Menggunakan sunscreen/ sun block adalah sebuah kewajiban agar kita terhindar dari kejahatan sinar UV. Entah berapapun spf nya yang penting jika sudah menggunakan sunblock berarti sudah menjaga dan merawat kulit. Nah, sunscreen itu ada beberapa jenis berdasarkan teksturenta seperti sunscreen stick, sunscreen gel, suncream, dll. Kali ini saya mau review singkat Sunscreen Gel yang direkomendasikan untuk kulit kombinasi dan berminyak. Kebetulan kemarin saya mendapat kesempatan mencoba sunscreen ini meskipun dalam bentuk tube sample size.

This is HANYUL White Chrysanthemum Radiance Sunscreen Gel SPF40 PA++

Let’s Review…

ABOUT

Sudah tahu brand Hanyul?. Jarang didengar tapi produk ini merupakan salah satu produk keluaran amore pacific (Termasuk etude house, mamonde, laneige, dll). Inspired by traditional herbal and medicinal remedies, utilizing ingredients based on natural plants and grains and combining it with modern technology and formulas. Fokus ingredients produk ini dari bahan-bahan alami yang memang hanya tumbuh diwilayah Korea saja.

Packaging berwarna white milk dengan tube kecil berukuran 7 ml dengan tutup ulir, untuk ukuran full sizenya 50 ml sama juga berwarna putih dengan tulisan hangul (yang belum mengerti itu tulisannya “HANYUL” ) kemasannya botol pipih dengan lubang kecil tempat sunscreen keluar.

HOW DID SKIN REACT

Ingredients utamanya adalah White Chrysanthemum yang memiliki antioksidan tinggi mampu menangkal radikal bebas serta pengaruh buruk dari sinar UVA dan UVB sehingga kulit tetap telindungi dan sehat. SPF nya cukup tinggi yaitu 40++, tapi jangan lupa untuk reapply sunscreen untuk perlindungan kulit kita.

Klaim:

  • Daily sun protection gel, light and moist like moisture essence without white cast .
  • No stiffness and stuffiness any more! Experience the sensation of lightness that is surprisingly moist and without stickiness.
  • Watery formulation is quickly absorbed, and can be spread easily, and is finished with the original skin tone without white cast.
  • Not only light feeling, but also to spread well, good for face as well as body!
  • Smart sunscreen containing ginger oil that protects your skin from fine dust.

Sunscreen gel ini bertekstur mild lotion dengan warna putih susu dan aroma bunga krisan yang harum meski sedikit strong tapi tidak membuat eneg sama sekali. Dengan Watery Formulation sunscreen gel ini sangat mudah meresap tanpa meninggalkan white cast. Mengandung ginger oil yang dapat melindungi kulit dari pengaruh lingkungan buruk agar tidak kusam.

Untuk tipe kulit kombinasi seperti saya sunscreen ini sama sekali tidak lengket mudah meresap, tanpa meninggalkan white cast atau kesan oily setelah memakainya karena berbahan dasar air. Hasil akhirnya kulit terasa smooth dan lembab. Saya rasa produk ini mengandung alcohol karena scent yang dihasilkan juga cukup strong.

BOTTOM LINE

Saya menggunakan produk ini selama 1 bulan dan masih sisa, irit banget untuk ukuran sample size 7 ml. sunscreen gel ini bekerja secara baik easy to absorb, no sticky, hingga kulit terasa smooth sebelum menggunakan primer make up.

Setelah membersihkan wajah, menggunakan toner, moisturizer/serum/ampoule aplikasikan pada beberapa titik diarea wajah. Stelah itu ratakan dan tepuk-tepuk selama 5 detik sampai meresap sempurna. Kulit terlihat smooth tanpa rasa sticky/pliket sama sekali. Untuk kesan dewy atau glowing belum merasakan sejauh ini. So far sunscreen ini tidak menimbulkan reaksi allergic, breakout, atau clogging. Yang menjadi kelemahan produk ini adalah langka dan sulit untuk didapat.

Product Price: IDR 50.000 – IDR 300.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Missha x Line Friends Hand Cream

Halo semua~👋 Dalam review kali ini aku bawa