Brand-brand Korea tidak henti-hentinya “meracuni” kita dengan produk keluarannya. Dari mulai skincare-nya yang dikenal dengan 10 Steps Korean Skincare Routine sampai produk makeup-nya yaitu BB Cushion. BB Cushion diluncurkan buat orang-orang yang gamau repot dengan aplikator yang terpisah dari produknya, sehingga diciptakanlah BB Cushion, dimana produk BB Cream sudah dijadikan 1 tempat dengan puff cushionnya layaknya bedak two way cake. Nah yang lebih istimewanya lagi, dengan menggunakan puff cushionnya ini bisa membuat tampilan makeup kita lebih flawless layaknya artis-artis korea (ngarep).

Booming-nya BB Cushion keluaran brand-brand Korea ini, membuat brand asal Negeri Barat engga mau ikut ketinggalan, sehingga sudah banyak sekarang BB Cushion keluaran brand Barat. Salah satu brand yang gamau ketinggalan akan tren BB Cushion ini adalah Maybelline.

Awalnya Maybelline meluncurkan Maybelline Super BB Cushion (warna gold), yang disukai oleh konsumen Indonesia, karena tone warna produknya memang lebih sesuai dengan orang Indonesia yang cenderung warm tone. But untuk beberapa orang seperti aku yang memiliki kulit berminyak, bb cushion ini terlalu dewy di wajah aku. Sedangkan impian dari orang-orang yang jenis kulitnya berminyak yaitu tampilan yang matte. Akhirnya Maybelline menyadari keluh kesah kita semua hahaha. Diluncurkanlah Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte.

Aku sendiri jujur waktu awal mau beli BB Cushion bingung banget mau beli yang mana, karena brand dari korea banyak banget produk BB Cushionnya yang terkenal. Tapi akhirnya aku memutuskan buat beli si Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini, karena skintone aku yang cenderung yellow, jadi agak takut mau beli BB Cushionnya brand Korea yang kebanyakan cool tone. Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte terdiri dari 2 shade yaittu 02 Light dan 03 Natural. Aku sendiri beli shade 02 Light.

Tampilan cushion dari Maybelline ini sama aja layaknya cushion dari korea yang memiliki bentuk lingkaran. Perbedaan bb cushion fresh matte ini dengan bb cushion Maybelline yang sebelumnya ada di warna tutupnya. Kalau Maybelline Super BB Cushion yang biasa tutupnya berwarna gold, sedangkan yang Fresh Matte berwarna hijau telor asin. Packaging-nya sendiri cukup simple, bagian depannya hanya terdapat tulisan Maybelline New York dan BB Cushion. Dibagian belakangnya baru ada sedikit keterangan mengenai warna shade dan tahun pembuatan. Tanggal expired ada di dusnya yang udah aku buang dari awal hehehe.

Cushion ini aku beli udah cukup lama dan udah mulai susah diambil produknya karena tinggal sedikit isinya. Menurut aku cushion ini coveragenya medium aja, dan yaa namanya juga BB kan, jadi wajar aja kalo coverage-nya engga tinggi. But kalo di aku bb cushion ini ada blur effect nya gitu, jadi pori-pori besar di pipi bagian dalam lumayan ke blur~ Dan cushion ini ada wangi-wangi cokelatnya gitu, aku sukaa, karena engga mengganggu (engga bau kimia).

p.s: keliatannya emang putih banget karena aku pakenya ditangan aku yang belang 🙁 tapi kalo diwajah pas banget, kayak yang aku pake di profil pic aku di akun ini, itu aku pake cushion dari Maybelline 🙂

Kalo ngomongin masalah awetnya menurut aku dia cukup awet kalau dipakai dibawah 5 jam, aku pakai wudhu pun blush on aku masih tetep nempel, berarti bb cushionnya ga kemana-mana. Tapi kalau kamu pakainya dari pagi sampai malem yaa otomatis menjelang-menjelang sore bb cushion-nya udah gaada di wajah.

Next, ini part yang paling penting, yaitu gimana matte-nya?

Menurut aku 1-4 jam diawal pemakaian sih masih matte-matte aja, dan matte-nya juga alus gitu loh, baguuuus. Tapiii kalo pakainya terlalu lama dia ga mampu nahan minyak diwajah aku yang banyak ini 🙁 Wajah aku tetep berminyak.

But untuk segi matte dan nahan minyaknya, Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini masih jauh lebih bagus daripada cushion-cushion dari negeri korea yang cenderung dewy. Label matte di brand Korea tuh tetap akan menghasilkan tampilan yang dewy, berbeda dengan cushion dari Maybelline ini yang beneran memberikan tampilan matte.

Yaa walaupun pasti ada kekurangannya. BB Cushion dari Maybelline ini menurut aku cukup mahal dibandingin cushion dari korea, Karena biasanya BB Cushion dari Korea ketika kita membeli sudah dapat gratis refill-nya, tapi kalau beli bb cushion dari Maybelline ini engga dapat refill-nya. Jadi mahal banget menurut aku 🙁 ibaratnya dengan harga yang sama, kalau kamu beli cushion Korea bisa dapet 2.

Nah pilihannya tergantung kamu deh, kalo aku bakal tetep beli cushion Maybelline ini, karena jenis kulit aku yang memang berminyak jadi aku mau hasil yang matte. Walaupun mahal tapi aku pake cushion engga setiap hari, jadi yaa cukup aweet sampai sekarang. Kecuali kamu memang pakai cushion untuk setiap hari mungkin kamu akan lebih memilih cushion dari Korea.

Sekian review dari aku, semoga bermanfaat dan see you on my next review~

Product price: IDR 250.000 – IDR 270.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte
Average rating:  
 4 reviews
by Rachelp25 on Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte
Repurchase?: No

Cushion yang ini aku beli karena lagi promo di toko. Nah, diaplikasiin di muka juga ringan, packagingnya simple tapi elegan. Warnanya cocok di aku, tapi cepet oksidasi. Pertama sih ninggalin matte finish, tapi ga lama, jadi glow alami karena minyak dari kulitku haha. Sayangnya itu sih, ga tahan lama karena ga kuat nahan minyak. Coveragenya so-so, nothing so special. Mungkin beli lagi, tapi aku lbh milih utk coba yg lain

by Demen_maskeran on Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte
Repurchase?: No

Gak ada lagi drama pake cushion keputihan? Karena maybelline fresh matte cushion warnanya pas di aku dan gak oxidize gitulah, diwajahku yg cenderung kering dibagian pipi cushion ini mampu bertahan selama 5 jam tp dibagian t-zone cuma 2 jam dan itu lgsg berasa belang. Gak salah cushionnya sih cuma emang kulitku aja.

by Tyarmilia on Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte
Repurchase?: Yes

Aduh, aku suka banget sama maybelline BB cushion ini, mau yg matte maupun yg dewy dua-duanya aku suka. Khusus yg matte ini jadinya halus banget di wajah, biasanya aku suka yg finishnya agak dewy tapi maybelline bb cushion matte ini pengecualian yaa xD utk cushion maybelline aku prefer yg matte ini, menurutku coveragenya sedikit lbh bagus drpd yg dewy. Aku pake shade 03 natural dan warnanya gilaa masuk banget ke skintone. Gada lagi drama pake cushion keputihan, tapi emang sih harganya sedikit pricey dibandingin cushion korea

by Elvinautami on Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte
Repurchase?: No

Yang aku suka hasil dari pemakaian produk ini halus, gak berkerak dan berasa natural, apalagi mudah dibawa kemana-mana. Namun memang dengan harga yang termasuk mahal produk ini isinya dikit jadi cepat habis, hufft.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Missha Wish Stone Tint Velvet Line Friends Edition

Hello! 😉 Setelah sebelumnya review Hand Cream kolaborasi