Kali ini saya mau mereview tentang lipstik lokal, nih! Matte lip cream ini dari merek Mustika Puteri. Entah kenapa saya udah lama banget ya nggak mendengar tentang brand ini. Padahal produknya lumayan oke lho. Harganya juga terjangkau, karena brand ini sebenernya target pasarnya remaja.

Saya sebenernya nggak pernah liat produk ini di supermarket atau drugstore. Jadi kayaknya memang lebih banyak dijual online deh. Saya sendiri mendapatkan produk ini sebagai hadiah dari teman saya, karena dia tau kalo saya suka banget sama kosmetik. Kayaknya reputasi saya sebagai beauty enthusiast mulai menyebar ke mana-mana, jadi akhir-akhir ini saya cukup sering menerima hadiah berupa kosmetik 😀

Menurut saya produk ini kemasannya super simpel. Kemasannya tabung seperti lip cream pada umumnya, tanpa dekorasi atau stiker macem-macem. Bagian tabungnya transparan dengan tutup berwarna putih. Di bagian tutupnya ada logo Mustika Puteri berwarna pink yang gemessshh banget.

Meskipun harganya terjangkau dan tampilannya sangat sederhana, bukan berarti kemasannya abal-abal, lho! Kemasannya tuh kokoh banget dan nggak terkesan murahan sama sekali. Bagian tutupnya juga aman banget! Produk ini sering saya bawa-bawa, tapi bagian tutupnya nggak pernah bocor atau tutup lepas sendiri. Dengan ukurannya yang kecil, jadi sangat travel friendly. Padahal isinya cukup banyak, yaitu 4,4 ml. Oh ya, yang saya punya ini varian 01 Cotton Candy.

Aplikatornya juga enak dipake, lho. Ukurannya pas, nggak kependekan atau kepanjangan. Selain itu aplikatornya juga empuk dan enak dipake. Buat tekstur produknya sendiri, teksturnya tuh cair banget dan agak susah dibaur. Mungkin karena warnanya terang ya, jadi kesannya patchy gitu saat diaplikasikan. Seringkali matte lip cream dengan warna nude atau warna terang lainnya punya tekstur dan pigmentasi nggak sebagus warna gelap.

Wanginya tuh manis, kayak wangi kue gitu. Dan aromanya hilang sesaat setelah produk diaplikasikan, jadi saya nggak merasa terganggu dengan hal ini. Menurut saya pigmentasinya kurang baik. Soalnya dia nggak mampu menutup warna asli bibir saya yang bagian luarnya kehitaman. Selain itu dia lama keringnya dan terasa agak lengket. Bagi saya dia cukup tahan lama, bakalan tahan seharian kecuali kalo abis makan berat ya. Kalo cuma buat ngopi cantik aja sih pasti warnanya tetep bertahan. Yang saya suka tuh dia nggak membuat bibir terasa kering kerontang. Nyaman banget dipakenya. Ya cuma masalah salah shade aja sih sebenernya.

Overall, saya rasa produk ini cukup oke kok, cuma memang warna ini kurang oke buat saya karena warnanya kelewat pucat buat skin tone saya. So far sih saya rasa produk ini cukup oke buat lip cream dengan harga terjangkau.

Product Price IDR 55.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Mustika Puteri Limited Edition Lip Cream Matte
Average rating:  
 1 reviews
by Almirasachi on Mustika Puteri Limited Edition Lip Cream Matte
Repurchase?: No

Kebetulan aku punya lipcream dan shade yang sama, aku juga ngerasain warnanya ga cocok dikulit aku karena jadi terlihat pucat. Padahal kalo dilihat dari luar packagingnya bagus. Terus rasa lengket nya di bibir juga bikin ga nyaman. Harganya memang terjangkau banget, tapi aku kurang suka sama tekstur nya di bibir aku.

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+PA+++

Penggunaan sunscreen tentunya sudah menjadi barang wajib untu