Hai hari ini aku akan mereview salah satu tool yang biasa aku gunakan untuk mengaplikasikan primer dan bb creamku. Toolnya adalah Armando Caruso Beauty Accessories.

Sebenernya sebelum beli ini aku udah ngincer banget beauty puff dari Skinfood. Tapi karena kehabisan terus, aku mulai cari alternative lain. Dan pas lagi jalan-jalan cantik di Dan+Dan kebetulan banget aku ngeliat puff dari Armando Caruso ini, bentuknya mirip banget sama puff yang dari Skinfood, dan harganya cuma 13 ribuan untuk 8 puff, which is so affordable. Crazy affordable. Sedangkan puff dari Skinfood untuk 8 pufff harganya sekitar 120ribuan, tetep affordable sih sebenernya tapi kalau dibandingin sama Armando Caruso hampir 10x lipatnya.

Puffnya berbentuk segitiga dan warnanya crème muda dan crème tua (yep, I’m sucks when describing colors). Warnanya lumayan netral untuk display tapi gak cantik sama sekali kalau udah kena make up yang warnanya bold, biasanya sih puffnya akan terus berwarna seperti itu walaupun aku udah ngucek-ngucek selama apapun. Kemasannya memakai plastic transparan biasa dan aku sih biasanya menyimpan puff yang udah gak kupakai di plastiknya. Jadi aku tetap punya back up kalau puff yang sedang kupakai rusak. Yang aku suka dari bahan puffnya ini, entah bagaimana bahannya dense banget tapi berpori-pori juga jadi lumayan membuat coverage primer dan bb cream ku agak medium dan tidak terlalu sheer. Dan udah 3 kali di cuci somehow bentuknya masih sama persis kaya yang belum pernah dipake, Cuma warnanya aja yang udah ke stain make up-make up.

Tekstur dari puffnya sendiri sangat dense, gak terlalu kenyal tapi halus dan tidak menyakiti kulit. Dan kulit ku sendiri termasuk yang lumayan sensitive terhadap puff atau sponge make up. Entah pewarna atau teksturnya kadang suka menyakit kulitku walau hanya sedikit, tapi puff ini sama sekali tidak membuat kulitku sakit atau iritasi. Untuk pemakaiannya puff ini bias dipakai kering ataupun basah. Kalau untuk pemakaian foundie atau bb cream, puff yang dibasahi terlebih dahulu akan membuat coveragenya lebih sheer atau natural. Tapi kalau kamu mau coverage yang lebih full, lebih baik puffnya tidak usah dibasahi, tapi hasilnya pun tidak akan se flawless saat menggunakan puff yang sudah dibasahi sebelumnya. Kalau untuk yang berjenis powder, kalau mau hasil yang lebih bold, lebih baik menggunakan puff kering aja. Aku sering menggunakan puff kering untuk mengaplikasikan highlighter dan biasanya hasil yang dihasilkan super duper blinding.

Aku sendiri udah pakai puff ini lumayan lama dan aku gak merasakan sedikitpun ada perubahan di performa puffnya, jadi bias dibilang konsiten puffnya ini. Dan untuk harga semurah ini puff ini sangat worth ini menurutku, apalagi buat kamu yang masih belajar make up dan bingung mau pakai tools apa, karena puff ini multifungsi, kamu bias paka semua face make up menggunakan puff ini. Oh ya, ukuran puff ini saat basah dan kering gak ada bedanya ya. Jadi agak beda sama beauty blender, tapi bedanya saat basah, pori-pori puffnya ini lebih terbuka dan bias menyerap dan ngeblend produknya lebih baik lagi dari pada kering.

Product price: IDR 13.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No, karena masih banyak banget

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga