Punya rambut panjang bagi saya merupakan suatu komitmen. Komitmen untuk merawat rambut secara baik. Dan untuk itu saya selalu menggunakan beberapa produk andalan dalam merawat rambut, karena perawatannya jelas sangat berbeda dengan rambut pendek. Salah satu produk yang selalu saya gunakan adalah hair mask. Rambut panjang sangat rentan rontok dan kusut. Nah kalo udah kusut, alamakjaaan.. Disisir itu sakit dan malah rontok semua deh 🙁

Saya udah coba berbagai merek hair mask, tapi nggak semuanya bekerja dengan baik untuk saya. Soalnya kulit kepala saya sensitif. Kalo nggak cocok sama suatu produk tuh bakalan gatal-gatal dan ketombean. Malah saya beberapa kali jerawatan di kulit kepala karena alergi produk. Jangan ditanya sakitnya kayak apa 🙁 Kondisi rambut saya tuh memang rawan rontok dan gampang kusut. Yah ini mungkin karena faktor saya makan seketemunya aja, bukan diet sehat, dan sering bergadang saat kerja. Jadinya saya memang gampang stres dan saat stres melanda, malah lebih rapuh deh rambut saya.

Nah Naturals by Watsons Macadamia Hair Mask ini adalah salah satu produk andalan saya dalam mengatasi rambut kusut. Produk ini adalah salah satu produk kesayangan saya, sampai saya nggak ngitung deh berapa kalo repurchase.

Produk ini dijual secara ekslusif di Watsons, baik offline maupun online. Dan menurut saya produk-produk dari brand ini bagus-bagus lho. Saya pakai dari ujung kepala sampe ujung kaki, dan nggak ada produk yang saya nggak suka. Jadi saya memang sudah pake brand ini selama tiga tahun dan sudah nyoba hampir semua produknya, sejak masih menggunakan kemasan lama sampai sekarang sudah ganti kemasan 😀

Dari segi kemasan sih saya lebih suka kemasan baru ini daripada kemasan lamanya. Kelihatan lebih modern dan cakep. Terus mengesankan “produk organik” juga. Sama sekali nggak terlihat atau terasa murahan, padahal harganya cukup terjangkau dan sering diskon juga, lho! Produk ini cuma hadir dalam satu kemasan, yaitu 200 ml. Warna kemasannya cokelat dengan tutup botol ulir yang berwarna cokelat kayu. Ilustrasi kacang macadamia pada bagian depan dan belakang produk mengesankan produk alami dan organik. Memang sih produk ini menggunakan certified organic macadamia oil dari Australia dan macadamia extract dari Spanyol. Klaim produk ini adalah bebas paraben, mineral oil, colourant, sodium lauryl sulfate, soap, dan isothiazolinone (MIT, CMIT, BIT). Wuiihhh canggih banget ya 😀

Bagi saya ukuran kemasannya ini enak banget dipegang, karena nggak kegedean maupun kekecilan. Selain itu kemasan barunya ini nggak terasa licin meskipun dipegang dengan tangan basah. Kalo kemasan lamanya kan licin banget. Soalnya stiker pada kemasan barunya ini bertekstur kalo dipegang. Jadi anti licin dan anti jatuh saat dipegang. Saya suka banget sama kemasan barunya ini!

Produk ini punya tekstur yang sangat creamy dan sangat mudah dibaurkan ke rambut basah. Warnanya putih dan aromanya enak! Varian Macadamia memang punya aroma yang enak banget menurut saya. Aromanya tuh kayak aroma kacang, nutty and buttery gitu. Saya memang suka banget aroma kayak gini! Buat hair mask ini, aromanya bertahan lebih lama daripada sampo dan kondisionernya. Sampo dan kondisionernya memang punya aroma yang sama, tapi aromanya langsung hilang setelah dibilas. Sedangkan hair mask ini aromanya tetep nempel si rambut meskipun sudah dibilas. Setelah mengeringkan rambut dengan hair dryer sekalipun, aromanya tetap bertahan seharian.

Yang saya suka dari produk ini tuh dia bener-bener melembabkan setiap batang rambut. Pemakaiannya juga super irit. Sedikit aja cukup, karena kalo pake kebanyakan nanti malah susah dibilas dan bikin kulit kepala dan rambut terasa berminyak dan nggak nyaman. Jadi lebih baik pake secukupnya aja. Selain itu juga menghindari pemakaian air yang terlalu boros kan. Jadi satu botol hair mask ini bisa saya pakai dalam jangka waktu yang lama banget, lebih dari setengah tahun.

Produk ini sangat membantu melembutkan dan melembabkan batang rambut, membuatnya mudah sisir tanpa bikin saya teriak “aooowww!”. Bagi teman-teman yang berambut panjang pasti ngerti kan apa rasanya hahaha. Jadi saya sangat merekomendasikan produk ini bagi teman-teman yang berambut panjang dan mudah kusut. Saran saya sih yang namanya hair mask jangan dipake terlalu sering ya, cukup seminggu sekali atau kalau memang rambut teman-teman sangat kering, bisa dipake dua kali seminggu. Karena kalau dipakai terlalu sering, malah bikin rambut jadi lepek dan nggak nyaman.

Product Price IDR 49.900

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Beauty Creations Splash Of Glitters 2

Hello beauties, welcome back! Postingan kali ini aku