Jadi, emina lip scrub ini apa sih?

Adalah lip scrub yang berguna untuk meng-exfoliate bibir dan menjaga kelembaban bibir sehingga penggunaan lipstick pada bibir yang kering tetap smooth. Tau kan biasanya kalau bibir yang kering, pas pakai lipstick jadi gak smooth dan cracking? Nah, untuk mencegahnya, makanya bibir yang kering sebelumnya di-exfoliate dulu, atau dibersihkan dulu sel-sel kulit bibir yang mati. Produk ini sudah terdaftar di BPOM sejak bulan Januari 2016 lalu.

Cek BPOM produk disini.

Kesan pertama aku saat ngelewatin counter Emina adalah, wow, lucu lucu banget packaging-nya, sangat colorful dan remaja banget, sangat kontras dengan counter-counter lainnya. Keunikan counter-nya lah yang bikin aku mendekat dan pingin mencoba, salah satunya si lip scrub ini.

Produk ini di-pack dalam jar kecil dengan tulisan ‘Sugar Rush’ di tutupnya, dan diberikan boks dengan nuansa pink-biru muda. Lucu banget yah, gue berasa anak SMP yang baru puber. Ada bermacam-macam informasi pada box-nya, ada ingredients, tanggal expired, dan cara penggunaan lip scrub ini. Jarnya kecil dan sangat travel-friendly.

Begitu jar-nya dibuka, langsung terlihat scrub-nya dengan warna putih dan sedikit titik-titik coklat, kayaknya sih dari brown sugarnya. Wanginya enak banget, kayak wangi gula atau permen gitu. Wanginya itu kayak lip balmnya lip ice yang ada rasa strawberry, orange, gitu-gitu, yang rasanya kalau dipakai pengen dijilat-jilat saking manisnya.

Ini adalah bahan-bahan dari lip scrub. Jadi yang di-highlight disini adalah scrub ini mengandung gula, biji apricot, ekstrak shea butter, olive oil, jojoba oil, vitamin C, dan vitamin E. Dan, tidak mengandung paraben.

Lip scrub ini digunakan dengan cara mengusapkan scrub dengan ringan dan merata selama 1-2 menit di bibir sampai terasa lebih lembab dan kulit-kulit keringnya terangkat. Setelah ter-exfoliate, bersihkan dengan air atau tisu, lalu pulaskan lagi lip balm supaya bibirnya nggak iritasi. Ringan-ringan aja ya pakenya, kalau kekencangan nanti bibirnya bisa luka (Like I always did), Aku biasanya memakai lip scrub ini di malam hari sesudah memakai lipstick matte, atau di malam hari sebelum memakai lipstick matte yang super drying.

Teksturnya kasar seperti scrub biasanya, tapi bedanya sama scrub badan ya dia lebih kasar, lebih granulated, dan nggak ada efek busa-busa kayak scrub badan. Kalau di colek itu berasa sangat sangat kasar dan isinya gula semua, tapi begitu diusap-usap di bibir gulanya makin hilang dan hilang dan makin lembab. Setelah pemakaian ini, kamu akan merasa bibir kamu jadi lebih lembut, lembab, dan bagian-bagian keringnya terangkat.

Setelah rutin memakai ini selama satu minggu-an, aku merasa lipstick ini cukup memberikan efek melembabkan pada bibirku, tapi ya setelah pakai lipstick tetep masih kering, jadi harus terus dipakai over and over again. Dia bisa meng-exfoliate kulit-kulit kering di tepi bibir yang suka ganggu kalau pakai lipstick. Khasiat menurutku lumayan bagus, tapi nggak bagus-bagus amat seperti yang aku ekspektasikan. Mungkin lip scrub ini memang ditujukan untuk yang punya bibir normal-kering, jadi masih kurang untuk bibir kering seperti aku. Karena bibirku lagi nggak pecah-pecah, jadi aku belum bisa coba. Nanti kalau bibirku lagi chapped, akan aku update!

Lip scrub ini sangat terjangkau, kamu bisa beli di counter Emina dengan harga kira-kira Rp35.000 atau online via http://www.eminacosmetics.com/ atau online shop lain seperti Sociolla. Kayaknya sih aku nggak akan repurchase, mau coba lip scrub lain atau bikin DIY Lip Scrub sendiri aja.

 So to wrap things up :

What I like

(+) affordable

(+) cute packaging

(+) travel-friendly

(+) cukup memberikan efek melembabkan bibir

What I don’t like

(-) not for super dry lips

That’s it for now! Apakah kamu sudah pernah mencoba produk ini? Apakah sekarang kamu tertarik untuk mencoba? Leave a comment down below yaaa!

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Emina Sugar Rush Lip Scrub
Average rating:  
 4 reviews
by Amaliagitaa on Emina Sugar Rush Lip Scrub
Repurchase?: Maybe

First dari soal packaging, bener deh emina tuh sepertinya membuat anak muda untuk jatuh cinta sama semua produknya, soalnya packagingnya tuh imut banget, di balut dengan suasana pink dan biru muda pada kardusnya.dan ukuran jar nya pun mungil banget jadi pas banget untuk dibawa saat travelling nih, kemasannya sendiri terbuat dari plastik mika yang sangat kuat.Tekstur nya sendiri , emina scrub ini memiliki butiran scrub yang tidak terlalu kasar jadi gak bikin bibir mudah berdarah saat pengaplikasiannya dan dikarenakan terbuat dari butiran gula dan kandungan lainnya sehingga aroma dari lipscub ini hampir sama dengan aroma lipstick emina yang saya miliki, manis sekali rasanya pengen jilat deh heheh.Untuk hasil setelah pemakainnya sendiri lumayan oke, bibir terlihat lebih sehat, kulit mati pun bisa terangkat walaupun kurang greget sih kalo kata saya, masih harus ekstra saya memijatnya hihihi dan biasanya kalo saya habis pake lip scrub ini bibir agak sedikit kering meskipun tidak sampai membuat pecah-pecah jadi biasanya saya sehabis pakai lipscrub ini saya oleskan lagi Vaseline petrolium jelly sehingga bibir menjadi lembab dan terlihat segar.

by Abigail on Emina Sugar Rush Lip Scrub
Repurchase?: No

Beberapa hari lalu mampir ke Watsons, dan liat counter Emina kok lucu-lucu ya packagingnya. Padahal bukan anak SMA atau kuliahan lagi, tapi tetep aja tertarik sama packaging Emina yang playful dan interesting banget buat para wanita. Aku liat ada sugar rush, yang aku tau dari instagram kalo ini salah satu best seller dari Emina. Akhirnya aku beli sugar rush ini seharga Rp 38.000 dan besok paginya langsung aku coba. Kalo kata mbak Emina yang ngejelasin, apply ini waktu bibir lembap dan gosok aja terus sampe gulanya hilang. Aku coba apply, tapi di bibir malah ga berasa ada gula sama sekali, kaya ga ada rasa lagi scrub bibir. Sebelumnya aku pake Elf Lip Exfoliator, tapi itu kerasa banget kasar di bibir jadi ngangkat kulit mati. Kalo Emina Sugar Rush ini kayanya kurang berasa, gulanya juga cepet banget hilang. Entah mungkin kulit mati di bibir aku memang bandel, atau memang produk ini kurang strong untuk eksfoliasi bibir. Untuk Emina Sugar Rush ini sih di aku so far belum terlihat manfaatnya ya. Mungkin kalo yang bibirnya ga ada masalah serius atau agak sensitif, atau cuma pengen nyoba lip scrub yang ga terlalu kasar, Emina boleh dicoba karena teksturnya ga kasar, malah cenderung creamy.

by tyasasyayony on Emina Sugar Rush Lip Scrub
Repurchase?: NO

Produk dari emina selalu menarik perhatian, kemasan dan warnanya yang sangat girly membuat para remaja kepincut. Jadi di lipscrub dari emina ini adalah serian Sugar Rush yang semuanya aku punya. Si lipcrub ini terbuat dari gula, tapi tidak sepenuhnya gula, teksturnya creamy bercampur gula. Dia sangat melembabkan. Yang aku tidak suka dari produk ini adalah teksturnya yang sedikit creamy ini, menurutku susah untuk mengangkat sel kulit mati, jadi licin gitu. Untuk yang tertarik dengan lipcrub yang tidak kasar wajib coba produk dari emina ini karenya tekturnya creamy. ^_^

by widafauziah14 on Emina Sugar Rush Lip Scrub
Repurchase?: Yes

Ini adalah lip scrub pertamaku. Packagingnya kecil, imut dan lucu pokoknya, travel friendly. Sayangnya isinya sedikit ya.. 🙁   Lip scrub ini asli gula tapi ada campuran lainnya juga sih, dan dicoba sedikit manis, hahaha. Lip scrubnya ga bikin bibirku sakit, lumayan mengangkat sel kulit mati di bibir, membuat bibir terasa lembab setelah pemakaian dan ga kasar^^

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Images Flower Petals Mask

Kembali lagii.. Kali ini aku mau review produk