Untuk sehari-hari aku suka make up yang natural tapi tetap bikin mukaku glowing dan cerah. Jadi kadang kalau kegiatannya lagi gak terlalu banyak outdoor, aku suka pakai bb cream. Kenapa bb cream gak foundation? Karena bb cream formulanya lebih ringan daripada foundie, dan foundie kalau dipakai untuk sehari-hari cakeynya pasti gila-gilaan. Hmm bukan berarti bb cream gak cakey juga sih..bb cream juga bisa cakey, tapi di blendnya lagi lebih mudah daripada foundie. Dan efek glowing nya lebih cantik kalau menurutku. Bb cream juga biasanya udah ada spf nya, jadi kalau kegiatanku hanya di ruangan indoor aku suka gak pake sunscreen lagi hehe (jangan ditiru!)

Bb cream yang aku punya jumlahnya gak banyak, tapi cukup bervariasi sehingga aku udah cukup tau bb cream seperti apa yang aku mau dan sampai sekarang masih dalam pencarian. Tapi di artikel kali ini aku akan review bb cream dari Atomy. Atomy sendiri termasuk merk yang udah terkenal di Korea, dan 2 tahun lalu di Indonesia sedang booming untuk bb cream yang katanya punya oil control super dan warnanya gak grayish di kulit orang Indonesia. Apakah kata “katanya” ini akurat? Bisa kalian baca aja ya di bawah ini

Untuk packaging bisa kalian liat sendiri, Atomy bb cream ini simple banget ya. Gak cute kaya kebanyakan bb cream korea yang lain, gak ada warna-warna girly kaya pink atau biru muda dan font-font lucu. Tapi justru aku pribadi suka banget sama packagingnya, minimalis. Warnanya putih, bentuknya agak oval, tapi tutupnya rata(?) Jadi bisa ditaruh di meja sambil berdiri bb creamnya. Di bagian packagingnya terdapat nama produk dan ingredients.

Oya, Atomy bb cream ini datang dengan kardus juga. Dan di kardusnya ada Drugfacts, yang berupa ingredientsnya, active ingredientsnya, inactive ingredients, kegunaan bb cream, peringatan dan cara penggunaan. Menarik sih, karna dengan begitu kita bisa benar-benar tau produk yang kita gunakan untuk wajah kita.

DRUG FACTS

Inactive ingredients:

Active ingredients:
Titanium Dioxide 7.92%
Octinoxate 3%
Zinc Oxide 1.96%

Kegunaan
Membantu mencegah terbakar matahari. Melindungi kulit dari terbakar matahari. SPF yang tinggi membantu untuk melindungi kulit dari terbakar matahari.

Cara penggunaan
Aplikasikan setelah melakukan skincare seperti biasa. Oleskan ke seluruh muka dengan jumlah yang cukup, mengikuti tekstur muka. Aplikasikan kembali (re-apply) kalau diperlukan.

Peringatan
Hanya untuk pemakaian luar
Paparan sinar UV meningkatan resiko kanker kulit, penuaan/pengeriputan kulit dini, dan kerusakan kulit lain. Peting untuk memgufangi waktu di bawah paparan sinar matahari, memgghnakan pakaian yang menutup kulit, dan menggunakan sunscreen.
Saat menggunakan produk jauhkan dari mata. Bilas dengan air jika terkena.
Jauhkan dari anak-anak. Jika tertelan, hubungi tenaga medis atau hubungi Poison Control Center.

Atomy bb cream ini bentuknya seperti tube, dan tempat keluar produknya kecil, jadi kita bisa mengontrol keluarnya produk dengan mudah. Bentuknya yang kecil dan  simple juga memudahkan atomy bb cream ini buat dibawa-bawa di make up pouch. Gak usah takut bocor, karna tutupnya rapet banget. Jadi, atomy bb cream ini travel friendly banget.

Alasan kenapa aku beli bb cream ini adalah produk ini oil controlnya bagus banget dan cocok untuk kulit berminyak dan bermasalah. Kulitku emang gak berminyak parah, tapi kalau pakai produk base gitu pasti minyaknya jadi 2x lipat, jadi pas aku tau produk ini langsung aja aku beli. Sayangnya, produk ini cuma ada satu warna. Jadi kalau takut gak cocok mending coba sample dulu. Karna harga full size nya sendiri Rp 250.000, yang menurutku sih lumayan mahal.

Shadenya menurutku masih bisa masuk kalau warna kulit kamu putih, tapi kalau sudah agak sawo matang kaya kulit aku warnanya grayish. Sama aja kaya bb cream korea lain. Jadi setiap pakai ini, aku pasti akalin dengan bedak yang agak kuning, jadi menyamarkan warna abu-abunya. Konsistensi bb cream ini cair banget, tapi coveragenya lumayan. Kalau pakai jari, keliatannnya agak kurang flawless tapi kalau pakai sponge, pori-pori dan bekas jerawat akan tertutup. Untuk bekas yang agak membandel kamu bisa nambahin sedikit produk, terus di tap-tap pakai jari seperti pakai concealer.

Untuk warna shadenya aku gak bisa jelasin, warnanya membingungkan. Kalian bisa liat sendiri di foto di bawah yaa.

After(kiri) – Before(kanan)

Kesan aku setelah pakai sih, oil controlnya benar-benar bagus. Tapi untuk outdoor, tetap belum bisa karna di bagian t-zone bb creamnya akan terlihat berantakan kalau udah beberapa lama dipakai. Lalu, warnanya kurang masuk ke skintone aku, jadi aku pakai ini hanya untuk ke acara penting. Tapi, kalau kamu berencara mau foto-foto jangan pakai bb cream ini, karna dia whitecastnya ngeri banget. Muka kaya pakai topeng. Yang enak adalah dia rasanya kaya menyatu sama kulit jadi gak berat di muka.  Di kulitku bb cream ini oxidize, tapi gak banyak. Tapi overall, bb cream ini tetap aku rekomensiin sih untuk kalian yang kulitnya putih dan berminyak. Karna formulanya enak banget.

Product price: IDR 250.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga