Jadi, apa sih Nivea Make Up Clear Facial Foam ini? 

Nivea Make Up Clear adalah face wash atau sabun muka yang dapat berfungsi untuk membersihkan make up dan sekaligus mencerahkan wajah. Ada dua varian, yang White (warna pink) dan Oil Control (warna biru). Baru-baru ini, mereka juga mengeluarkan yang baru yaitu Make Up Clear 2in1 Mud, jadi mungkin akan kayak scrub atau mud gitu, dan yang paling baru juga, ada Make Up Clear Cleansing Milk dan Make Up Clear Toner. Tapi karena aku punyanya yang face wash, jadi aku review yang ini aja.

NIVEA Make Up Clear White Oil Control Foam mengandung Aluminium Chlorohydrate dan Carnitine untuk merawat kulit berminyak, membuat wajah 10x lebih cerah, dan melawan 10 masalah kulit bermake up.

1. Mengurangi minyak berlebih

2. Bebas kilau

3. Menghaluskan kulit

4. Menyamakan warna kulit

5. Kulit tampak lebih cerah

6. Pori-pori tampak lebih kecil

7. Bantu mencegah komedo hitam

8. Bantu mencegah komedo putih

9. Menyamarkan spot hitam

10. Melembutkan kulit

Untuk wajah berminyak, aku sarankan pakai yang Oil Control. Meskipun begitu, aku coba yang White pun nggak jauh beda sih hasilnya sama yang Oil Control, tetap membersihkan minyak.

Dari packaging, nothing special, just like any other facial foam. Bentuknya tube, kemasannya cukup besar, ada nama dan merk produk dan beberapa keunggulannya di kemasannya. Nggak ada kotak, karena produk drugstore. However, dengan ada tulisan ‘make up clear’ ini, cukup menarik perhatian di rak facial foam lain.


Ada tulisan ingredients-nya di belakang kemasannya, Dari ingredients kayaknya gak ada yang bisa menimbulkan masalah di mukaku. Kalau kamu punya wajah yang sensitif, perhatikan ingredients-nya ya!

Foam ini berwarna putih dan tidak berbau, just like any other facial foam. Teksturnya gak 100% halus, tapi nggak kasar kayak scrub. Yang aku suka, nggak bikin rasa kering dan nggak kering di muka.

Apakah benar-benar membersihkan make up?

So I did a little experiment using some products on my hand. Dari kiri ke kanan, ada Blush (Silky Girl), Eyeshadow (Make Over, Wet n Wild, Sariayu Martha Tilaar), waterproof mascara (QL), pensil alis (Maybelline Fashion Brow), eye pencil (Silky Girl), liquid eyeliner (Oriflame The One), foundation (Make Over), concealer (Revlon), lipstick creamy (Make Over), lipstick matte (LT Pro), nggak aku blend sama sekali, lalu langsung aku cuci pakai ini. Caranya gampang aja, kayak cuci muka biasa, diputer-puter beberapa kali sampai kelihatan cukup bersih. Di petunjuk pemakaiannya disuruh pakai air hangat, tapi pakai air keran suhu biasa pun sama bersihnya, kok.

Ternyata langsung terhapus guys! *applause*

Aku tes lagi dengan bersihin ulang pakai toner dari Wardah, dan nggak ada bekasnya sama sekali.

Kalau untuk make up wajah sama juga bersihnya, meskipun kamu harus sedikit kerja keras untuk menyabuni wajah kamu beberapa selama beberapa menit. Sedikit kurang nyaman kalau kamu anaknya males cuci muka yang rapi dan sampai merata banget.

Kekurangnyamanan yang kedua adalah, produk ini dihindari untuk mata. Sayang banget yaaa padahal kemampuannya buat ngilangin mascara dan eyeliner sangat memuaskan. Jadi sebelum aku bikin review ini, aku nggak tahu kalau dia nggak boleh untuk mata, jadi selama ini aku pakai juga buat ngebersihin make up mata meskipun bikin mata jadi kepedesan. Waktu mau bikin review ini dan buka-buka websitenya baru tahu… . Jadi, kalau mau bersihin make up mata, tetap harus beda sendiri ya pakai make up remover.

Before cleansing (super simple make up), after cleansing.

Bedanya bersihin muka pakai ini dan pakai pembersih biasa?

Sejujurnya aku lebih suka pakai ini dibandingkan pakai milk cleanser. Dulu aku pakai milk cleanser merk Pon*s soalnya mau yang asal murah dan cocok aja. Pakai milk cleanser itu menurutku repot karena sama aja harus ngelap muka pakai kapasnya sampai benar-benar bersih, belum lagi kalau mukanya full make up sampai harus ngabisin 3-4 kapas, terus rasanya mukanya tuh kayak ditarik-tarik dan berasa oily dan lengket, jadi tetep harus pakai toner lagi karena nggak suka sama sensasi rasanya. Kalau pakai ini, wajahnya nggak berasa ketarik-ketarik, praktis, nggak boros kapas, dan segar. Sejak ketemu ini, aku nggak pernah lagi beli milk cleanser.

Kalau bersihin make up pakai facial wash biasa sih aku nggak pernah nyoba, soalnya emang tetep kurang bersih, jadi nggak pernah berani nyoba aja sampe sekarang.

Facial foam ini bisa ditemukan dimana-mana. Toko kosmetik, supermarket, pasar, minimarket, dimana-mana pokoknya ada, dengan harga Rp28.000 saja. Mahal? Enggak sih, tahan lama banget kok, kemasan segini baru habis dalam waktu 3 bulanan, dengan frekuensi make up hampir tiap hari.

Jadi, intinya gimana?

What I love :

(+) Membersihkan make up dengan sempurna dan praktis

(+) nggak bikin wajah kering, cocok untuk kulit berminyak

(+) harga terjangkau

(+) gampang banget ditemukan di mana-mana

What I don’t like :

(-) Nggak bisa buat make up mata

(-) sedikit kerja keras buat ngebersihin muka dengan bersih dan rata

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 5 reviews
Repurchase?: No

Produk ini aku coba karena katanya bisa menghilangkan makeup, dan aku sih ngak tau bisa atau ngak, karena aku double cleansing so, make up aku udh bersih semua sebelum cuci muka. Aku ngak suka produk ini karena bikin aku breakout. Wajahku jadi jerawatan setelah pakai produk ini. so sorry, I cant repurchase this product

Repurchase?: Yes

Menurut ku facial foam ini tidak bisa langsung mengangkat full makeup di wajah. Aku bisa bilang kalo iklan di tv tentang facial foam ini kurang benar, huh. Minimal aku harus cuci muka sebanyak 2x untuk menghapus full makeup di wajah. Setelah cuci muka pun aku lanjut bersihkan lagi dengan micellar water dan masih ada sedikit residu makeup di wajah ku. Walau begitu sepertinya aku akan tetap repurchase facial foam ini karena harganya yang masih terjangkau

Repurchase?: Yes

Aku punya produk ini dengan variant pink. Aku beli produk ini dengan harga terjangkau banget. Cuman 25.500 aku dapet 2 buah facial wash ini. Aku belinya pas lagi diskon buy 1 get 1 di lazada. Aku memakainya sebagai daily face wash karena nyaman digunakan. Wajah jadi terasa bersih banget setelah memakainya dan juga tidak membuat wajah keringku jadi terasa makin kering.

Repurchase?: No

Awalnya aku excited banget nih karena ada cleanser yang harganya terjangkau dan bisa dikategorikan murah banget yang katanya bisa membersihkan makeup dengan cepat dan tuntas. Tapi setelah dicoba aku agak sedikit kecewa sih, ternyata Cleansing Foam ini gak bisa menghapus makeup yang tebal. Perlu beberapa kali pengaplikasian baru bisa bikin makeup terhapus.  Tapi kalo untuk makeup yang bener-bener ringan seperti hanya menggunakan sunscreen or bedak, cleansing foam ini bisa banget dipake untuk membersihkan suncreen itu. Not recomended buat yang makeup heavy, karena malah jadi nambah kerjaan untuk bolak-balik bersihin makeup 😀

Repurchase?: No

Aku sudah mencoba produk ini beberapa bulan lalu dan memutuskan tidak akan repurchase karena setelah beberapa kali pakai sama sekali tidak bisa membersihkan makeup yang saya gunakan. Jadi setelah masa percobaan itu saya hanya memakai ini sebagai pencuci muka saja tanpa harapan dapat membersihkan makeup namun produk ini bisa mengontrol minyak di area T Zone saya maksimal 2 jam wajah juga tampak lebih cerah setelah mencuci muka dengan ini.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? YES OF COURSE!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Etude House Dear Darling Tint Ice Cream

Assamualaikum Beautiess ^^ Semoga selalu sehat ya^^ Jadi