Hallo sistaaa-sistaaaa cantiiiiik^^

Ketemu lg nih sama aku, kali ini aku mau nge-review compact powder yang udah aku pake sebulanan ini, yaitu : Mustika Ratu Beauty Queen Ultra Radiant Two Way Cake, shade Nude Beige.

Aku beli compact powder dari Mustika Ratu ini pas ada flash sale di salah satu market place yg logonya si burung hijau bermata besar. Tau dong pasti? Hehehehehe.

Aku sebenernya sih ga niat sama sekali beli compact powder ini awalnya, cuma karena ada flash sale dan harganya lg diskon, jadilah aku memutuskan untuk coba compact powder ini, ya karena ini edisi Beauty Queen, edisi Beauty Queen inilah yang dipake untuk make up-in ladies-ladies di acara putri Indonesia kmrn itu.😁😁😁😁😁

Oke deh, biar kalian ga pada penasaran, yuk kita review si Mustika Ratu Beaty Queen Ultra Radiant Two Way Cake, shade Nude Beige ini.

PACKAGING

Packagingnya sama kayak compact powder pada umumnya, yaitu dilengkapi dengan box dan case compact powdernya.
Boxnya sendiri berwarna maroon dengan aksen gold yang memberikan kesan mewah, font keterangan produknya juga berwarna gold, dengan sedikit keterangan produk menggunakan font berwarna hitam.

Menurutku sih, keterangan produk di boxnya lumayan lengkap, mulai dari brand, edisi produk, varian produk, shade, klaim produk, komposisi, perusahaan yang memproduksi dan perusahaan distributor (kebetulan satu perusahaan yang sama), contact perusahaan, netto, batch no, expired date, dan nomor BPOM.

Naaaah…kalau casenya berwarna rose gold yang cantiiiik banget, bahannya dari plastik yang punya sifat “mirror effect”, jadi km bisa ngaca di casenya walaupun hasil ngacanya cuma blur gitu. Hehehehe. Tapi casenya sih ga kokoh ya, kalau jatuh dari ketinggian 1 meter-an, aku rasa casenya bakal rusak, maybe jadi patah, defect, kacanya pecah, dan isinya berhamburan. Alhamdulillah…case punyaku belum pernah jatuh dan jgn sampe deh. 😂😂😂😂😂
Di bagian casenya ada informasi brand, edisi produk, varian produk, komposisi utama, netto, dan expired date.

Untuk detailnya kalian bisa lihat di gambar di bawah ini ya guys.😊😊😊😊😊

ISI DAN BAHAN

Kebetulan shade yang aku pilih Nude Beige, jadi warna compact powdernya ya Nude Beige. Ya iyaaaah…masa warnanya ijoo kayak lontong. Wkwkwkwkwk.😂😂😂😂😂
Jadi warnanya kyk soft brown gitu, lebih muda dari mocca, lebih tua dari cream, soft brownlah yg lebih mendekati.
Teksturnya haluuuus, butirnya hampir ga kerasa, dan berkesan rapuh. Makanya aku bilang tadi, kalau casenya sampe jatuh dr ketinggian 1 meter-an, 90% kemungkinan compact powdernya bakalan hancur lebur, dan tercerai berai. Ooooh Nooooo…😅😅😅😅😅

Sponge-nya sendiri lumayan halus, pori-porinya lumayan kecil, gampang dipake buat ngeratain compact powdernya. Seperti jenis compact powder jaman now, yang spongenya terpisah letaknya dari compact powdernya, sponge Mustika Ratu Beauty Queen Ultra Radiant Two Way Cake ini jg begitu, letak spongenya di bawah compact powdernya, dg kompartemen tersendiri.

Sekali tap, bedaknya udah nempel lumayan banyak, walaupun nge-tapnya pelan aja. I think it’s kind of super tap. Jadi buat yang mau dandanan natural, sekali tap, udah bisa cover sebagian wajah kamu, example pipi sebelah kanan atau pipi sebelah kiri gitu.

Untuk detail komposisinya, kamu bisa lihat di gambar di bawah ini ya say.

KLAIM DAN HASIL

Mustika Ratu Beaty Queen Ultra Radiant Two Way Cake ini mengklaim dapat menutrisi kulit, menjaga melembabkan kulit, melindungi kulit dari bahaya sinar UV, memberikan hasil yang maksimal sepanjang hari.
Well, klo menurut aku sih, hasilnya cukup mewakili klaimnya, ya kira-kiran75% nya sesuai dengan klaimnya. Compact powder ini mengandung antioksidan dari ekstrak biji Moringa dan vitamin E yang akan menutrisi kulit wajah kita.

SPF 30 yang akan melindungi kulit dari bahaya sinar UV, walaupun menurut aku untuk iklim tropis di Indonesia, SPF 30 aja ga cukup, mengingat sekarang ini sudah banyak jenis make up yang mengandung SPF50/PA+++ yang memberikan perlindungan ekstra dari bahaya sinar UVA dan UVB, jadi aku lebih prefer ke jenis make up yang sudah mengandung SPF50/PA+++ ketimbang cuma SPF 30 aja. Kalau klaimnya yg mampu menjaga kelembaban kulit, aku setuju. Emang pas pake compact powder ini, wajah aku terasa lembab dan ga kering, ini poin plusnya.
But, klo memberikan hasil maksimal sepanjang hari, aku kurang setuju. Pakai compact powder ini berasa powdery, kurang menyatu dengan kulit, aku malah bisa lihat dengan jelas klo bedak ini kurang “nempel” di kulit, kayak cuma menutupi permukaan kulit aja tapi ga menyatu. Jadi kelihatan ga natural pake bedak ini, padahal aku udah pilih shade Nude Beige supaya hasilnya kelihatan natural, but actually NO in reality. Agak kecewa.😅😅😅😅😅😅

TINGKAT KEPUASAN

Kalau mau dikasih rate, aku cuma bisa kasih 70-75/100. Kurang puas sih sm compact powder ini. Aku rasa mereka harus improve lagi kalau mau bersaing sama produk-produk kecantikan lain di pasaran.

Likes :

* Warna boxnya cantik, maroon dengan aksen gold
* Casenya berkesan mewah dan elegan, dengan mirror effectnya yang menambah kesan mewahnya
* Sponge nya lembut dan berpori kecil
* Dapat menutrisi kulit
* Mampu menjaga kelembaban kulit
* Sudah mengandung UV protection
* Teksturnya haluuuus
* Sangat mudah diaplikasikan
* Mudah ditemukan secara online
* Casenya memiliki bentuk yang ergonomis, mudah digenggam

Don’t Likes :

* Bahan boxnya terbuat dari karton yang cukup tipis
* Casenya terlihat rapuh dan kurang kokoh
* Kurang menyatu dengan kulit
* Hanya mengandung SPF30 (ekspektasi mengandung SPF 50/PA+++)
* Harganya cukup mahal (sekitar Rp 109.000,00) dibanding dengan two way cake brand lain dengan kualitas yang lebih baik

Repurchase? I don’t think so. Aku bisa dapet two way cake/compact powder dengan kualitas lebih baik dengan harga yang sama bahkan lebih murah.

Sekian dulu review dari aku ya girls, sampe ketemu di review-review aku selanjutnya ya. Love you all. 😍😍😍😘😘😗

Product price: IDR 109.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Mustika Ratu Beauty Queen Ultra Radiant Two Way Cake
Average rating:  
 1 reviews
by Tyarmilia on Mustika Ratu Beauty Queen Ultra Radiant Two Way Cake
Repurchase?: No

Sama banget, aku jadi beli mustika ratu compact powder ini pas ada flash sale hehe xD bedak ini cukup enak sih buatku, teksturnya halus dan menyatu di kulit. Hanya saja waktu kondisi kulitku lagi kering dia somehow malah makin memperjelas dry patches ku. Jadi ya hanya bisa kupake kalo kulitku lagi dalam kondisi baik. Belum lagi harganya kalo ga diskon tergolong mahal dan ga worth it sih menurutku.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga