Sudah tahu jika vitamin C sangat diperlukan oleh kulit, selain untuk efek brightening juga untuk untuk membantu memudarkan bekas jerawat. Nah, tahap essence sebenarnya boleh diskip jika sudah merasakan lembab setelah hydrating toner, tapi untuk beberapa permasalahan kulit mungkin butuh essence untuk memperbaiki kulit setelah mengalami beberapa masalah.

Commleaf Vita Rice Essence Water

Sudah tahu produk Commleaf?. Saya pun sebenarnya masih asing dengan produk tersebut, tapi berkat redeem tampilcantik akhirnya saya bisa mencoba essence yang sulit didapat tersebut. Let’s review.

*ABOUT*

Commleaf is a rising Korean beauty brand with a focus on safe and natural ingredients, creating products from naturally sourced ingredients.

This toner is made with a high concentration of Niacinamine, which will help even out your skin tone and brighten dull looking skin. This complements the fermented rice extract in the product, which is rich in Vitamin A and B and is well known for its detoxification qualities that will help smooth your skin texture.

This Korean beauty toner is also full of beneficial probiotics, helping to make your skin healthier and more resilient while brightening and evening out texture and toner.

*HOW DID SKIN REACT*


Sebenarnya saya juga bingung untuk menggolongkan produk ini kedalam essence atau hydrating toner karena menurut saya produk ini jatuhnya melembabkan kulit. Dengan kemasan yang menurut saya sangat elegan dan mewah produk ini bisa tergolong skincare dengan cukup sedikit menguras kantong. Karena claimnya adalah nourishing dan hydrating toner yang didapatkan dari rice extract, menurut saya toner ini bisa digunakan untuk type kulit kering dan dehidrasi. Essence juga ini mengandung banyak macam ingredients yang menurut saya bisa menutrisi kulit.

Key Ingredients produk ini terdiri dari:

– Rice ferment filtrate (rich in Essential Amino Acids, Minerals, Vitamin A & B), Rice Bran Extract (Gamma Oryzanol, Squalane, Tocopherol), and Brown Rice Extract (22 Nutrients including Vitamins and Minerals) yang memberikan hidrasi dan nutrisi pada kulit. Antioksidan yang sifatnya menenangkan kulit, serta beberapa ingredients yang memperbaiki kulit.

– VITA 5 COMPLEX, which consists of Panthenol (Vitamin B5), Pyridoxin HCL (Vitamin B6), Biotin (Vitamin B7), Cyanocobalamin (Vitamin B12),

– Bifida ferment lysate, leuconostoc radish root ferment, dan lactobacillus ferment lysate untuk perlindungan, menghidrasi serta menenangkan kulit.


Essence ini bertekstur gel bening didalam botol kaca yang sangat tebal bertutup ulir berwarna silver dan dikemas dengan kardus dan tertera logo COMMLEAF.

Keterangan produk ini menggunakan bahasa korea dan English. Mengapa disebut essence water karena teksturnya lebih kental daripada water toner. Selain itu didalam kemasan botolnya ada gelembung-gelembung yang bikin menarik. Aromanya citrus segar mix dengan fermentasi yang menurut saya enak banget. Tidak terlalu strong ataupun membuat pusing.

*BOTTOM LINE*


Saya menggunakan produk ini hampir 3 minggu lebih. Yang saya suka dari produk ini adalah daya resapnya yang cepat tanpa menimbulkan rasa lengket. Sesuai klaimnya yaitu menghidrasi dan mencerahkan kulit dengan kandungan fermentasi beras, vitamin yang banyak serta berbagai macam nutrisi untuk kulit, faktanya essence ini mampu melembapkan kulit dan ada sensasi soothingnya untuk beberapa detik. pada saat itu kondisi kulit saya sedang mengalami acne scars yang lumayan banyak dan harus segera dikurangi agar tidak banyak menggunakan concealer untuk menutupinya.

Awalnya terasa sedikit cekat-cekit setelah diaplikasikan namun hanya beberapa detik saja. Mungkin karena ada efek vitamin dari beberapa ingredients vitamin yang terkandung, jadi kulit saya harus beradaptasi terlebih dahulu but so far tidak terjadi lagi.

Entah mengapa ketika saya menggunakan essence setelah exfoliating justru kulit saya sedikit memerah dan timbul jerawat kecil-kecil, jadi saya menghentikan penggunaan produk ini sementara. Namun setelah bebebrapa hari saya menggunakan produk ini kembali hanya di pagi hari hanya dengan sunscreen dan hasilnya tidak menimbulkan merah-merah pada kulit.
Gunakan essence ini sebelum bermake up atau no make up agar kulit terhidrasi maksimal. Tuang ke tangan lalu tepuk-tepuk pelan ke wajah hingga meresap sempurna.

Untuk efek brightening sejauh ini baru bisa pelan-pelan memudarkan bekas jerawat, karena memang butuh kesabaran serta kesabaran ekstra untuk memudarkan bekas jerawat. Overall, essence ini bisa menjadi rekomendasi untuk hydrating dan brightening kulit.

Product price: IDR 220.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Maybe

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Implora Urban Lip Cream Matte

Hallo semuanya !!   Hari ini saya akan