Udah pada tahu kan, di tahun 2016 ini brand lokal lagi keracunan liquid lipstick alias lip cream. Kayaknya tiap bulan ada aja yang baru. Kali ini aku memilih Make Over Intense Matte Lip Cream untuk dicoba. Selama ini, belum pernah kecewa dengan kualitas lipstick dari Make Over, so penasaran banget ketika lihat swatch-nya berseliweran di google.

Jumlah shade Make Over Intense Matte Lip Cream ada 8, yakni :
1. 001 Lavish
2. 002 Heiress
3. 003 Secret
4. 004 Vanity
5. 005 Impulse
6. 006 Cosmopolitan
7. 007 Scarlet
8. 008 Libertine
make-over-intense-matte-lip-cream

Kalau kalian suka warna pink bisa coba Lavish sama Heiress. Untuk warna merah ada Cosmopolitan dan Impulse. Sedangkan Scarlet dia merah dengan campuran orange. Inceran aku sih ada tiga, Secret, Vanity, dan Libertine. Mereka adalah kelompok warna pink keunguan dengan tone abu. Ini berdasarkan pengamatanku di salah satu online shop. Di sana kan ada swatch warnanya. Kayaknya udah diurutkan berdasarkan kemiripan warna karena tidak mengurut dari shade 001-008. Di kelompok Scarlet, Vanity, Libertine itu mereka shadenya mirip banget. jadi, ingin beli tiga-tiganya.

Sayang, budget tidak mencukupi. Harus pilih dua diantara itu, aku pilih Vanity and Libertine. Secret gak dipilih karena lihat di swatch lain, Secret itu warnanya gak pink keunguan, tapi lebih ke peach dan warnanya agak terang.

Dapat dua juga udah seneng kok hehehe apalagi dibayarin sama tampilcantik.com. Yups, karena poinku di tampilcantik.com sudah mencapai 100, jadi aku dapat request beauty product seharga 200K. Lumayan banget. Thanks Tampil Cantik. Ladies juga mau produk gratis seharga 200K? tinggal bikin akun dan tulis review di web Tampil Cantik. Gampang dan menyenangkan!

Seperti biasa, kemasan Make Over Intense Matte Lip Cream ini menggunakan kaca transparan plastik, dan tutup berwarna hitam dengan tulisan Make Over. Mirip dengan liquid lip color-nya. Gak banyak ornamen, sangat sederhana tapi juga elegan.

make-over-intense-matte-lip-cream-04-08

Ladies tahu dong keuntungan kemasan transparan ini. Kita bisa lihat warna lip creamnya! Setelah dilihat-lihat, warna Vanity sama Libertine ternyata mirip. Mirip banget. Dilihat lebih dalam lagi, Vanity punya warna yang lebih muda dibandingkan Libertine. Berbeda dengan swatch di online shop itu, di sana Vanity malah punya tone gelap, sedangkan Libertine lebih pudar.

make-over-vanity-and-libertine

Isinya 6.5 gr. Dengan harga 95K, lumayan lah. Menurutku pas. Gak murah, tapi juga gak mahal. Memang ini mah tergantung dompet aja sih.

aplikator-make-over-intense-matte-lip-cream

Aplikatornya terasa pendek dan gemuk. Setelah dibandingkan dengan aplikator lip cream lain ternyata panjangnya normal-normal aja. Mungkin kemiringan ujung aplikatornya yang bikin dia terlihat pendek. Jadi terkesan pendek gemuk. So far, aplikator ini nyaman digunakan.

Swatch Make Over Intense Matte Lip Cream in Vanity and Libertine

make-over-vanity-04-libertine-08

Warnanya mirip kan? Kakak-adean banget. Pertama lihat di bawah cahaya matahari, mereka berdua gak ada bedanya. Lama-lama aku turunin brightnessnya dan finally I can see the difference. Jadi bener kan Vanity lebih muda dibanding Libertine.

Selanjutnya, kita lihat swatch di bibir gelapku ini yah. sekalian lihat apakah warna ini cocok di kulit wajahku yang warm.

make-over-lip-cream-vanity-04

Oke, Vanity ini warnanya cantik. Warna pink keunguan dengan tone abu. Agak aneh juga, lihat di swatch lain, vanity itu pinknya agak menyala, kalau di aku jadi agak gelap. Cocok aja sih untuk kulit wajahku ini. Serasi juga dengan hijab yang aku pakai hehe Warnanya juga tidak mencolok. Very nice! Setuju?

make-over-lip-cream-libertine-08

Libertine warna ungu-nya lebih berwarna. Bisa dibilang ada warna burgundy-nya? Kalian bisa lihat fotonya ya untuk mendeskripsikan warnanya kayak apa. Warnanya emang indah. Pokoknya suka dengan warnanya.

Pigmentasi: Suka banget dengan pigmentasinya. Warnanya keluar dan konsisten. Dioles berapa kalipun warnanya tetap begitu. Enggak bertambah tua. Sekali oles bisa menutupi warna bibir dengan baik. Good job!

Tekstur: Pertama kali dipakaikan lip cream ini meluncur dengan indah, enggak seret juga enggak keenceran. Sifat lip cream ini ‘menyerap’ seperti duo lip color sari ayu. Jadi dia enggak retak di bibir. Memang butuh waktu agak lama agar bisa benar-benar kering. Perkiraanku sih yang namanya lip cream cepet kering, ternyata ini enggak. Pas dicoba, dia transfer, padahal udah lumayan lama aku pakai. Sekitar sejam-an aku coba lagi, baru deh dia gak transfer, artinya dia benar-benar kering. Walaupun matte, tapi dia gak bikin bibir kering saat dipakai loh, terasa lembab aja di bibir dan terasa ringan juga.

Ketahanan: Apapun lipstick itu kalau dibawa makan ya goodbye. mereka mungkin tahan dengan air, tapi jarang tahan sama minyak. Paling sisa di pinggir-pinggir bibir aja. Belum pernah pakai lama dengan pemakaian tanpa makan. Kemarin percobaan dipakai dari jam 5 pagi sampai jam 11-an, 6 jam. Makan gorengan plus minum, hasilnya 80% lipstick masih ada di bibir, tapi warnanya agak pudar dikit terutama bagian dalam bibir.

So, menurutku ketahananya biasa aja ya. Kecuali kalau enggak makan, bisa tahan lama banget hehehe kayak swatch di tanganku itu, udah dicuci pakai sabun dan air tapi masih aja nempel. Mungkin nyucinya gak bener atau gimana karena buru-buru berangkat ngajar. Akhirnya aku biarin aja si swatch itu di tangan. Hingga aku mau tidur, bekas swatchnya masih kelihatan loh. Nempel banget.

vanity-04-libertine-08

Warnanya cantik-cantik, ladies. Pigmentasi bagus dan tekstur nyaman dipakai. Harga dibawah 100K. Kalian mesti coba at least satu shade Make Over Intense Matte Lip Cream ini.

Product price: IDR 95.000 

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 4 reviews
Repurchase?: Yes

Ini lipcream terbagus yg pernah aku punya. terbagus dari segi textur, pigmentasi maupun ketahanan. kalo baru dipoles sih rasanya emang creamy dan agak2 lengket krn belum kering, dan waktu matte nya juga termasuk agak lama. tapi setelah dia kering udah gaada rasa lengket lagi kok. dan salutnya aku sama si makeover lip cream ini, dia tuh semakin lama dipake, dibuat makan atau minum berkali - kali pun rasanya di bibir tuh malah lebih nyaman. Ringan dan warnanya lebih bagus, semakin kliatan natural lah pokoknya. aku cuma punya 1 shade yg 004 vanity. Entah ini terjadi ke org lain juga atau cuma perassanku aja, kalo make warna -warna pink mauve kayak gini tuh kok wajahku kliatan tambah tirus ya? hehehe..... buat kalian yg nyari lip cream yang nyaman dipake dari segi texture,pigmentasi maupun ketahanan makeover ini recommended banget !

Repurchase?: YES

suka banget parah. awalnya kena racun beauty youtuber. pas beli yang vanity bener-bener baguss. pigmentasinya juara, satu kali swatches langsung keluar bagus warnanya. buat kualitas bagus harga under 100, worth to buy. Yang paling penting lip cream ini ga kering2 banget (bibir ku bering parah) ga kaya punya war*ah. TAPI SAYANG PUNYAKU HILANG JATUH DIJALAN huhu saking seringnya dibawa kemana-mana buat touchup. emang kalo dibawa makan berat ilang tapi masih ada lah warnanya, i wanna buy this again pokoknya yg shade secret mau bangettt

Repurchase?: Yes

Make over intense matte lip cream emang juara banget nih kak teksturnya menurutku, sekali oles warnanya langsung pigmented. terus creamy nya dia juga pas. Aku pakai make over intense matte lip cream ini kayak gak ngerasain pakai lipstick, bener-bener ringan di bibir. Suka banget aku sama ini lip cream pokoknya. Kebetulan aku masih punya shade cosmopolitan sama libertine. Next time aku mau beli yang vanity atau secret. Kayaknya cakep juga itu warna. Hehehe

Repurchase?: Yes

Aku punya warna yang Lavish sama Secret. Kedua warna ini sangat neon kalo dipakai aku yang punya dark skin. Untuk formula sih nggak ada masalah sama sekali. Bagus banget malah kalo menurut aku. Pigmentasi sangat bagus, that's why it looks super bright on me. Nggak terasa kering banget dan ketahanan lumayan. Kalo udah kering nggak transfer. Untuk masalah warna sih tinggal tehnik perngaplikasian aja sih. So far I like this so much.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

1 Comment

  1. no 4 vanity masih kosong dimana-mana ya? ada rekomendasi olshop?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali