Kali ini yang mau saya review adalah produk skincare asal Thailand, yaitu Snail White. Brand ini punya kemasan putih dengan tulisan brand Snail White yang sangat khas. Semua produknya berkesan clean dengan pemilihan warna yang sama, yaitu dominan putih.

Snail White Day Cream ini diperkaya dengan SPF 20. Tapi saya pribadi sih lebih memilih menggunakan moisturizer dan sunscreen secara terpisah. Jadi meskipun moisturizer yang saya pakai udah ada sunscreen-nya, saya tetap menggunakan sunscreen lagi setelahnya. Soalnya dengan begitu saya jadi merasa lebih yakin kalau kulit saya bener-bener terlindung dari sinar matahari.

Snail White Day Cream yang saya punya ini kemasan sachet berisi 7 ml. Tapi ada juga kok ukuran full size 30 ml dan 50 ml. Produk ini sekarang bukan cuma dijual online, tapi juga tersedia di salah satu drugstore terkemuka. Jadi buat mencari produknya tuh sekarang gampang banget.

Meskipun kemasannya sachet, menurut saya desain kemasannya nggak main-main. Terbuat dari plastik kuat dan ada corong dengan tutup ulir. Corongnya ini bikin gampang mengeluarkan produk dan mengontrol seberapa banyak produk yang mau kita pakai. Saya suka kemasannya. Biarpun ketindih produk lain dalam pouch, nggak bakalan pecah atau bocor.

Sebenernya produk asal Thailand ini ngehits banget beberapa tahun lalu tapi saya baru coba sekarang. Nah pas lihat online shop kesayangan saya menjual Snail White kemasan sachet, saya langsung beli. Sejujurnya saya sudah lama penasaran dengan brand ini, tapi ngeri belinya karena banyak yang jual produk palsu. Drugstore langganan saya memang menjual produk Snail White, tapi ukuran full size semua. Saya takutnya kalau udah beli ukuran besar ternyata nggak cocok kan nyesek.

Keterangan di kemasannya bilang kalau Snail White Day Cream ini melindungi kulit dari sinar UV dan sinar biru dari barang elektronik, serta mengembalikan dan mencerahkan warna kulit. Wah, pas banget nih buat saya yang akhir-akhir ini suka lupa pakai skincare karena kecapean. Jadi sampai rumah cuma pakai micellar water terus tidur. Sudah cuci mukanya kurang bersih, terus lupa pake pelembab pula. Hal ini terjadi sekitar seminggu berturut-turut, lalu saya mengalami berutusan dan kulit merah-merah karena iritasi. Jangan ditiru ya teman-teman ­čÖü

Setelah mencobanya selama sekitar satu minggu, ternyata saya suka banget. Malah saya cuma pake produk ini doang di pagi hari, nggak diselingi dengan moisturizer dari brand sebelah sama sekali. Wah ini sih sudah pasti saya bakalan repurchase!

Tekstur produknya berupa krim kental berwarna putih. Kalau dari segi tekstur sih nothing special ya. Ada sedikit aromanya, kayak aroma kimia gitu. Bukan aroma yang biasa saya temui dalam produk kosmetik. Tapi baunya langsung hilang setelah pengaplikasian produk. Meskipun kental, tapi sangat mudah dibaurkan ke wajah, lho! Padahal biasanya saya sangat nggak suka produk bertekstur kental karena terasa berat dan susah dibaurkan.

Pemakaiannya super hemat! Karena teksturnya kental, seperti yang sudah saya bahas diatas, jadi penggunaan produk ini sedikiiit aja sudah cukup. Saya cuma menggunakan setengah dari dosis moisturizer saya yang biasanya. Saya pernah menggunakannya agak banyak, eh malah terasa lengket dan berat di wajah. Produknya memang menyerap dengan baik di wajah setelah beberapa waktu, tapi bikin wajah jadi cepat banget berminyak.

Setelah saya mengurangi jumlah pemakaiannya, wah gila sih ini Snail White Day Cream enak banget dipakenya. Salah satu moisturizer paling enak yang pernah saya coba. Cepat meresap tanpa rasa lengket. Rasanya bikin kulit lembut dan kenyal bahkan hanya dalam sekali pakai. Buat efek whitening sih belum kelihatan, tapi dalam seminggu ini kulit saya kelihatan lebih cerah bahkan tanpa makeup. Cuma cuci muka dan pakai pelembab aja udah kelihatan glowing from within. Kayak kulit sehat gitu, padahal akhir-akhir ini saya lagi kecapean karena banyak kerja lembur.

Berutusan saya juga hilang. Kemerahan di wajah berkurang drastis. Tapi ini bukan cuma karena saya pakai produk ini aja sih. Semingguan ini saya sudah tobat, pulang kerja sampai rumah, secapek apapun saya  harus langsung double cleansing dan pakai moisturizer. Selain itu saya juga mengurangi pemakaian makeup.

Saya hanya menggunakan produk ini di pagi hari, karena saya memilih menggunakan night cream atau sleeping pack di malam hari. Meskipun kemasannya sachet kecil, tapi setelah seminggu produknya masih ada separuhnya. Jadi pemakaiannya superrrr hemat! Meskipun harganya agak mahal, tapi worth it menurut saya. Saya rasa sih kemasan sachet 7 ml ini bisa digunakan selama sekitar dua mingguan.

Snail White Day Cream adalah moisturizer favorit saya saat ini. Apakah teman-teman pembaca juga menyukai produk ini?

Product price: IDR 15.000 – IDR 399.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya