DESKRIPSI PRODUK 
Nama Produk : Krim Pencerah Harian Multivitamin
Merk : Fair n Lovely
Ukuran : 9 gram
Harga : -+ Rp. 5.000,-
Nomor BPOM : NA18110100251
Tanggal Kadaluarsa : 20/04/18

Klaim Produk : Perawatan pencerah wajah yang mengatasi 5 problema pada wajah.

DETAIL PRODUK
PACKAGING/KEMASAN
fair-n-lovely-multivitamin-1
Aku beli yang kemasan sachet hanya dengan 5000 perak. Kalau dilihat-dilihat sih kemasan kayak gini udah gak asing untuk produk lokal, bahkan produk deodorant juga ada yang seperti ini.
Yang aku suka meski cuma 5000 tapi kemasannya higienis, jadi lebih nyaman dipakai ketimbang beli yang kemasan dalam wadah.
fair-n-lovely-multivitamin-2
Aku tertarik dengan klaimnya yang multivitamin dan bisa mengatasi 5 problema wajah seperti kulit menggelap akibat sinar matahari, namun yang aku bingung sudah dicek berkali-kali tapi gak ada tertera SPFnya berapa.
fair-n-lovely-multivitamin-3
Kandungan utama produk ini yaitu air dan Stearic Acid (asam stearat), yaitu asam lemak jenuh yang diekstrak dari berbagai jenis lemak hewani, nabati, dan beberapa jenis minyak lainnya yang membantu mengikat dan mengentalkan berbagai produk kosmetik sehingga lebih lembut saat digunakan dan memiliki waktu simpan yang lebih lama.Selain itu juga ada kandungan Sodium Ascorbyl Phosphate, yaitu turunan vitamin C yang larut dalam air dan mempunyai kestabilan yang paling tinggi, tidak memicu iritasi, serta memiliki potensi dalam hal kemampuan mendorong sintesis kolagen.

Dengan adanya kandungan Allantoin membuat produk ini bisa untuk mendinginkan kulit karena terbuat dari senyawa nitrogen yang terbentuk secara alami. Zat ampuh ini juga berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan sel-sel baru, melembutkan dan melembabkan kulit, mengurangi gatal-gatal, dan membantu mengelupas sel-sel kulit mati.Namun sayang meski hanya sedikit tapi produk ini memiliki kandungan paraben yang tidak aman untuk pemakaian dalam waktu panjang dan sesering mungkin, jadi cukup digunakan 2 kali sehari saja ya.
ISI PRODUK 
fair-n-lovely-multivitamin-4
Ada lubang yang lumayan kecil untuk mengeluarkan isi cream, jadi kita gak perlu colek isinya yang belum terpakai. Awalnya sih agak keras untuk membuka tutupnya.
Tekstur creamnya lembut dengan aroma yang soft, mudah dibaurkan pada bagian wajah dan gak lengket, juga cukup hemat dalam pemakaiannya, karena 1 sachet ini aja bisa digunakan untuk 1 bulan pemakaian.
Produk ini biasa aku gunakan sebagai pengganti alas bedak. Karena gak ada SPF, jadi kita masih bisa menggunakan produk skincare/makeup lainnya yang ada kandungan SPF untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVB, yaitu radiasi yang menyebabkan sunburn dan terjadinya kanker kulit, serta perlindungan dari sinar UVA, yaitu pemicu penuaan pada kulit.
HASIL PEMAKAIAN
fair-n-lovely-multivitamin-5
Before
fair-n-lovely-multivitamin-6
Dari awal pemakaian produk ini sudah bisa membuat kemerahan dan bekas jerawat tampak memudar. Tapi di foto before ini aku tidak menggunakan cream.
fair-n-lovely-multi-vitamin-7
Setelah 2 minggu pemakaian
fair-n-lovely-multi-vitamin-8
Setelah 2 minggu pemakaian, bekas jerawat dan kemerahan lebih tampak memudar, meski memang gak mudah langsung hilang, juga untuk tingkat kecerahan wajah cukup cerah sih gak langsung jadi putih glowing, jadi memang hasil dari produk ini masih normal sih gak yang ajaib gitu apalagi kan sudah terjaftar di BPOM jadi masih aman.
KESIMPULAN

Poin PLUS :

  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Harga murah
  • Kemasan higienis
  • Creamnya mudah meresap, tidak lengket dan mudah dibaurkan
  • Ada sensasi mendinginkan kulit
  • Tidak memicu iritasi dan gatal-gatal pada kulit
  • Aromanya soft gak menusuk hidung
  • Bisa mencerahkan wajah dan memudarkan bekas jerawat serta kemerahan
  • Cukup hemat pemakaian, bisa untuk 1 bulan
  • Bisa jadi pengganti alas bedak

 

Poin MINUS :
  • Tidak tertera SPFnya berapa
  • Mengandung paraben meski hanya sedikit

 

Nah, itu tadi review produk krim pencerah harian yang aku gunakan rutin selama 1 bulan ini dari brand lokal dengan harga yang murah yaitu Fair n Lovely. Aku sudah beli lagi produk ini, karena di supermarket gak ada jadi mesti stok mumpung ada toko dekat rumah yang jual, hhee.. Kalau menurut aku sih kalian mesti cobain deh creamini untuk digunakan sehari-hari atau sebagai solusi produk pencerah yang tidak memberi hasil instan juga masih aman untuk kulit wajah. Sampai ketemu di tulisan berikutnya yah.

Product price: IDR 5.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 8 reviews
Repurchase?: No

Ini day cream yg biasa aku pakai selama SMA, tapi setelah kuliah udah nggak lagi. Wanginya enak. Krim ini memang mencerahkan, malah seperti memutihkan (mungkin karen krimnya berwarna putih ya, jadi sekali apply gitu jadi langusng putih di wajah). Krim ini bisa meratakan warna kulit aku yg belang karena pakai jilbab. Tapi setelah lama pemakaian, kok aku ngerasanya kulit aku jadi kering, sampai ada kaya dry patch gitu.

Repurchase?: No

Niatnya karena iseng pengen cobain dan liat di etalase toko kosmetik deket rumah dan akhirnya cobain beli yg sachet juga. Tapi paraben ini ga bahaya kok dan boleh pake tiap hari creamnya, mitos aja itu mah yg bilang paraben bahaya. Kalo bumil mungkin disuruh menghindari ya wajar. Oke back to topic, krimnya berwarna putih dan sedikit tebal dan agak bikin whitecast tapi ga parah dan krim ini terlalu wangi aku kurang suka dan gak lembab samsek. Hasilnya juga so so dan masih pengen cobain facial foamnya.

Repurchase?: No

Dulu aku pernah pake krim ini dari jaman SMA dan bertahan 4 tahunan. Setelah lama pake krim ini, kulit wajah aku emang jadi lebih cerah. Dulu jerawat di muka aku emang banyak banget, tapi entah kenapa setelah pake krim ini jerawat jadi berkurang. Sayangnya krim ini bikin kulit aku yg tipe oily jadi makin berminyak :(. Temen-temen aku yang pernah pake krim ini pun bilang kalo krim ini emang bikin oily. Tapi gapapa lah ya demi kulit lebih cerah jadi aku bertahan sampe 4 tahunan. Hingga pada akhirnya kutemukan yang lebih baik 🙂

Repurchase?: No

Aku beli ini karena sering banget lihat iklannya di TV, dan kesannya ini cream bagus banget. Karena penasaran itulah makanya aku coba. Aku beli fair lovely krim pencerah ini di mini market, gampang aja nemuinnya, selalu dipajang di etalase kosmetik yg ada disana. Aku beli dan langsung aku cobain besoknya. Warnanya putih, gampang diratain dan cepat meresap. Begitu meresap, kulit aku emang kelihatan lebih cerah, ga yang glowing gitu sih, agak cerahan aja. Aku pake keluar dan ternyata cream ini ga tahan lama, setelah beberapa jam muka aku jd oily dan cerahnya mulai pudar, ga bagus jdnya. Aku pake beberapa kali, tapi sepertinya cream ini ga cocok buat aku, di muka aku timbul jerawat kecil, ternyata aslinya ga se-wow iklannya. So, utk repurchase ga dulu deh.

Repurchase?: No

Aku beli ini gara2 liat temen sekolahku mukanya jadi bersih dan lebih cerah gara gara pake produk ini, aku kebetulan pas pake berdua sama adik aku, di kulit adik aku ko cocok2 aja yah malah muka dia jadi lebih cerah tapi ntah kenapa ko aku ga cocok pakai produk ini ko kaya ada sedikit rasa perih gitu pas aku pake terus malah jadi kaya muncul bruntusan kecil gitu di dahi jadi aku ga lanjut pakai produk ini

Repurchase?: No

Saya pernah pakai fair & lovely ini katanya krim ini bagus bisa mencerahkan dengan cepat. Suka sih sama wanginya dan ketika dipakai juga dia nggak greasy gitu. Ketika dipakai ada efek kulit jadi langsung putih seketika gitu, nggak permanen tapi hilang kalau kena air. Sayangnya produk ini nggak cocok di kulit saya dan bikin bruntusan dan jerawat. Ya namanya juga skincare ya cocok-cocokan karena ada temen saya yang pakai juga hasilnya bagus. Untuk itu saya nggak repurchase produk ini lagi.

Repurchase?: No

Keracunan beli ini karena ada temen yang wajahnya mulus, noda berkurang, ternyata dia pakai fair & Lovely. Langsung pengen beli aja, tapi takut ngg cocok, akhirnya beli versi sachetnya yang murah meriah. Pertama kali, aku pakai pas waktu mau berangkat sekolah, yang aku rasakan yaitu, wajah kelihatan lebih cerah seketika, kulit menjadi agak kering, agak gatel pas kena beruntusan didahi, ada dry patches yang kelihatan dikit. Aku biarin aja, ehh pas disekolah, wajah kelihatan berminyak. Akhirnya pake pas sore aja, ternyata sama, jadi kering, malah bikin beruntusan nambah. Mungkin ini whitening cream, kan emang kurang cocok di kulit berjerawat.

Repurchase?: No

Aku beli ini pas kebetulan ada diskonan di indomaret, tadinya ga kepikiran buat nyoba rada skeptis aja bakalan ngefek di wajah. Setelah dipakai ternyata biasa aja. Memang wajah terlihat cerah ketika pakai krim ini, tapi setelah cuci muka langsung ilang deh. Jadi menurutku krim ini tu semacem pencerah wajah instan gitu lah. Selain itu ga ada kandungan spfnya, jadi meskipun pakai krim ini mesti tetap pakai sunblock biar wajah ga gosong. Jadi ga efektif gitu, selain itu hasilnya beneran matte, aku kurang suka finishing yang terlalu matte karena tipe kulitku kering.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? yes

Facebook Comments

2 Comments

  1. Aku pernah pakai ini juga.. Wangi nya ena, teksturnya juga menurutku lumayan mudah diblend walaupun awalnya agak susah karena kayak kental gitu.. Tapi sayangnya aku gak begitu cocok pake ini.. Aku dulu beli yang sachetan juga, aku baru pake sekitar 4 hari dan wajahku mulai memeberikan reaksi yang lumayan serem.. Di bagian jidat mulai timbul jerawat kecil-kecil dan dibagian bawah hidungku gatel -gatel dan merah-merah.. Sangat disayangkan banget kalau produk yang harganya bisa dibilang terjangkau gak cocok..T.T Tapi untungnya setelah aku berhenti menggunakan itu jerawat kecil-kecil dan gatel-gatel diwajahku mulai berkurang dan akhirnya hilang.. Untuk aku sendiri aku harus kasih 2bintang aja untuk produk ini.. Ini adalah skincare ya, jadi memang cocok-cocokan.. Gak cocok diaku kan gak tentu juga gak cocok dikamu..^^

  2. Aq jg nyoba ini tp malah tumbuh jerawat pdhl gk bikin oily lo. Komedo jg ilang tp kok gk cocok ya d aq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Nivea MicellAIR Skin Breathe Micellar Water

Siapa kemarin yang ikutan dateng ke Jakarta x