Kali ini saya mau mereview sabun mandi yang setau saya masih relatif baru. CMIIW. Nama mereknya Korea Glow. Kayaknya segala sesuatu yang berbau Korea itu lagi tren banget ya? Dan tren ini memang bukan hal baru, sebenernya udah lama tapi nggak surut juga, malah makin lama makin bersinar. Kalo boleh jujur, saya mau ngaku dulu kalo saya bukan penggemar K-Pop. Tapi beberapa tahun lalu saya memang sempat sangat tergila-gila pada K-Beauty bahkan sampai menjadikannya sebagai kiblat makeup dan skin care saya. Karena wanita Korea bukan cuma jago dandan. Mereka tahu betul bagaimana cara merawat kulit wajah dan tubuhnya secara menyeluruh. Sampai sekarang saya juga masih suka kok sama K-Beauty, cuma udah nggak sefanatik dulu :p

Brand Korea Glow ini terinspirasi dari kulit chocchoc ala wanita asal negeri ginseng ini. Kulit chocchoc adalah kulit yang dianggap cerah, cantik dan ideal, ditandai dengan tekstur kulit lembab, bersinar, dan kelihatan glowing sehat. Nah yang saya pilih kali ini Korea Glow Goat’s Milk + Rice Bran Bright Glow. Varian ini terinspirasi dari segala manfaat susu kambing dan beras. Sudah tau dong, kalo susu dan beras adalah salah satu, eh salah dua, rahasia kecantikan wanita Asia. Coba deh liat, sudah berapa banyak produk yang menggunakan susu dan beras sebagai bahan aktif utamanya. Manfaat dari susu dan beras adalah melembutkan dan memberikan efek brightening, serta menjadikan kulit glowing dan mengatasi noda-noda hitam pada kulit.

Sebenernya saya udah sering liat produk ini, tapi baru sekarang saya mencobanya. Soalnya sabun saya sudah habis, jadi saat lagi lihat-lihat rak sabun di supermarket, saya inget kalo saya belum pernah coba sabun ini. Saya tertarik dengan klaim kulit chocchoc ala bintang film Korea. Dan harganya juga terjangkau, lho! Jadi asyik kan, buat mendapatkan kulit yang chocchoc nggak perlu mengeluarkan dana besar ^^

Hadir dalam kemasan berbotol plastik yang kokoh, kemasannya cukup menarik. Warna dasarnya putih dengan aksen coklat. Di bagian depannya ada ilustrasi susu dan beras, disertai nama merek dan keterangannya. Uniknya nih, ada tulisan Korea juga di kemasannya, yang mana sih saya nggak tau ya itu dibacanya gimana atau artinya apa ^^ Tapi saya pribadi beranggapan huruf hangeul di kemasannya ini bikin dia kelihatan keren dan eksotis.

Dengan tutup botol flip top yang praktis dan aman, saya rasa produk ini pas banget buat dibawa travelling. Yang saya punya ini kemasannya 250 ml. Saya kurang tau juga sih produk ini hadir dalam ukuran travel size dan family size apa nggak. Yang saya tahu, brand ini mengeluarkan kemasan refill juga. Jadi kita nggak perlu membeli kemasan dengan botol lagi kalau sabunnya sudah habis. Cukup beli kemasan refill aja yang tentu aja lebih murah dan hemat.

Ketika saya menggunakannya, bagi saya nggak ada bedanya dengan sabun drugstore pada umumnya. Teksturnya cair dengan warna putih. Wanginya harum bangeeet. Saya yang kulitnya suka berantem sama fragrance dalam produk tentu aja langsung was-was. Pas dikasih air, busanya juga banyak banget. Yang saya nggak perhatiin dari kemasannya, ternyata teksturnya mengandung scrub kecil-kecil gitu. Padahal sudah dijelaskan dalam kemasannya, kalo produk ini kerupakan exfoliating body wash. Sayanya aja yang nggak teliti. Yaaaa.. Sudahlah, fix saya nggak bisa menggunakannya setiap hari. Soalnya kulit saya kalo over exfoliating bakalan kering dan gatal-gatal.

Karena itu saya hanya menggunakan sabun Korea Glow ini seminggu sekali. Setelah pemakaian, sabun ini gampang banget dibilas. Jadi hemat air deh. Dia meninggalkan sensasi kesat dan bersih banget di kulit. Karena itu saya merasa kulit saya agak kering setelah penggunaan. Jadi setiap kali menggunakan sabun ini, saya langsung mengaplikasikan hand and body lotion untuk menetralisir rasa kering dan kesat tadi. Jadi ya kulit saya nggak terasa choc-choc juga sih setelah menggunakan sabun cair ini. Biasa saja.. Ya selayaknya sabun mandi drugstore pada umumnya sih menurut saya.

Overall, saya merekomendasikan sabun ini bagi teman-teman yang suka dengan sabun wangi dan busa melimpah. Terus menurut saya lebih cocok untuk pemilik kulit berminyak juga. Saya kurang merekomendasikannya bagi teman-teman yang memiliki kulit sensitif dan alergi sama kandungan fragrance dan SLS. Soalnya bagi saya pribadi produk ini kelewat harsh, apalagi ada butiran exfoliating scrub-nya segala. Jadi saya cuma menggunakannya seminggu sekali untuk exfoliating deh.

Product Price IDR 17.900

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tips Mudah dan Aman Menyamarkan Rambut-rambut Halus

Tidak ada cara spesifik yang dapat benar-benar menghilangkan