Meskipun masker wajah peel sama dengan masker wajah, masker peel jauh lebih efektif dalam menyelamatkan dan melindungi kulit Anda. Kebanyakan masker peel dibuat dengan konsistensi gel yang lebih mudah terkelupas saat mengering di wajah. Masker peel sempurna untuk mengurangi pigmentasi dan ukuran pori. Mereka juga membersihkan kulit Anda dari kotoran dan menutrisi serta melembabkan kulit Anda. Baca terus untuk mengetahui apa saja manfaat masker wajah peel dan bagaimana Anda bisa membuat masker wajah peel alami sendiri.

Manfaat Peel Mask

  1. Mendetoksifikasi

Masker peel adalah detoksifikasi yang bagus karena menghilangkan lapisan luar kotoran dan debu, polutan, dan kotoran lain dari wajah Anda.

  1. Memurnikan

Ini memurnikan wajah Anda dengan menyingkirkan semua jejak elemen perusak yang dapat menyumbat pori-pori Anda dan menyebabkan jerawat, berjerawat, dan noda serta memunculkan lapisan kulit baru

  1. Mencerahkan

Karena sekarang kulit Anda lebih bersih dan semua kotoran hilang, lapisan kulit baru Anda terlihat lebih cerah dan bersinar lebih baik.

3 Masker Wajah Kupas Buatan Rumah

Karena masker wajah buatan sendiri itu alami, murah dan mudah dibuat, berikut 3 masker wajah peel yang akan membantu mencerahkan kulit Anda.

  1. Masker Wajah Kulit Telur dan Lemon
  • 1 Telur
  • 1 sdt Minyak Zaitun
  • 4-5 tetes Jus Lemon
  • 4-5 Kertas tisu (atau sesuai kebutuhan)

Cara: Pecahkan telur ke dalam mangkuk. Tambahkan jus lemon dan minyak zaitun untuk membuat pasta halus. Bersihkan wajah Anda secara menyeluruh sebelum Anda mengoleskan pasta ini ke wajah Anda. Di atas pasta ini, oleskan potongan kertas tisu untuk menutupi sebanyak mungkin dan menjaga pasta di wajah Anda. Oleskan lapisan pasta lain di atasnya dan biarkan mengering. Setelah cukup mengering, kelupas masker buatan sendiri dengan kertas tisu. Cuci kulit Anda dengan air untuk membersihkan sisa-sisa yang tersisa.

  1. Masker Wajah Kulit Susu dan Madu
  • 1 sdm agar-agar atau bubuk agar-agar
  • 2 sdm susu hangat
  • 1 sdm madu
  • 1 jus lemon segar
  • 5 sampai 10 tetes minyak lavender (opsional)

Cara membuat: Tambahkan gelatin atau bubuk agar-agar dengan susu ke dalam mangkuk dan aduk hingga rata. Tambahkan madu dan jus lemon dan minyak lavender. Bersihkan wajah Anda secara menyeluruh sebelum mengoleskan pasta ini ke wajah Anda dengan kuas. Ini membantu menghilangkan komedo dan noda jadi oleskan pada area yang bermasalah. Biarkan mengering dan mulailah mengelupasnya dari satu sisi untuk menghilangkannya. Cuci wajah Anda dengan air biasa dan keringkan.

  1. Masker Wajah Kulit Jeruk
  • 4 sdm air jeruk
  • 2 sdm Gelatin bubuk

Cara membuat: Campur gelatin dengan air jeruk dengan api kecil hingga bubuk benar-benar larut. Ini akan menghasilkan pasta gel yang dapat dioleskan ke wajah Anda setelah agak dingin. Tambahkan hingga 3 lapis untuk efek terbaik lalu biarkan mengering. Kupas setelah kering. Jeruk sangat bagus untuk menutrisi dan mencerahkan kulit Anda dalam hitungan menit. Cuci muka dengan air dingin untuk menghilangkan sisa-sisa.

Baca Juga :

REVIEW: Jordanie Peel Off Powder Mask

REVIEW: BrunBrun Paris Peel Off Mask Pomegranate

REVIEW: Freeman Brightening Green Tea + Orange Blossom Peel-Off Gel Mask

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Panduan Utama Memilih Lipstik Terbaik untuk Warna Kulit Anda

Lipstik lebih dari sekedar produk kecantikan. Lipstik adalah