Hallo semuanya!

Udah lama banget kayaknya aku ga review disini, aku kembali lagi nih membawa review sebuah produk complexion yang kayaknya lagi hits sekali di kalangan brand kosmetik lokal. Ada yang tau produk apa yang aku maksud ini? Yup, cushion! Sadar ga kalian, kalau dalam jangka beberapa bulan ke belakang semua brand kosmetik lokal mulai mengeluarkan cushion versi mereka masing-masing. Sebagai penggemar cushion, aku tentu saja excited banget karena artinya makin banyak pula varian cushion yang bisa aku coba hehe xD Nah, cushion yang mau aku review kali ini adalah Purbasari Pore Perfecting Cushion. Sebelumnya aku mau ucapin terima kasih yang sebesar-besarnya dulu nih buat Tampil Cantik karena udah beliin cushion ini ke aku, makasih ya Tampil Cantik karena sudah mengabulkan semua wishlist aku yang tiada habisnya ini hahahaha xD

Packaging : Purbasari Pore Perfecting Cushion ini berasal dari line Hydra Series, yang mana kemasannya beneran khas berupa kemasan yang didominasi warna hitam dan gold. Menurut aku kombinasi warna yang kaya gini bener-bener ngasih kesan mewah gitu ke produknya. Di kemasan box nya tertera deskripsi produk secara lengkap, keterangan shade, komposisi, dan cara pakainya. Di kotak terlihat shade yang aku punya adalah #2 honey beige yang merupakan shade kedua paling terang. Kemasan dalamnya, sama seperti cushion kebanyakan terdiri dari dua tingkat(?), tingkat atas itu buat naruh puff nya dan yang dibawah itu tempat cushionnya. Puff nya sendiri menurut aku pribadi nyaman sekali digunakan, karena sangat lembut dan bouncy serta ga terlalu banyak menyerap produk.

Texture and Scent : Tekstur dari Cushion Purbasari ini cair yah, yang mana menurutku hampir ga ada bedanya dari cushion kebanyakan yang udah aku coba, masuk akal sih karena yang namanya cushion kalau teksturnya tidak cair tentunya bakalan susah buat keluar dari bantalannya tadi. Untuk aroma menurutku hampir tidak ada bau apa-apa sama sekali. Plain aja gitu, aku suka sih karena aku pribadi cukup sensitive terhadap bau-bauan yang menyengat.

Review : Purbasari Pore Perfecting Cushion shade #2 honey beige ini warnanya sangat pas buat kalian yang punya medium to light skintone dengan undertone warm. Untuk aku pribadi, ini salah satu produk base makeup yang warnanya sangat mendekati warna kulitku, beneran match gitu jadi ga kelihatan abu-abu di muka. Untuk teksturnya, seperti yang aku singgung diatas, dia cair jadi mudah diblend di wajah. Yang paling top dari cushion ini adalah coveragenya. Ini medium coverage, tapi sukses banget menyamarkan noda-noda bekas jerawat aku. Ini coveragenya mirip kaya pake foundi medium coverage, padahal biasanya cushion kan cenderung light coverage. Secara keseluruhan aku suka sih sama cushion ini, cuma satu kekurangannya yaitu dia finishnya matte wkwk 😀 ini masalah preferensi sih ya, untuk yang punya kulit kering kaya aku, aku lebih suka produk complexion yang finishnya dewy atau satin lah ya. Nah, kalau purbasari ini tuh ngga, dia pas baru dioles di kulit juga ga basah apalagi pas udah nge-set beneran matte dia. Aku kalau pake cushion ini ga pernah pake bedak lagi sih dan awet banget dia dipake seharian di ruangan ber-AC. Mantuls lah pokoknya!

Product price: IDR 105.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Purbasari Pore Perfecting BB Cushion
Average rating:  
 2 reviews
by Mama Naufa on Purbasari Pore Perfecting BB Cushion
Repurchase?: No

Brand kosmetik lokal sekarang banyak bgt ngeluarin cushion, asyik deh udah nggak perlu beli cushion korea yg mehong dan sshade nya keputihan. Sempet galau juga mau coba cushion purbasari ini karena pernah breakout gara-gara foundationnya. Tapi karena banyak influencer yang bilang ini bagus, jadi nggak tahan juga deh buat cobain. Apalagi harganya murmer under 100k yawdah deh cusss. Emang bener sih dia se oke itu, warnanya pas dan coveragenya cukup untuk menutupi bekas jerawat. Finishnya juga matte saya suka. Tapi karena saya jarang pake foundie/cushion sehari-hari, cuma mau kondangan doang. Nggak repurchase dulu deh, sekaligus pengen coba cushion lokal lain.

by Dyah on Purbasari Pore Perfecting BB Cushion
Repurchase?: YES!

Jujut saya udah lama banget nggak pake cushion Korea. Soalnya cushion lokal aja udah bagus banget!!! Nah si Purbasari ini dia hasil akhirnya nggak dewy dan tahan lama lho. Cocok banget sama saya >.< Coverage-nya medium, cucok buat sehari-hari. Cukup tahan lama juga, mungkin karena nggak dewy becek ya. Dibilang matte juga masih ada shine-nya sedikit. Satin finish gitu. Cucok meong buat daily makeup deh!

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Maybe someday, masih mau coba-coba cushion lain

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Axis-y Cera-Heart My Type Duo Cream

Beberapa waktu yang lalu, aku mendapatkan kesempatan untuk