Hi guys !

Kali ini aku mau review salah satu produk cleansing dari Korea yaitu dari brand Etude House. Sebenarnya aku sudah dapat produk ini lama dari beberapa bulan yang lalu, pertengahan tahun 2016 kalau gak salah. Dan sebenarnya aku juga sudah lama cobainnya, karena aku merasa so-so aja sama ini produk jadi aku jarang pakai, sampai akhirnya aku sadar kalau tahun 2017 ini masa exp nya berakhir. Jadi, karena aku sudah mencobanya aku akan bagi pengalamanku saat mencoba ini produk, siapa tahu kan ada yang kepo dan sedang mencari review nya  😀

Packaging

20160923_122305

Untuk desainnya gak usah diragukan lagi, biasalah produk Korea selalu eyecatching . warnanya kalem gitu, terus di depannya ada tulisan Every Month dan ada gambar tumbuhan. Kalian bisa lihat foto diatas. Lalu ada keterangan isi nya 180 ml, lumayan gede sih menurutku ukuran segini. Tapi waktu di buka tutup nya berbanding terbalik dengan body-nya. Kalau ukuran tube nya bisa dibilang besar tapi lubang di tutupnya kecil, yah aku suka gini sih jadi lebih bisa kontrol waktu pencet isinya

20160923_122423-copy

Lalu untuk keterangan produk di belakang kemasan ada tulisan hangeul. Untunglah ada bahasa inggrisnya, jadi setidaknya gak buta penjelasan XD wkwk.

20160923_122042

20160923_122910

20160923_122858

Product Description : this cleansing cream removes impurities you usually cannot remove when you’re busy, containing 12 kinds of moist ingredients.

 

Tekstur

Teksturnya kental dan padat. Yang biasanya suka pakai Viva yang milk cleanser, ummm..teksturnya lebih kental dari milk cleanser nya Viva ya. Lalu pas dioles, di kulit wajah terasa dingin gitu.

20160923_122502-copy

Aroma

Baunya soft, entah aku bingung ini mirip bau apaan. Wkwk, tapi aku suka kok sama baunya, gak menyengat di hidung.

Hasil

etude-cleansing-cream-copy

Nah untuk hasilnya bisa dilihat foto dibawah ini ~

Hasilnya lumayan lah meskipun gak 100% bersih, bisa kalian lihat masih ada sedikit stain liptint yang tersisa. Mungkin kalau untuk bersihin daerah mata dan bibir harus pakai eye & lip makeup remover. Soalnya kalau bersihin di daerah mata agak perih gitu, dan untuk ngilangin si lipstick sama liptint masih ada stain.

Oh iya, setelah aku pakai cleansing cream ini rasanya di muka jadi lengket dan minyakan. Jadi harus cuci muka pakai facial wash lagi. Kalau gak cuci muka lagi rasanya kayak minyakan gitu, sumpah gak enak banget !

Setelah aku pikir lagi, ini produk gak ada bedanya sama cleanser yang biasanya gandengan sama toner macam si Viva dan Sariayu yang biasa aku pakai. Iya sama.. gak ada bedanya menurutku, Cuma si cleansing cream ini gak ada pasangan tonernya, “ceritanya si cleansing cream ini jomblo guys, alias gak ada pasangannya”. hahaha. Tapi jujur nih, aku malah suka yang ada tonernya.

So, buat kalian yang suka menghapus makeup pakai milk cleanser bolehlah coba ini cleansing cream, siapa tahu kan kalian suka. Hehehe

Where to buy?  Produk ini bisa dibeli di counter resmi Etude House. Untuk harganya sekitar 168.000 IDR.

Meskipun ini isinya lumayan banyak yaitu 180 ml. Tetap saja menurutku mahal. Hahaha, maafkan saya yang terlihat pelit. Tapi aku lebih suka produk cleaning cream lokal yang lebih murah dan hasilnya menurutku gak jaug berbeda XD.

Pros :

  • Packagingnya simple dan lucu
  • Baunya enak
  • Daya bersihnya lumayan bagus

Cons :

  • Kemasannya terlalu besar ( tidak travel friendly )
  • Setelah pakai masih harus cuci muka karena terlalu berminyak
  • Harganya lumayan mahal menurutku

Product price: IDR 168.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
Repurchase?: No

Aku baru belakangan ini cobain Cleansing Cream ini. Aku dapat Cleansing Cream ini dari Giveaway (gak beli :D). Fungsinya hampir sama dengan cleansing cream yang murah meriah yang ada dipasaran, intinya cuma membersihkan makeup dan itupun gak bisa membersihkan dengan tuntas makeup yang tebal. Harus diaplikasikan berulang-ulang supaya bersih ^_^  Kalo untuk aku sendiri mungkin kurang worth it dengan harga yang cukup mahal tapi fungsinya hampir mirip dengan produk yang fungsinya sama tapi harganya lebih murah ^_^

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali