Kali ini saya mau mereview cushion termurah yang pernah saya beli, nih! Saya sudah lama banget nggak pakai cushion, karena saya memang bukan penggemar setia dari produk semacam ini. Soalnya saya malas cuci spons, hehehe.. Kan kalo pakai cushion harus rajin bersihin spons kalo nggak mau spons itu malah jadi sarang bakteri. Soal cushion ini, saya tau Madame Gie Total Cover Cushion udah cukup lama, tapi memang nggak minat beli. Akhirnya saya keracunan setelah seorang teman  bilang dia suka banget sama cushion ini. Karena produk ini murah meriah tapi kualitasnya oke punya. Wah, jiwa lenjeh saya langsung bergejolak. Penasaran pengen nyoba!

First impression saya sih produk ini biasa aja. Nggak ada bedanya lah ya sama cushion lain yang pernah saya coba. Istimewanya tuh di kemasan. Dengan dominan warna putih, Madame Gie Total Cover Cushion ini kelihatan modern and chic. Feel dari kemasannya sangat mirip cushion asal negeri ginseng. Sama sekali nggak oglek-oglek karena ringkih. Pokoknya pas digenggam tuh mantep bener. Saya takjub banget liatnya! Karena cushion Korea paling murah yang pernah saya coba itu seharga dua ratus ribuan, sedangkan produk ini harganya nggak sampe seratus ribu, lho!

Oh ya saya bisa melepas cushion dari casing-nya, lho. Meskipun saat ini belum ada refill-nya, tapi saya berharap nanti bakalan ada refill dari Madame Gue Total Cover Cushion ini. Kaca yang ada di kemasannya juga kaca bagus, lho. Jernih banget, enak dipakai buat ngaca.

Saat kemasannya dibuka, tampaklah foundie dalam bantalan cushion dilengkapi dengan aplikator spons berupa air puff. Pas baru dibuka, bau air puff-nya kenceng banget! Kayak bau karet gitu. Aroma kurang enak ini baru hilang setelah air puff ini diangin-anginkan seharian. Tapi selain karena aromanya itu, saya suka kok sama aplikator ini. Terasa enak dipake. Empuk dan nggak menyakiti kulit sama sekali. Sangat mudah dipakai untuk nge-blend produk ke kulit wajah. Sayangnya nih dia sangat menyerap produk. Jadi pemakaian foundie-nya bakalan boros, deh.

Buat cushionnya sendiri ada 6 pilihan warna. Cukup banyak pilihan ya buat ukutan cushion. Saya pilih 02 karena takut 01 keputihan di wajah saya. Soalnya cushion Korea yang pernah saya coba warnanya keputihan semua. Ternyata saya membuat pilihan yang salah. Warnanya sedikit kegelapan, tapi nggak kelihatan di kamera kok. Cuma di dunia nyata memang kelihatan sedikit terlalu gelap. Masih bisa diatasin kok dengan pakai bedak yang berwarna lebih terang.

Saat diaplikasikan ke wajah, ternyata coverage-nya medium. Bisa dilihat ya di foto saya pakai cushion ini di bagian kanan wajah. Kulit kemerahan, noda hitam dan dark circle bisa tersamarkan meskipun bukan produk full coverage. Nggak bisa di-built sampai full coverage, karena semakin ditumpuk malah bikin kulit semakin dewy tapi cuma nambah coverage sedikit aja. Bagi saya sih nggak masalah, karena pada umumnya cushion memang punya light to medium coverage.

Even so, ini udah bagus lho buat saya, karena saya pernah pakai cushion yang coverage-nya sangat ringan sampai kelihatannya saya nggak memakai base makeup. Buat produknya sendiri nggak berbau macam-macam. Ya bau foundation biasa aja gitu. Nggak ada fragrance yang terlalu menyengat. Jadi menurut saya orang yang nggak menyukai kosmetik dengan aroma menyengat masih bisa memakai foundie ini.

Seperti yang saya sebut diatas, hasil akhir Madame Gie Total Cover Cushion ini dewy. Teksturnya terasa agak berat dan berminyak, bikin saya berasa “dandan banget” gitu. Berasa dempul. Jadi pastikan teman-teman jangan lupa membersihkan wajah dengan baik setelah menggunakan produk ini, ya! Buat daya tahannya, bagi saya standar dewy cushion pada umumnya sih. Nggak terlalu tahan lama di kulit, terutama di bagian tempat kacamata saya parkir. Disitu pasti menggumpal. Kalau nggak di-set dengan bedak, 2 atau 3 jam aja foundie-nya udah geser dan cakey. Saat di-set dengan bedak, sudah cakey 4-5 jam pemakaian. Itu juga saya seharian cuma di dalam ruangan aja. Saya memang nggak berharap banyak soal longetivity-nya sih, karena dewy cushion lain yang pernah saya coba juga nggak bertahan terlalu lama di kulit saya.

Karena pas dipakai rasanya moisturizing banget,  saya rasa cushion ini bakalan oke banget buat pemilik kulit kering. Sedangkan pemilik kulit berminyak mungkin akan merasa Madame Gie Total Cover Cushion ini formulanya terlalu berat dan berminyak.

Kesimpulannya, saya suka cushion ini. Memang sih ada kekurangannya, seperti tekstur berat dan nggak tahan lama. Saya sebenernya lebih suka pakai produk ini buat foto selfie aja sih, bukan untuk dipakai sepanjang hari. Sebenernya ini masalah selera aja, karena saya memang nggak begitu suka sama foundie yang hasil akhirnya dewy. Saya lebih memilih foundie dengan satin finish.

Buat saya pribadi feel-nya mirip banget kayak pake dewy cushion asal Korea Selatan yang harganya berkali-kali lipatnya. Saya bener-bener berharap nanti ada refill-nya, jadi kedepannya saya nggak perlu beli casingnya lagi. Cukup repurchase refill-nya aja dengan harga lebih ekonomis lagi. Nah, apakah teman-teman pembaca juga menyukai Madame Gie Total Cover Cushion ini? Sharing dong pengalaman kalian saat menggunakan produk ini 😀

Product Price: IDR 75.000

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+PA+++

Penggunaan sunscreen tentunya sudah menjadi barang wajib untu