Langsung aja, jadi aku mau review clay mask yang dulu pas tahun 2013-2014 sempat booming banget di Indonesia karena keefektifannya buat deep cleansing, ada yang bisa nebak? It’s Aztec Secret Indian Healing Clay Mask! Dulu pas awal-awal booming aku pernah pakai masker ini dan cocok makanya pas kemaren kebetulan poin aku udah cukup buat redeem jadi aku request lah si Aztec ini, kangen pake lagi setelah sekian lama hehe. Makasih Tampil Cantik! Aku dapat yang kemasan share 100 gram nya yah, kemasan full nya ada 2 jenis ada yang ukuran 1lb dan 2lbs dan itu isinya banyak banget dan aku ga yakin bakal habis makenya, jadi aku pesan yang kemasan share aja.

image source : amazon.com

The Worlds Most Powerful Facial (dikutip dari https://aztec-secret.com/)

  • AZTEC SECRET INDIAN HEALING CLAY is bentonite clay from Death Valley, California, where it is sun- dried for up to six months in temperatures that sometimes reach 134 degrees.
  • Deep pore cleaning with 100% natural calcium bentonite clay
  • Does not contain: Additives, fragrances, animal products
  • Important Note: Do not leave clay mask on skin longer than 5-10 mins for delicate skin; this will prevent redness/drying
  • Important Note 2: Please read and follow all manufacturer directions before using. Slight redness of the skin is normal and will disappear in about 30 minutes after use.
  • Use for acne and blemishes. Use it once per week.

Berikut biasanya cara aku pakai masker ini. Yang pertama sediakan dulu alat dan bahannya yaitu si Aztec Mask dan air atau cuka apel. Aku menggunakan air, karena tidak suka sama bau cuka apel yang menyengat. Kalau kalian mau menggunakan cuka apel, kalian bisa gunakan cuka apel merk apa saja dan sebaiknya gunakan cuka apel organic. Gunakan peralatan (sendok dan mangkuk kecil) berbahan dasar selain logam, aku menggunakan sendok plastic dan mangkuk kaca kecil. Kenapa jangan pakai logam? Itu karena bahan metal mudah mengeluarkan reaksi kimia dengan bahan makanan/minuman yang bersifat asam.

Cara pakai :

  • Tuangkan Aztec Clay Mask secukupnya ke dalam mangkuk
  • Larutkan dengan air dan/atau cuka apel (ACV), aduk sampai rata dan membentuk pasta
  • Oleskan ke wajah secara merata
  • Tunggu 15-20 menit sampai mengeras dan sedikit pecah-pecah
  • Bilas dengan air hangat / dengan washlap + air

*fyi, keadaan masker setengah kering, kalau udah kering maskernya jadi retak-retak gitu kayak di bagian hidung.*

Ketika memakai masker ini wajah terasa cekit-cekit gitu atau bahasa kerennya ada tingling sensation, maskernya juga berasa kering dan narik banget di wajah. Katanya sih hal tersebut menandakan kalau kulit kita sedang ditarik dibersihkan sampai ke bagian terdalamnya. Setelah dibilas, wajah emang kelihatan merah-merah gitu tapi redness nya bakalan hilang sendiri kok dalam waktu 30 menit. Apakah beneran bisa ngefek membasmi komedo? Gak langsung semua komedo hilang sih, tapi setelah pakai masker ini komedo jadi lebih mudah dikeluarkan karena pori-porinya dibersihkan. Kayak vacuum cleaner buat pori-pori gitu. Yang pasti aku ngerasa jerawat jadi lebih cepat kering setelah pakai masker ini. Overall, aku suka sama masker ini dan bakalan jadi andalan aku terus buat deep cleansing (selama belum bosen hehe)

Product Price: IDR 250.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Aztec Secret Indian Healing Clay
Average rating:  
 2 reviews
by Dyah on Aztec Secret Indian Healing Clay
Repurchase?: No

Masker ini memang efektif banget buat deep cleansing. Tapi kok saya rada menderita pakainya, hehehe.. Plus bau cuka apelnya itu sesuatu banget. Kalo di kulit saya, masker ini bikin kulit terasa cekit-cekit nggak nyaman. Habis dibilas rasanya muka bersiiiih banget.Minyak di wajah keserap semua san jerawat juga pada kabur. Tapi kulit saya jadi kelewat kering dan ketarik. Mungkin saya yang pakainya kelamaan atau kurang cocok ya.

by Skin squeeze on Aztec Secret Indian Healing Clay
Repurchase?: Yes

Aku juga udah nyobain masker yang fenomenal ini.. Hasilnya bagus banget karena dia deep clean. Pas udah pakai beberapa kali, wajah makin cerah dan bruntusan makin hilang dan bersih. Wajah nggak jadi kering juga. Masker ini jadi masker bubuk andalan pas lagi pengen ngemanjaain wajah. Soalnya manfaatnya dan apa yang aku dapat tuh banyak banget!! Kulit jadi lembab, bersih, bruntusan ilang. Pkoknya bagus banget ini maskernya. Aku beli yang share i jar gitu, soalnya kalo beli banyak takut nggak bisa cepet habis dan kadaluarsa. Jadi mending beli yang share aja, kalo habis tinggal beli lagi.

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+PA+++

Penggunaan sunscreen tentunya sudah menjadi barang wajib untu