Hai, kali ini saya mau review masker lagi, nih! Saya banyak mereview masker karena memang hobi maskeran, hehehehee. Nah yang mau saya review kali ini adalah masker dari merek lokal yang sangat mudah ditemui dimana-mana. Yap, selain gampang ditemukan, Emina juga akhir-akhir ini sangat inovatif dalam perkembangan produknya, lho! Sisterbrand dari Wardah ini nggak main-main dalam menelurkan produk yang makin lama makin canggih dan keren, tentunya dengan harga terjangkau!

Bisa dibilang Emina adalah salah satu brand lokal favorit saya. Saya udah cobain banyak produk dari Emina. Ya jujur aja sih nggak semuanya saya suka, tapi kira-kira 80% produknya saya suka lah. Meskipun katanya, resminya nih, Emina itu ditujukan buat remaja, tapi sah-sah aja kok yang udah nggak remaja memakai produknya. Umur boleh matang, tapi kan saya juga masih berjiwa muda ­čśÇ

Masker ini baru diluncurkan beberapa bulan lalu, jadi masih cukup anget lah ya. Nah kemasannya tuh unyu, khas Emina banget lah! Menurut saya desainnya mirip sama desain botol perawatan wajah Emina lainnya. Cuma beda warna dan tulisan di depannya aja. Namanya Cranberry Juice Face Mask. Dia tuh tipe peeloff mask yang bisa dikeletek setelah mengering.

Yang saya suka dari produk Emina, meskipun produk ini nggak dibungkus plastik atau dikasih kemasan boks, ada segel pada bagian mulut kemasan. Jadi nggak perlu kuatir teman-teman bakalan dapat produk second atau produk yang udah dicobain sama orang nggak bertanggung jawab. Bakalan tetap dapat produk baru dan higienis, deh!

Masker ini punya isi bersih 60 ml, ukuran yang sama dengan masker Emina lainnya. Kemasannya juga bagus, mudah dipencet buat keluarin produknya. Terus bagian tutupnya punya tutup botol flip top yang terasa kokoh dan aman, ada bunyi “klik” yang mantap saat produk ditutup. Ukurannya pas buat saya, nggak kegedean maupun kekecilan. Masih enak lah buat dibawa travelling. Bagian mulut kemasan juga pas, jadi gampang banget mengontrol seberapa banyak produk yang akan kita gunakan.

Teksturnya sama lah ya kayak peeloff mask pada umumnya. Berbentuk gel yang lengket, dengan warna merah. Tapi merah kalem, bukan merah ngejreng. Sewarna selai cranberry gitu lah ya. Sangat mudah dibaurkan ke kulit karena nggak terlalu kental.

Pertama kali saya mencium aromanya, mata saya langsung berair. Alkoholnya pekat banget! Sampe saya takut buat pake masker ini hahaha.. Ini adalah satu-satunya hal yang saya sayangkan dari Emina. Masker-masker Emina yang pernah saya coba tuh memang aroma alkoholnya nyentrong banget. Saya harap di masa mendatang Emina mengeluarkan produk masker rendah alkohol, atau tanpa alkohol sama sekali.

Pas dipake di wajah, aroma alkohol makin kencang karena produknya kan nempel di hidung saya. Dan kulit saya terasa cekit-cekit juga. Apalagi di daerah sekitar mata, aduh rasanya pedes banget. Padahal saya sengaja nggak menggunakannya dekat-dekat dengan mata. Tapi saya harus merem sekitar satu menit supaya mata saya nfgak terasa terlalu perih.

Nah setelah rasa perihnya hilang, mungkin alkoholnya sudah menguap dan menghilang. Barulah saya mencium aroma cranberry yang sangat manis. Aromanya persis selai atau jus cranberry. Enak banget aromanya! Saya suka banget! Kulit saya juga berasa adem dan nyaman. Nah rasa ademnya ini bertahan lama banget lho. Sampai maskernya dikeletek juga masih terasa dingin dan nyaman.

Saya biasa menggunakan peeloff mask tebal-tebal, tapi kayaknya saya emang terlalu tebal pakenya, karena baru benar-benar kering setelah satu jam. Nah selama satu jam itu saya bener-bener merasa rileks, menghirup aroma manis cranberry dan sensasi dingin seger di muka. Yang saya suka dari produk ini tuh dia gampang banget dikupasnya. Jadi sama sekali nggak terasa menyakiti kulit dan nggak bikin kulit kering atau perih. Sebaliknya, setelah pemakaian saya merasa kulit wajah sangat lembab dan sedikit lebih cerah, padahal hanya dalam satu kali pemakaian. Produk ini bukan peeloff mask yang susah ditarik, jadi tentu saja nggak akan mampu mengangkat komedo. Hanya bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang bikin kulit kusam.

Reaksi nggak mengenakkan saat kulit saya terasa perih saat menggunakan masker hanya terjadi pada saat pemakaian pertama. Sebenernya ya jujur aja saya juga mengalami hal tersebut pada saat menggunakan produk masker Emina lain untuk pertama kalinya. Jadi saya rasa setelah kemasannya sering dibuka-tutup, alkoholnya lama-lama menguap dan berkurang, karena aroma di kemasannya juga nggak sekuat pada saat kemasan pertama kali dibuka.

Apakah saya merekomendasikan produk ini? Ya, tentu saja! Produk ini murah meriah, mudah ditemukan, dan isinya cukup banyak. Satu-satunya keluhan saya adalah kandungan alkohol yang cukup tinggi. Jadi saya nggak menyarankan teman-teman yang alergi sama kandungan alkohol dalam kosmetik untuk menggunakannya. Tapi kalau teman-teman nggak punya alergi semacam itu, than go for it! Produk ini bagus kok, cocok buat semua jenis kulit menurut saya.

Product Price IDR 39.500

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Olay Regenerist Micro Sculpting Cream

Hello again. Jadi, pas awal puasa tuh aku