Assalamualaikum!^^

Buat kamu-kamu yang suka banget makeup-an tiap hari, kayaknya pas banget sama postingan tya kali ini. Disini tya bakalan bawa review tentang salah satu skincare yang menurut tya HARUS banget dimiliki oleh setiap cewek yaitu make-up remover. Make-up remover yang bakalan kita ulas hari ini yaitu Ovale Facial Lotion Aloe Vera Whitening. Mungkin buat beberapa orang membersihkan wajah hanya dengan sabun muka atau facial wash itu cukup, tapi kalau buat tya double cleansing itu wajib lho! Apalagi kalau seharian kita beraktifitas di luar, muka ini udah ditemplokin BB Cream, bedak, pensil alis, lipstick, etc, etc belom lagi ditambah sama debu diluaran sana. Kebayang kan gimana kotornya? Bersihin muka dengan sabun muka aja ga cukup, muka kita masih bakalan tertinggal sisa-sisa make-up maupun debu dan kotoran akibatnya yah itu jadi gampang jerawatan dan komedo numpuk dimana-mana. Kalau udah gitu , yang ribet kan kita sendiri.

Okelah, cukup dengan intermezzo-nya. Ini dia penampakan Ovale Facial Lotion punyaku, ini tadinya penuh loh ya. Udah beberapa kali dipakai jadi berkurang isinya.

P_20170128_094349_DF

Ovale Facial Lotion ini punya 3 pilihan ukuran loh, ada yang 60ml, 100ml dan 200ml. Jadi buat yang baru mau coba bisa beli yang kecil dulu. Dan ini ingredientsnya, sayangnya masih terdapat kandungan paraben. Produk lokal memang belum banyak yang paraben-free  T.T

P_20170130_173647_DF

Konsistensinya itu persis kayak air, cairannya juga berwarna bening. Ovale Facial Lotion ini juga banyak variannya loh (aku lupa berapa persisnya), kebetulan yang aku beli ini yang varian bengkoangnya. Aku pernah coba yang varian lemon, tapi aku lebih suka yang bengkoang. Cara pakainya gampang banget, tuangkan ke kapas secukupnya lalu usapkan ke wajah secara merata. Yang aku suka dari si ovale ini adalah ketika diusap ke wajah ada sensasi mentholnya gitu, bikin nagiiihhhh haha xDD

P_20170128_172457_DF

P_20170128_172727_DF

Itu aku kasih swatch BB cream, eyeshadow sama lipstick di tanganku terus aku hapus pakek Ovale Facial Lotion ini. Beberapa kali usap, langsung bersih seketika hehe. Itu dia review make-up remover favorit aku. Udah repurchase beberapa kali, mana harganya terjangkau banget lagi. See you on my next post, ladies!

Product price: IDR 20.000 – 24.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 3 reviews
Repurchase?: Yes

Aku pake yang varian pepaya. Seger pas diusap di wajah, tapi terkadang aku kurang suka sama baunya yang agak menyengat di hampir semua varian ovale lotion. Dulu aku pikir pas denger ovale facial lotion ini aku pikir masah wajah ada lotionnya, ehh ternyata hampir kaya toner.. I like it, mudah di dapet dan pas dikantong remaja.

Repurchase?: No

Kandungan alkoholnya banyak banget bahkan sampai wanginya pun alkohol, gabisa ngapus makeup sampai ke dalam pori" jadinya bkin beruntusan, bikin perih mata juga. Kebayang kan kalau ngapus eyeliner pake ini ? Karena kadungan alkoholnya, untuk yang punya kulit sensitif sih, aku saranin sih jangan coba ini. Tapi untuk kamu yang cuma mau ngapus debu atau kotoran di wajah, that's okay.

Repurchase?: No

Ovale face lotion ini kalo diperhatikan adalah micellar water pertama yang muncul sebelum micellar water sekarang sekelas garnier, l'oreal, bioderma dan kawan-kawannya. Ovale juga bisa membersihkan muka dari kotoran akibat polusi bahkan untuk membersihkan make up.Dari keseluruhan efek setelah pemakaian bisa dibilang kalau face lotion dari ovale ini termasuk agak keras untuk kulit ku. Kulitku kombinasi berminyak dibagian T-zone dan normal di area lainnya. Ketika pakai ovale ini, hal pertama kali yang aku rasain adalah dingin berasa pakai alkohol. Dan ternyata memang benar ada kandungan alkohol yang lumayan banyak didalamnya. Jadi kalo pas ada jerawat yang kena ovale, perihnya bukan main.                                                                                                                               Untuk efek membersihkan nya, ovale lumayan oke. Bisa mengangkat kotoran dan sisa make up. Hanya saja untuk yang sifatnya waterproof kurang bisa mengangkat. Beberapa saat setelah pakai ovale, wajah berasa kaku seperti ketarik. Jadi harus cepet dibilas pakai sabun cuci muka dan memakai pelembab setelahnya. Aku sarankan jangan pakai produk ink untuk area mata dan mulut. Karena keras sekali dan bisa pedih di mata.                                                                                                                                   Kesimpulannya adalah pembersih atau face lotion ovale ini bisa untuk membersihkan kotoran di wajah dan juga sisa make up. Formulanya seperti air dan sedikit keras karena mengandung alkohol. Setelah pemakaian, wajah akan terasa kering dan sedikit kaku. Tidak cocok untuk pemakaian sehari-hari karena cukup keras dan dikhawatirkan akan menyebabkan iritasi. Cocok untuk mereka yang memiliki kulit yang sangat berminyak dan tidak bermasalah dengan produk yang berbahan alkohol. Repurchase? Tidak. Karena aku pribadi tidak cocok dengan produk ini. Tapi bukan berarti ovale ini tidak bermanfaat lho. Aku mengalih fungsikan oval sebagai pengganti alkohol untuk luka. Semoga bermanfaat ya.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali