DESKRIPSI PRODUK

peeling-mustika-ratu-2

Nama Produk : Peeling Mundisari
Merk : Mustika Ratu
Nomor BPOM : POM NA 18110200362
Ukuran : 15 gram
Harga : -+ Rp. 6.000,-
Tanggal Kadaluarsa : Oktober, 2019
Klaim Produk : Membantu membersihkan & mengangkat sel kulit mati.
DETAIL PRODUK
PACKAGING/KEMASAN
Dikemas dalam bentuk sachet, dan sudah tertera logo halal dari MUI. Di kemasannya juga tertera gambar tanaman herbal yang terdapat dalam kandungan produk ini, seperti daun kemuning dan temugiring.
Berdasarkan info, daun kemuning berguna untuk melembutkan/menghaluskan kulit, cocok buat yang wajahnya sedang kasar, kering dan kusam. Sedangkan temugiring berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, meremajakan dan menghaluskan kulit, serta memberikan efek relaksasi dan mengobati kulit yang gatal. Temugiring ini mirip temulawak maupun lengkuas, bedanya hanya pada aroma dan rimpang serta khasiatnya.
 peeling-mustika-ratu-4
Di komposisi tertera kalau produk ini mengandung pengawet methylparaben, namun dari yang pernah aku baca kalau komposisi bahan tersebut diletakkan di akhir biasanya kandungan yang digunakan hanya sedikit. Penggunaan bahan pengawet seperti paraben dalam produk kecantikan berguna untuk melindungi terhadap pertumbuhan mikroba serta membuat produk tahan lebih lama.
ISI PRODUK DAN CARA PEMAKAIAN
peeling-mustika-ratu-5
Bentuknya bubuk yang terasa kasar, lebih ke mirip masker.
Pemakaian peeling bubuk ini hanya aku tambahkan sedikit olive oil.
HASIL PEMAKAIAN
peeling-mustika-ratu-7
Setelah dioles ke wajah, aroma temugiring’nya kuat banget, sangat mengganggu buat yang gak begitu suka dengan aroma seperti jamu. Tapi memang untuk hasil bisa dibilang bagus kok, kulit wajah jadi tidak kasar sehingga lebih nyaman saat ingin menggunakan produk makeup seperti alas bedak.
peeling-mustika-ratu-6
KESIMPULAN
Poin PLUS :
    • Harga murah dan produk terjangkau
    • Menggunakan bahan-bahan alami
    • Halal dan sudah mempunyai nomor BPOM
    • Optimal dalam mengangkat sel kulit mati
    • Melembutkan dan menghaluskan kulit wajah serta membuatnya bersih

 

Poin MINUS :
      • Mengandung paraben
      • Bentuknya bubuk sehingga lebih mirip masker, jadi akan lebih repot dan butuh banyak waktu jika setelahnya kita menggunakan masker lagi, ditambah mesti pakai toner, serum, cream, serta perawatan wajah lainnya, hufft..
      • Aroma herbalnya cukup kuat dan susah membersihkan sisa peeling dari wajah karena mesti banyak menggunakan toner dan kapas, sehingga memang untuk penggunaan peeling bubuk ini sebaiknya sebelum mandi sehingga benar-benar lebih bersih dan baunya tidak begitu menyengat, meski memang masih ada sih aromanya setelah beberapa jam mandi.

 

Nah, itu tadi review produk peeling dari brand lokal yang juga bisa sih diandalkan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga wajah tidak kusam. Oh ya dari hasil lihat-lihat di supermarket, peeling dari Mustika ratu ini juga ada yang dalam kemasan botol kecil gitu yang berbentuk cream, cocok buat pretty ladies yang tidak suka menggunakan peeling bubuk yang mesti repot pakai piring. Well, kalian bisa tentuin deh apakah tertarik atau tidak untuk membeli dan mencoba produk ini, hhehe… Sampai ketemu di tulisan berikutnya.

Product price: IDR 6.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 2 reviews
Repurchase?: No

Aku pribadi kalau untuk masker varian ini kurang suka, beberapa kali mencoba variant lain gak ada masalah tapu untuk yang mundisari ini entah kenapa gak cocok diwajahku. Jadi karena aku ngerasa wajahku kasar dan kusam, aku nyobain masker yang ada peeling effect nya. Karena sebelum-sebelumnya aku cocok pake masker mustika Ratu yang bengkoang, jadi aku ambil merek yang sama dengan variany mundisari ini.  Pada saat pemakaian,aman,gak ada masalah.Setelah pakai,dan dibilas,masih aman juga. Wajah terasa lebih halus karena efek peelingnya itu tadi.tapi setelah beberapa detik sebelum aku lap pake handuk,wajahku terasa panas banget. Rasanya kaya terbakar gitu, itu baru beberapa detik setelah aku pakai lho,bahkan belum pakai handuk. Mungkin karena aku kurang cocok pake bahan mundisari ya,jadi akhirnya malah iritasi dan berakhir wajah merah.Anyway itu kondisi wajahku dengan mundisari,tapu belum tentu lainnya juga akan bernasib sama dengan ku.karena memang tipe wajahku ini tidak gampang cocok dengan semua variant skincare.  Buat yang mau coba dan punya wajah sensitif, aku saranin buat test patch dulu sebelum pakai ya. Tapi aku gak cocok dengan variant ini bukan berarti aku gak suka mereknya, aku masih suka maskernya mustika ratu apalagi yang bengkoang.Semoga membantu.

Repurchase?: Yes

Peeling favorit aku banget deh! Emang banyak yang komplain soal bentuknya yang bubuk jadi bikin agak ribet. Emang sih ada alternatifnya yang dalam tube itu ya. Tapi menurutku performanya gak sebagus yang bubuk ini. Menurut aku yang bubuk ini lebih nge-scrub muka aku. Jadinya lembut dan kinclong banget. Komedo dan bumps – bumps di muka aku hilang seketika setelah pake ini. Tapi hati – hati kalo lagi ada jerawat, hindarin dulu aja daerahnya. Biasanya suka aku campur sama masker bengkoangnya biar gak terallu kasar butirannya.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? NO

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali