Walaupun jarang muncul di layar kaca, Purbasari matte lipstick sudah tidak asing di telinga para beauty bloggers. Lipstick lokal ini banyak menuai pujian dari reviewers. Mulai dari warna dan teksturnya, Purbasari matte lipstick memang pantas dimasukan ke dalam list lipstick lokal terbaik. Di antara 10 shades-nya, ada dua warna yang sangat bagus bagi penggemar nude, yakni nomor 81 (diamond) dan 90 (crystal). Saking banyak peminatnya, dua warna itu sering habis dan akhirnya saya hanya bisa mendapatkan warna 86 (Topaz) untuk koleksi di box. Belum semua shades saya dapatkan, baru-baru ini Purbasari meluncurkan 5 shades baru di seri matte lipstick 91-95. Segera masukan dalam wishlist ya. kenapa? karena lipstick ini memiliki kualits juara.

Purbasari Matte lipstick topaz

Selain warna-warna yang menggoda, harga lipstick Purbasai pun lebih jauh menggoda. Kalian bisa mendapatkan Purbasari matte lipstick di rentang harga Rp. 25.000 – Rp. 45.000,-. Saya sendiri mendapatkan lipstick ini dengan harga Rp. 29.000,- di salah satu toko kosmetik di Garut. Namun, seperti saya katakan tadi, stok lipstick ini di toko kosmetik sering habis ataupun tidak lengkap. Jika berbelanja online, maka kita harus terima resiko mendapatkan harga agak mahal.

desain kemasannya memang terlihat jadul. Berbentuk prisma segi empat. Dibandingkan dengan bentuk silinder, bentuk ini lebih nyaman dipegang. Tapi mungkin itu relatif. Saya jarang punya bentuk kotak seperti ini, jadi terasa sedikit berbeda, pas di tangan dan terasa nyaman.

Purbasari Matte Lipstick 86

Merah Topaz bukan merah cabe. Lebih mirip tanah merah. Jadi pasnya disebut coklat kemerahan dengan nuansa ‘gelap’, brownish teracotta. Mirip-mirip warna adonan batu bata. Shade topaz ini termasuk ke dalam jajaran warna bold. bukan tipe yang saya senangi memang. Namun, warna bold punya keunikan sendiri. Tidak dipakai untuk sehari-hari, tapi sangat menyenangkan untuk dipakai “bersenang-senang”, seperti untuk selfie ataupun cosplay. warnanya menggoda tapi elegan juga. saya bandingkan shade ini dengan beberapa varian lipstick yang memiliki nama red dan brown.

purbasari topaz
perbandingan topaz dengan shade lain

Topaz memiliki warna yang sangat berbeda kan? Teksturnya pun lebih bagus. Pertama pakai, saya sangat kaget. Satu layer warnanya begitu pekat, menutupi warna asli bibir. Finishingnya kering alias matte, tapi tidak retak ketika dipakai. Dia meluncur dengan mudah di bibir. Saat dipakai, seolah-olah lipstick ini menyatu dengan bibir, terasa ringan.

Ketahanannya terbilang bagus. Dipakai lama, warnanya tidak berubah ataupun pudar. Hanya sedikit warna yang transfer ke kulit.

Purbasari Matte Lipstick merupakan lipstick sempurna. Maka tidak heran dicinta para beauty bloggers. Tentu saya akan membeli kembali namun dengan shade berbeda.

(+) tahan lama, warna tidak pudar dengan finishing matte

(+) terasa ringan di bibir

(+) Tidak membuat bibir kering

(+) Harga sangat terjangkau

Product price: Rp 25.000 – Rp 45.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 20 reviews
Repurchase?: Yes

Kayanya gak usah ditanya lagi ya, lipstick purbasari matte lipstick ini punya warna-warna yang bagus banget. Teksturnya creamy, gampang diaplikasiinnya dan gak bikin bibirku kering. Tapi sayang formulanya gak begitu lama dan harus re-apply tiap udah makan atau kena air. Aku suka banget sama shade topaz, tapi shade yang satu ini selalu sold terus tiap mau beli.

Repurchase?: Yess

Ini salah satu lipstick matte kecintaan akuu, suka sekali pake lipstick ini karenaaa super moist bgt di bibir :)) Ga bikin crack dan wanginya itu lohh 💓 Warna2nya juga super oke dan cantik banget meskipun aku baru punya no 84 dan no 89(udah abis) mau stok warna lainnya ahh 😁😁

Repurchase?: Yes

Ini kayanya lipstick sejuta umat ya, banyak banget yang make dan suka. Aku juga suka banget baru punya 3 shade sih, pigmentesi oke, ketahanan lumayan, packaging bagus walaupun rada ringkih dan cepet rusak, wangi nya enak dan teksturnya juga creamy, dan yg paling penting harganya murah banget. Love it ❤

Repurchase?: Yes

Saya agak telat sih nyobain lipstick Purbasari ini karena udah booming sejak lama. Emang lipstik ini bagus banget sih nggak heran para beauty blogger/vlogger juga banyak yang memuji. Saya pakai nomor 88 amethyst.Tapi walaupun lipstick ini booming banget, saya nggak mengoleksi banyak-banyak karena varian warnanya saya nggak begitu suka, trus gampang patah lipstiknya hiks. Overall saya suka dengan Purbasari matte lipstick ini karena kualitasnya bagus dan harganya juga terjangkau.

Repurchase?: No

Pas lagi booming-boomingnya Purbasari Matte Lipstick ini, aku juga jadi ngidam lip matte ini dan penasaran banget pengen nyoba. Akhirnya aku putusin buat beli di salah satu marketplace, seinget aku sih waktu itu aku beli dengan harga Rp 42 rb-an deh, lupa persisnya berapa. Aku pilih shade No. 87 Zamrud, warnanya merah dengan hint ungu gitu, warnanya kayak kombinasi merah 60% dan ungu 40%, warnanya menurut aku cukup Ok. Jujur aja aku kurang suka tekstur lipstik ini, susah pas aplikasinya, belum lagi lipstiknya rapuh banget, gampang patah, lipstik aku juga udah patah. Jadi kalau diswatch langsung dari lipstiknya ga rapi hasilnya kalau di aku, jadi aku pake bantuan kuas lipstik. Warnanya sih lumayan tahan lama, dipake makan juga masih Ok, dan ga bikin bibir jadi kering juga. Cuma packagingnya yang bentuk balok gitu aku kurang suka, ga nyaman digenggan, aku lebih suka yg bulat bentuk tabung gitu. Warna pilihannya juga banyak dan cantik-cantik, lebih ke warna-warna yang bold gitu sebagian besar. Untuk repurchase sih ga dulu kali ya, soalnya aku paling benci lipstik yang gampang patah gitu, apalagi pas aplikasinya juga lumayan susah.

Repurchase?: Yes

Lipstik pertamaku! Aku suka yang shade 90 dan 93. Yang shade 90 kalem dan yang 93 terlihat segar, cocok dengan warna kulitku. Meski matte, tidak bikin bibir kering. Purbasari Matte Lipstick ini lipstik matte dengan harga terjangkau, staying power yang bagus, dan pigmentasi yang oke. Namun entah kenapa ketika sudah lama, lipstiknya jadi menggumpal dan ada yang patah. Packagingnya sendiri simpel. Overall, ini lipstik lokal, dengan kualitas baik dan pilihan shade yang banyak.

Repurchase?: Yes

Aku suka banget sama lipstik ini saat pertama kali beli. Ku pakai hampir setiap hari, dan daya tahannya juara banget. Dia gak terlalu transferproof, tapi entah bagaimana lipstik ini stay di bibir aku sampai lebih dari 7 jam. Itupun udah dipakai makan dan minum. Aku pakai ini sampai sekitar 2 bulan pertama setelah pembelian. Setelah 2 bulan aku mulai pakai lipstik lain, dan lupa sama sekali dengan purbasari ini. Dan saat aku cobaa kembali beberapa saat kemudian aku kaget banget, karna lipstik ini udah berubah jadi keras dan seret banget untuk dipake. Tapi aku gak keabisan akal, karna warnanya ungu ke pink-pink an akhirnya sekarang aku gunakan purbasari ini sebagai daily cream blush aku, warnanya natural banget kaya blushing from within gitu. Dan kadang aku pakai untuk eyeshadow juga. Jadi walaupun udah gak nyaman dipakai sebagai lipstik, lipstik purbasari ini tetep bisa dipakai.

Repurchase?: No

I think, ini lipstick sejuta umat deh hehe. Soalnya hampir semua orang pernah coba lipstick ini. Warnanya cantik- cantik and my fav shade is no 90 Crystal. Shade ini bikin mukaku keliatan lebih fresh meskipun ga make up sama sekali. Finishnya juga matte dan ringan. Apalagi harganya affordable banget. Tapi sayangnya lipstick ini lama kelamaan bakalan jelek kalau udah stay lama di bibir aku. Bibir jadi kering dan garis-garis di bibir juga jadi kelihatan. Tapi tetep ok kok soalnya warnanya cantik.

Repurchase?: Maybe

Produk ini menurut aku lumayan bagus, dan harganya juga sangat terjangkau. Untuk pilihan warna juga banyak banget, hanya saja pengaplikasian produk ini kebibir agak seret alias agak susah karena lipstiknya matte dan menurut aku aplikasiinnya harus pake kuas, karena kalo ngak susah ratainnya. Lipstik ini lumayan tahan lama, namun aku kurang suka karena masih menggunakan paraben. Karena sampai saat ini paraben masih dalam perbincangan boleh atau tidak dimasukan dalam kosmetik, karena paraben dapat memicu kanker kulit jika terkena sinar matahari. So aku pake lipstik ini kalau malam saja.

Repurchase?: YES

My everyday lipstick!!! Bener-bener suka sama lipstick ini apalagi yang no 81. Sesuai klaimnya sih ini ga bikin kering dan justru melembabkan tapi hasilnya bener-bener matte. Tapi matte yang wajar dan gak narik bibir gitu. Kalau di bibirku ini lumayan long lasting kalau dipakai minum tapi kalau dipakai makan berminyak langsung fading warnanya tapi bisa di touch up tanpa menghapus dan ga ngerusak warnanya.

Page 1 of 2:
«
 
 
1
2
 
»
 
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes (other shades)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice Glam & Doll Curl & Volume Mascara

Assalaamu’alaikum sista semuanya 🙂 Kali ini saya datang