Hari ini kita akan ngomongin baked highlighter dari e.l.f cosmetic. E.l.f cosmetic adalah salah satu product drugstore yang harganya sangat terjangkau. Dan seperti produk drugstore lainnya, e.l.f cosmetic ini pasti ada hit and miss nya. Untukku, e.l.f cosmetic lebih banyak hit nya. Dari brush sampai eyeshadow e.l.f cosmetic selalu berhasil membuat produk yang kualitasnya baik.

Makanya saat e.l.f mengeluarkan highligher, aku langsung mencarinya di online shop langganan. Tapi sayangnya saat itu aku gak langsung dapet, dan shade yang aku mau selalu kosong. Jadi, aku baru beli akhir-akhir ini. Dan untuk review lanjutannya kalian bisa langsung baca aja di bawah ini yaa😊

Klaim Produk

E.L.F. Studio Baked Highlighter merupakan highlighter yang menciptakan kulit bercahaya dengan illuminating powder. Mengandung Vitamin E, Jojoba, Sunflower, Apricot, dan Grape untuk merawat dan melembabkan kulit. Warnanya yang tahan lama dapat digunakan secara basah untuk efek warna yang pekat atau secara kering untuk pigmentasi yang tipis.

Cara Pakai

Gunakan kuas highlight, lalu sapukan pada tulang pipi, tulang alis, atau bagian bawah leher untuk memberikan kilauan secara cepat.

Ingredients

Nylon-12, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Ethylhexyl Palmitate, Boron Nitride, Silica, Magnesium Aluminum Silicate, Sorbitan Sesquioleate, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol, Polyacrylamide, Caprylyl Glycol, Dimethicone, C13-14 Isoparaffin, Tocopheryl Acetate (Ve), Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Rosa Canina (Dog Rose) Fruit Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Laureth-7, Tin Oxide MAY CONTAIN: Mica (CI 77019), Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499)

Sekarang ini baked highlighter dari e.l.f ini udah punya 4 shade Apricot Glow, Moonlight Pearls, Blush Gem, Pink Diamond. Yang sekarang akan ku review adalah Moonlight Pearls.

Untuk packagingnya terbuat dari plastik dan berbentuk dome. Menurutku packagingnya sangatlah ringkih, jadi aku kalau mau dibawa travelling, highlighter ini aku taruh di tempat yang berbeda. karna kalau ditempatkan bersama makeup lainnya aku takut highlighter ini pecah atau tutupnya rusak.

Untuk intensitas warna, saat pertama swatch highlight ini aku kecewa banget karna gak ada produk yang keluar sedikitpun. Dan teksturnya sangat keras seperti batu. Aku swatch menggunakan jari sampai beberapa kali tetapi warnanya tetap tidak keluar. Aku bahkan gak susah-susah nyoba pakai brush.

Tapi setelah browsing dan nonton youtube review. Ternyata untuk dapetin warna yang diinginkan, kamu harus kerok dulu bagian atasnya. Dan lapisan dibawahnya lebih lembut dan empuk.

Sebenarnya ada cara tanpa harus dikerok, yaitu membasahi brush yang digunakan. Tapi, aku baru baca cara ini setelah mengkerok bagian atas highlighter ini, jadi aku gak tau efeknya gimana.

Untuk tekstur, seperti yang kubilang diatas, teksturnya sebelum dikerok sangat lah keras dan sepertinya rawan pecah. Tapi, setelah lapisan atasnya dikerok, tekstur lapisan bawahnya sangat buttery dan lembut. Tidak ada glitter-glitter besar yang mengganggu. Tapi lebih ke arah shimmer. Shimmernya pun tidak terlalu terlihat, sangat halus. Dan saat di swatch, highlight terlihat natural.

Saat dipakai di dalam ruangan, glowy effectnya sangat terlihat dan cantik sekali. Tapi, aku perhatikan saat dipakai di luar ruangan, highlight ini justru mempertegas imperfection di wajah, seperti pori-pori dan tekstur wajah kasar.

Daya tahan highlight ini juga bagus menurutku, aku pakai dari jam 11 sampai jam 5 masih terlihat glowy effectnya, walaupun tidak seterang saat pertama pemakaian. Tapi kulitku tipenya kombinasi, jadi mungkin ketahanannya agak berkurang di kulit yang berminyak.

Highlight ini juga lumayan mudah untuk di blend. Kuncinya adalah menggunakan brush yang tepat. Karna jika tidak, kemungkinan warnanya tidak akan keluar sesuai dengan ekspektasi kita. Saat pertama pemakaian aku menggunakan contour brush. Warnanya memang keluar, tapi tidak seintens yang aku harapkan. Tetapi, setelah mencoba menggunakan shading brush dari real techniques, warna yang keluar ternyata sangat intens dan cantik.

Lalu jika warnanya terlalu instens kamu bisa menambahkan bedak diatasnya. Sehingga glowing effect yang keluar terlihat seperti glowing-from-within. Warnanya juga bisa kamu build-up sampai ke intensitas yang kamu mau. Jadi, highlighter ini wearable banget untuk pemakaian sehari-hari dan ke acara formal.

Plus:
– Harganya sangat terjangkau
– Mudah di blend
– Warnanya sangat masuk ke kulit yang warm tone
– Warnanya buildable, jadi gak harus takut terlalu instens untuk sehari-hari
– Cruelty-free!

Minus:
– Harus dicari di online shop, karen e.l.f belum buka offline shop di Indonesia
– Packagingnya ringkih, jadi agak ngeri kalau dibawa travelling
– Warna aslinya tidak keluar jika lapisan atasnya tidak dikerok, jadi agak buang-buang produk kalau menurutku

Product price: IDR 75.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No, mau coba highlighter lain

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Dolly Wink Liquid X Pencil Eyeliner

Hi Girls, kalian pasti deh sering denger kan