Mud mask akhir – akhir ini jadi nge trend banget ya sekarang. Dulu sih aku tau soal mud mask itu yang punya nya korea yang innisfree. Terus sekarang yang lagi booming bener dari freeman ya. Cumaaannn berhubung dua produk itu agak mahal ya menurutku akhirnya cari alternatif lain yang lebih murah. Akhirnya nemu si Muddy Buddy Detoxifying Mask ini waktu lagi scrolling – scrolling instagram. Yang bikin tertarik sih karena masker ini produk lokal, daann murah hehe. Akhirnya setelah sekian lama masuk wishlist aku beli deh masker ini bulan kemarin.

Kemasannya super simple sekali ya, kayak dari kertas tebal tapi cukup kuat gitu loh bahannya. Keterangan soal produk ini serta ingredientsnya gak ada sih sayangnya. Hanya logo dari Muddy Buddy dan jenis maskernya aja. Kalo dari hasil yang aku baca – baca di instagram sih, dibilang kalo masker ini terbuat dari bahan – bahan organik aktif, cuman gak dijelasin secara rinci emang bahannya apa. Tapi yang jelas masker ini bahannya alami, tanpa bahan kimia.

Penutupnya itu tipe seal yang menjaga isi dalamnya tetap kedap udara. Terus masker ini jangan dipindah ke tempat lain ya, karena bungkusnya ini sudah di desain khusus supaya kedap udara sehingga menjaga produknya tetap fresh.

Bubuk maskernya itu gak ada baunya sih, warnanya abu – abu gelap dan bubuknya gak terlalu halus banget. Cara pemakaiannya gampang kok, ini sesuai dengan pengalaman aku aja ya cara pakenya.

  1. Ambil satu sendok teh masker, tuang dalam wadah. Perlu diingat kalo sendok dan wadah yang digunakan harus bahan non-logam. Kalo aku pake sendok dan wadah plastik aja.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit. Inget ya, sedikit aja. Kalo aku baca – baca, perbandingannya adalah 1:2 masker banding air. Udah kucoba ternyata hasilnya keenceran. Akhirnya aku harus nambah bubuknya dan ujung – ujungnya bikin maskernya kebanyakan. So, campur dikit – dikit aja sampe kalian mendapatkan konsistensi masker yang seperti pasta, tidak terlalu runny dan juga tidak terlalu padat sehingga masih bisa diaplikasikan dengan mudah di kulit.
  3. Sebelum di pakai di wajah, bilas dulu wajah kalian dengan air. Hanya air, tanpa sabun muka. Setelah wajah kering, baru diaplikasikan maskernya.
  4. Diamkan sampai masker kering, masker yang masih basah itu warnanya abu – abu tua dan kalo udah kering itu warnanya cenderung abu – abu muda.
  5. Setelah kering, bilas dengan air. Ingat ya, hanya air tanpa sabun muka. Juga disarankan jangan memakai produk apapun selama beberapa jam. Jadi mendingan maskeran ini sebelum tidur malam aja, jadi jaraknya lumayan jauh.

Kira – kira begini penampakan masker yang udah dicampur dengan air. Ini aku kebanyakan ya guys, sebenernya untuk satu muka gak perlu sebanyak ini kok.

Aku udah pake ini sekitar 2 kali sih, di kali yang kedua baru dapet rasio masker yang bener.Oh iya masker ini baunya kayak bau aspal, cuman gak terlalu menyengat jadi gak mengganggu. Yang aku rasain itu adalah waktu maskernya mulai mengering, muka sangat – sangat berasa ketarik. Waktu dibilas, ternyata maskernya ini ada kayak butiran – butiran kasarnya juga. Terus setelahnya, muka berasa halus bangeeettt, bagian hidung yang biasanya suka komedoan jadi bersih dan halus. Bekas jerawat juga lama kelamaan hilang sih. Aku notice emang ada jerawat kecil – kecil muncul, cuman ya namanya juga detoks ya menurutku wajar aja sih. Pemakaian Detoxifying Mask ini hanya bisa 1 – 2 kali seminggu ya, soalnya bahannya emang bener – bener bekerja dengan aktif, sehingga kulit butuh jeda dan istirahat supaya bisa beregenerasi.

Oh iya harganya 55 ribu per bungkus, dan 1 bungkus bisa sampai 20x pemakaian, terjangkau kan? So far aku suka banget sama masker ini, bakalan aku terus lanjutin dan kalo abis juga pasti repurchase.

Product price: IDR 55.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah 6 Penyebab Jerawat yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Seorang wanita bisa sangat sensitif terhadap jerawat. Tak