna. Dengan sauna, maka pori di kulit akan bisa terbuka yang mampu mengeluarkan kotoran di lapisan kulit dalam tubuh. Untuk bisa mempraktikkan cara ini maka kamu bisa melakukan uap wajah. Masaklah air sampai mendidih lalu tuang pada baskom lebar. Jika sudah, dekatkan wajah di atas permukaan dari baskom sehingga uap mampu mengenai wajah. Biarkan sampai wajah terasa basah yang dijamin akan segar.

4. Beras


Pakailah beras untuk dijadikan scrub wajah. Ini juga cara yang dilakukan wanita Korea dalam merawat kecantikan kulit putihnya lho. Caranya adalah dengan merendam beras di dalam mangkok lalu mencucinya. Air cucian beras pertama jangan dibuang. Beras yang dicuci kemudian digunakan bersama dengan sabun wajah lalu cuci dengan air. Jika sudah, kucurkan air cucian beras itu ke wajah dan tunggu 3 menit sebelum kemudian dibilas.

5. Teh hijau


Cara lain yang digunakan oleh para wanita Korea dalam menjaga kecantikannya dari jerawat menyebalkan adalah dengan penggunaan teh hijau. Teh hijau yang dipakai adalah ampasnya dimana bisa dipakai dengan cara menempelkan di wajah berjerawat lalu ditekan sedikit agar bisa meresap. Lakukan cara ini dan diamkan 15 menit. Kamu bisa menggunakannya setidaknya seminggu dua kali sehingga manfaat bisa lebih terasa.

Ternyata rahasia kecantikan wanita Korea tetap bisa kamu coba di rumah bukan? Jadi tunggu apa lagi, segera coba dan lihat hasilnya.

Baca Juga REVIEW Innisfree No Sebum Blur Cushion

Buat Kamu Yang Baru Pertama Kali LDR-an, Ini Tipsnya

Makeup Flawless?? Ini Tips Dan Trik Buat Kalian Yang Pemula

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Betapa Pentingnya SPF dan PA Yang Ada Di Sunscreen

Mengenal Betapa Pentingnya SPF Dan PA Yang Ada