Tampil cantik tentu menjadi hal yang amat penting untuk para wanita. Hal ini memang lumrah dimana wanita selalu ingin tampil sempurna di mata orang lain, maupun untuk dirinya sendiri. Cara yang umum dilakukan adalah dengan menggunakan make up. Tidak bisa dipungkiri jika make up memang sangat membantu dalam menyembunyikan kekurangan yang ada di wajah dan mampu meningkatkan percaya diri.

Make up flawless kini sedang menjadi tren. Make up flawless menekankan pada riasan yang tipis namun bisa terlihat segar sehingga tampak natural jika dilihat. Make up ini cocok digunakan oleh semua umur baik remaja hingga dewasa sekalipun. Namun untuk make up flawless ini bukan hal yang mudah, terutama bagi pemula. Kadang banyak sekali bagian yang menjadikan make up nampak dibuat-buat.

Untuk itu, kamu bisa memperhatikan beberapa trik mudah berikut ini yang bisa jadikan make up flawless Anda tampak seperti profesional di bidang make up:

Pakai foundation secukupnya

Banyak sekali pemula yang kerapkali salah dalam penggunaan foundation untuk kebutuhan keseharian maupun kebutuhan di acara tertentu. Perlu diketahui jika foundation bukanlah seperti pelembab wajah yang seharusnya diaplikasikan pada kulit dengan merata. Kamu bisa gunakan foundation untuk bagian khusus yang memang butuh coverage. Pakai saja foundation untuk samarkan kulit yang kemerahan, lalu tambahkan concealer sehingga bisa membantu dalam memberikan coverage di bekas jerawat sampai jerawat meradang. Dengan teknik sederhana ini, maka riasan akan terlihat lebih natural.

Sesuaikan eyeshadow pada bentuk mata

Penggunaan make up pada wajah tentu dimaksudkan sehingga bisa menonjolkan sisi kecantikan dari seorang wanita. Mata menjadi bagian terpentingnya sehingga kamu benar-benar harus menyesuaikan riasan pada mata dengan bentuk mata. Make up untuk pemilik mata belo tentu berbeda dengan cara make up untuk pemilik mata sipit. Untuk itu, ketahui dulu dengan pasti bentuk mata kamu.

Blending itu proses penting

Blending menjadi proses yang sangat penting sehingga bisa memastikan foundation berbaur dengan merata. Dengan demikian proses make up selanjutnya seperti penggunaan eyeshadow dan lainnya pun akan mampu berbaur. Untuk bisa membaurkan foundation, Anda bisa gunakan buffing brush dengan gerakan memutar atau bisa juga dengan menepuk menggunakan beauty blender. Jika ingin blending eyeshadow, maka pakai blending brush sehingga transisi di kelopak matanya lebih sempurna.

Contour dan highlight

Teknik untuk countour dan highlight memang menjadi salah satu teknik yang cukup sulit dalam make up. Kedua teknik ini bisa menjadikan wajah tampak lebih dimensional dengan pipi tirus serta penampilan yang segar. Untuk memaksimalkan teknik countour, cobalah menarik pipi ke dalam layaknya wajah ikan sehingga kamu akan bisa melihat bayangan melintang dari bagian telinga sampai ke sudut mulut dimana bisa jadi tempat dalam pengaplikasian countour.

Setting powder

Bedak kerap dianggap menjadi langkah akhir untuk berdandan. Namun bedak ini sebetulnya juga bisa berfungsi dalam mengunci foundation yang kamu pakai. Jika kamu akan memakai powder blush, maka direkomendasikan untuk aplikasikan setting powder untuk dasarnya sehingga bisa mudah berbaur.

Baca Juga 3 Tips Agar Wajahmu Terlihat Flawless Sepanjang Hari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Kondisi Kuku Ini Dapat Menjadi Tanda Masalah Kesehatan

Ketika ada sesuatu yang tidak beres dengan kulit