Maybelline Super BB Cushion 03 Natural ini merupakan BB Cushion pertama dari Maybelline. Brand barat sudah mulai mengikuti gaya Korea. Biasanya kan cushion itu ada pada brand-brand Korea. Dibandingkan dengan BB cream berkemasan tube, BB cushion lebih praktis dan higienis dalam penggunaan. Tidak usah khawatir krim-nya belepotan, tinggal tekan sponge pada cushionya dan aplikasikan ke wajah.

maybelline-super-bb-cushion-tebal

Ukuran Maybelline Super BB Cushion ini, untuk tangan saya bisa dibilang terlalu besar. Setelah saya ukur, produk ini berukuran tebal kira-kira 2,7 cm dan diagonal 7,5 cm dengan berat 14 gr. Desain kemasanya terbilang sederhana. Dipoles dengan dua warna, tutup berwarna metalik, sedangkan bagian bawahnya berwarna putih. Tidak terlalu ramai. Hanya ada tulisan Merk, shade, berat, kode-kode produksi serta tempat produksi.

Sedangkan informasi lebih lengkap bisa didapatkan pada kemasan kartonya. Memiliki warna senada dengan kemasan wadah, di kemasan karton terdapat informasi komposisi, cara pemakaian, kandungan utama, exp date, kode manufacturing dan penjelasan singkat produk.

maybelline-bb-cushion

Terdapat bagian khusus di bagian depan wadah yang bisa ditekan untuk membuka produk. Di dalam akan didapati kaca dan sponge. Kacanya sendiri hampir sama besar dengan ukuran wadahnya, lumayan besar lah. Sedangkan untuk spongenya, mirip seperti sponge untuk bedak padat. Karena bentuk BB krimnya cair, sponge akan terasa kesat saat digunakan. Jadi memang penggunaanya mesti ditekan-tekan ya, supaya mudah meratakan produknya.

maybelline-super-bb-cushion-bagian-dalam

Tekankan sponge pada cushionya. Jangan terlalu keras agar tidak terlalu banyak krim yang menempel. Kemudian tekankan sponge secara lembut dan merata ke seluruh wajah. Dengan cara ini, penggunaan BB krim lebih praktis ketimbang BB krim biasa yang dikemas dengan bentuk tube.

Cushionya terasa seperti sponge cuci piring. Kenyal-kenyal gitu. Ditekan pakai tangan keluar deh krimnya. Bingung juga kalau saya sebut krim. Karena ini lebih cair dibanding BB krim biasa. Di kartonnya pun disebut dengan “liquid formula”. Oke lah, kita sebut alas bedak saja ya.

maybelline-super-bb-cushion-sponge

Maybelline Super BB Cushion memiliki SPF 29/PA +++ sebagai pelindung kulit dari efek negatif UV. Kandungan utama lainya tertulis di kemasan karton “… contains correcting minerals and moisturizing essence.” Sehingga, bisa ditebak bahwa finishingnya tidak akan matte. Kandungan mineral ini biasanya memberikan efek glowy untuk menghasilkan efek flawless. Efek ini biasa ditemukan pada produk kecantikan korea. Well, mereka kan sukanyanya shiny and glowy gitu. Ditambah lagi dengan moisturizernya, alas bedak ini tidak akan terasa kering di wajah.

Untuk kulit kering seperti saya, produk ini cocok. Terasa nyaman, tidak lengket, tidak mengkilap berlebihan. Mungkin bagi kulit berminyak perlu pertimbangan lagi ya. Walaupun setelah saya baca-baca ada yang mengatakan BB cushion ini cocok untuk semua tipe kulit, finishing yang glowy dan moisturizernya bisa saja mengakibatkan kulit wajah tambah berminyak.

maybelline-super-bb-cushion-natural-swatch

Shade 03 natural memilik warna agak gelap. Lebih ke warna coklat, krem atau mungkin beige. Biasanya saya pakai shade light untuk alas bedak. Awal melihat shade ini, takut terlalu gelap dan tidak cocok di kulit. Setelah di blend ternyata tidak terlalu gelap juga ya.

maybelline-super-bb-cushion-natural

Tidak berlebihan jika Maybelline menambahkan kata “super” pada produk ini. Coverage-nya memang super. Lebih bagus dari alas bedak kebanyakan. Noda-noda di wajah lebih tersamarkan. Maybelline super BB cushion juga lebih bagus dibandingkan foundation yang saya punya. Dengan kelebihan pada teksturnya yang ringan sehingga tidak berat di kulit, Maybelline super BB cushion bisa dijadikan alternatif pengganti foundation. Kemampuan meratakan warna kulitnya pun sangat bagus karena produk ini mudah diratakan.

Finishingnya glowy. Di gambar memang tidak terlihat jelas. Namun, ketika saya berkaca, kulit wajah terlihat sedikit mengkilap. Jelas itu bukan minyak berlebih dari wajah. Setelah dipakai selama 4 jam, tidak ada yang berubah. Tidak terdapat minyak berlebih dan masih terlihat alami. Dan selama pemakaian itu, saya tidak memakai bedak. yups, hanya Maybelline BB cushion saja… yet the look is still good 😉

  1. High Coverage…? iya. Dibandingkan dengan alas bedak sejenis, lebih menyamarkan noda-noda di kulit
  2. Moisturizing…? iya. Selama penggunaan dan setelahnya kulit tidak terasa kering.

Secara singkat berikut hal-hal yang saya sukai dari Maybellin Super BB Cushion ini…

  • kemampuan menutupi noda yang bagus
  • Melembabkan kulit
  • memiliki efek glowy untuk tampilan flawless
  • penggunaan praktis
  • tekstur ringan dan tidak lengket

Saya hanya kurang menyukai ukurannya yang besar. Karena ini BB cushion pertama saya juga, jadi tidak bisa membandingkan dengan produk lain. Ya, mungkin saja rata-rata ukuran BB cushion memang seperti ini. Namun selama produk bisa dimasukan ke tas, saya kira ukuran tak menjadi masalah besar.

Harganya, saya lihat ada di kisaran Rp. 200.000 – Rp. 250.000,-. setelah melihat beberapa opini pembaca, ternyata harganya terlalu mahal untuk BB cushion tanpa refill. Beberapa BB cushion merk Korea dengan kualitas hampir sama memiliki harga lebih murah. Ada pula cushion dengan harga setara, namun sudah diberi refill saat pembelian pertama.

Gimana nih tertarik untuk coba?

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Images Flower Petals Mask

Kembali lagii.. Kali ini aku mau review produk